Jamur sering sekali menyerang pada lemari furnitur kayu. Apalagi untuk jenis lemari yang terbuat dari particle board atau lemari serbuk kayu, bagian belakangnya sangat rawan untuk diserang jamur. umumnya jamur yang menyerang adalah jenis jamur permukaan yang berwarna putih mengelompok atau bercak putih.

 Di indonesia sendiri musim hujan menjadi masalah serius bagi sebagian masyarakat indonesia. Pasalnya saat musim hujan udara menjadi lembab dan menimbulkan munculnya jamur. tidak hanya itu dalam kondisi ruangan yang lembab jamur juga akan semakin mudah tumbuh.

CS Anti Jamur

Jika lemari furnitur kayu yang anda miliki berjamur, apakah yang akan anda lakukan? Jangan sampai salah penanganan, pasalnya jamur sering membandel dan menjadi sulit dihilangkan akibatnya bisa menimbulkan noda yang sulit dibersihkan. Lebih buruknya jamur bisa menggerus kekuatan lemari kayu.

Biar tidak salah langkah, silahkan baca artikel dibawah ini untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi jamur yang menyerang lemari furnitur kayu. Sebelum itu ada baiknya memahami jenis jamur yang menyerang sehingga akan mudah memberikan treatmen yang tepat.

Cara Menghilangkan Jamur Permukaan Pada Lemari Furniture Kayu

Lemari furnitur kayu terutama lemari pakaian sering sekali menjadi tempat tumbuhnya jamur di rumah. Apalagi jika lemari tersebut menggunakan bahan serbuk kayu alias particle board yang bagian belakangnya tidak dilaminasi. Bahan mebel kayu seperti ini paling rentan terserang jamur.

Dalam beberapa kasus bahkan lemari serbuk yang telah dilaminasipun bisa terserang jamur permukaan akibat kondisi cuaca yang memang benar benar lembab. Umumnya jamur yang muncul adlaah jenis jamur permukaan. Jenis jamur ini sering pula disebut mold. Daya serang terberatnya adalah merusak struktur kekuatan kayu sehingga pantas saja jamur ini tidak bisa dibiarkan berlarut larut.

Jika lemari furniture atau bahkan mebel kayu yang anda miliki lainya dirumah sudah diserang jamur, sebaiknya anda harus segera mengatasi serangan jamur tersebut. Pasalnya bisa jadi serangan jamur tersebut menular atau menyebabkan furnitur lainya ikut berjamur.

Bagaimana jika lemari furnitur kayu dirumah saya berjamur? Hal apa yang harus saya lakukan terlebih dahulu? Nah tips menghilangkan jamur lemari furnitur berikut ini semoga bisa bermanfaat untuk anda:

  • Pertama, bersihkan terlebih dahulu jamur yang menempel. Bisa menggunakan kain lap atau sikat. Sebaiknya lakukan di luar ruangan agar spora jamur tidak terbnag kembali terbawa udara. Namun jika tidak bisa dibawa keluar ruangan anda bisa menggesernya dari posisi awal dan menggunakan alas dibawah lemari tersebut.
  • Setelah bersih buatlah larutan anti jamur kayu, kemudian celupkan kain lap kedalam cairan anti jamur kayu tersebut
  • Lap bagian yang berjamur tersebut menggunakan kain lap yang telah dibasahi cairan anti jamur
  • Biarkan cairan anti jamur mengering dengan sendirinya
  • Kembalikan furnitur atau mebel kayu ke tempat semula.

Setelah melakukan pembersihan jamur dengan menggunakan obat ant jamur kayu, kini ada baiknya anda menjaga furnitur dirumah anda dengan baik agar terhindar dari serangan jamur kembali. Berikut ini tips menjaga lemari furnitur agar tidak terserang jamur kembali:

  • Untuk menjaga agar lemari furnitur tetap kering sebaiknya jangan menempelkan furnitur terlalu dekat ke tembok, anda bisa memberinya jarak beberapa centimeter
  • Gunakan lampu didalam lemari
  • Gunakan pula dessicant absorber atau penyerap kelembapan di dalam lemari
  • Bersihkan lemari furnitur secara teratur
  • Jangan meletakkan pakaian yang kotor didalam lemari
  • Sebaiknya tempatkan lemari furnitur kayu diruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar terhindar dari serangan jamur kembali

Nah mudah bukan untuk menjaga agar mebel yang kita miliki terutama lemari kayu dirumah tidak mudah rusak akibat serangan jamur. anda bisa mencoba sendiri tips yang kami berikan tersebut dengan mudah. Namun ada hal yang harus anda perhatikan betul dalam menggunakan obat anti jamur kayu tersebut.

Kami memiliki rekomendasi merk obat anti jamur kayu terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jamur permukaan pada lemari furnitur. Nah berikut ini adalah merk obat jamur pemrukaan yang harus anda beli yaitu biocide surface film preservatife atau biasa dikenal dengan nama biocide sfp.

Mengapa kami merekomendasikan anti jamur kayu biocide sfp? Produk tersebut mengandung bahan aktif yang bekerja untuk membasmi bakteri, spora jamur, bahkan lumut sekalipun. Sehingga sangat cocok digunakna utnuk mengatasi jamur permukaan. Jenis jamur inilah yang paling sering tumbuh dan menyerang furnitur kayu di indonesia.

Tidak hanya itu, biocide sfp juga memiliki stabilitas tinggi, mudah dipalikasikan dengan beragam cara. Anda bisa membersihkan jamur dengan cara di lap menggunakan kain, di semprot kemudian dilap atau bahkan direndam. Semua cara tersebut dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan anda.

Biocide sfp tdak hanya digunakan sebagai obat anti jamur kayu. Produk ini juga bisa digunakan sebagai bahan pengawet kayu. Anda hanya tinggal menggunakan biocide sebagai bahan kimia pengawet kayu dan menggunakan teknik yang bisa anda lakukan tersediri.

Bahkan jika anda akan melakukan recoating atau pengecatan ulang furnitur kayu dirumah, dapat menambahkan biocide sfp kedama lapisan coating atau cat terahir yang akan anda gunakan untuk mengecat. Biocide sfp memiliki keunggulan karena ekonomis sekali. Anda adpat menggunakan satu botol kecil biocide sfp ukuran 100gram dengan 13 liter air. Tentunya jika anda membutuhkan hanya untuk menangani sedikit jamur anda bisa mencobanya sedikit saja.

Bahan furnitur lemari tidka hanya kayu kadang juga bisa berbahan kayu sintetis, vineer bahkan juga multiplek. Namun tidak jarang juga kita menemui lemari dari bahan bambu dan rotan. Nah jika furnitur yang ada dirumah anda tidak semua berbahan akyu anda bisa emrawatnya dengan melakukan pemebrsihan rutin menggunakan biocide sfp.  Produk ini juga bisa digunakan sebagai tindakan preventif untuk mencegah munculnya jamur di area rumah.

Dimana dapat beli biocide sfp? Nah anda dapat membeli biocide sfp dengan menghubungi customer care kami di nomor whatsaap yang tertera pada lama website ini. Selain itu anda juga bisa membeli langsung di beberapa marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lazada.

CS Anti Jamur