pengawetan bambu

Rahasia Manfaat Pengawetan Bambu yang Luar Biasa! Segera Buktikan

Ssstt… jangan salah. Ternyata bukan cuma bisa mendatangkan profit lho. Manfaat pengawetan bambu pun bisa berkontribusi besar pada kehidupan manusia dan semua makhluk di dunia ini!

manfaat pengawetan bambu

promo produk white agent wa-250

Dari pengertiannya, kita mendapati bahwa treatment pengawetan bambu dan media apapun dilakukan agar bahan yang diawetkan tak mudah dirusak hama. Prinsipnya adalah meresapkan obat bambu biar awet yang mengandung zat-zat antihama.

Dari definisi ini, secara sekilas kita bisa saja mengatakan bahwa treatment pengawetan bambu memiliki sifat yang kurang baik terhadap alam. Sebab, dengan adanya treatment ini, berbagai organisme akan terbunuh.

Baca Juga : definisi bambu tutul dan keunggulannya

promo produk biocide insecticide

Benarkah simpulan tersebut?

Pemahaman lebih mendalam mengenai treatment pengawetan justru malah akan membuat kita menyadari betapa pentingnya treatment ini untuk kelestarian lingkungan. Toh pada dasarnya, treatment ini pun dilakukan bukan dengan maksud membunuh organisme tertentu, melainkan untuk memperpanjang usia pakai bambu.

Di Balik Manfaat Pengawetan Bambu

mencegah bambu terserang jamur

Bambu bisa mengurangi penggunaan kayu.

Treatment pengawetan bambu bisa memberikan manfaat pada alam tak lepas dari kontribusinya sebagai bahan baku pengganti kayu. Bambu yang selama ini dipersepsi sebagai bahan yang tak tahan hama memang seringkali disepelekan dan tidak dianggap sepenting kayu. Hal ini membuat pemakaian yang timpang antara bambu dan kayu.

Padahal, sediaan kayu tergolong rendah. Pemaksaan pemenuhan kayu untuk pasar pun dinilai mengkhawatirkan. Pasalnya, hal ini cenderung mendorong adanya tindakan-tindakan illegal seperti penebangan liar dan pembukaan hutan untuk lahan-lahan baru. Dengan adanya treatment pengawetan bambu yang membuatnya lebih awet, diharapkan permintaan kayu bisa beralih pada material ini.

furniture bambu

Mudah dipahami dan sangat menarik bukan?

Hal ini pun akan membuat produksi mebel jauh lebih bervariasi. Bila sebelumnya kita banyak mengandalkan kayu, maka dengan treatment pada bambu, akan lebih banyak mebel dari bambu cantik yang bisa dibeli.

Yuk, Maksimalkan Manfaat Pengawetan Bambu

Supaya treatment pengawetan bambu memberikan hasil yang maksimal dengan tingkat ketahanan pada hama yang baik, jelas dibutuhkan obat pengawet berkualitas. Tanpa kualitas yang bagus, kita tak akan dapat merasakan manfaat pengawetan bambu seperti yang dijelaskan di atas.

Produk obat pengawet yang sesuai untuk bambu ialah BioCide. BioCide terdiri dari 3 varian 1 insektisida dan dua antijamur. Obat ini akan membuat bahan bambu benar-benar terproteksi dari hama sehingga usia pakainya jauh lebih lama.

 

pengawetan kayu
Biocide Series