pengawetan modern

Cara Sederhana Mengawetkan Bambu dengan Metode yang Mudah Dilakukkan

pengawetan bambu lebih sederhana

Bagaimana cara agar pengawetan bambu jadi sederhana? Selama ini banyak pihak yang enggan melakukan treatment pengawetan dengan alasan tidak mau direpotkan.

promo produk white agent wa-250

Biasanya, pikiran seperti ini luas di industri bambu kecil dan menengah. Jelas ini bukan hal yang baik. Pasalnya, produk mereka di pasaran akan bertarung dengan perusahaan bambu raksasa. Bila dari segi keawetannya kalah, tentu akan menyumbang potensi kerugian yang besar.

Padahal proses pengawetan bambu sebenarnya tidak rumit dan sulit seperti yang selama ini dibayangkan. Proses ini pun bisa dibuat ringkas dengan trik khusus. Yang pertama adalah trik dalam memilih obat pengawet bambu.

Baca Juga : cara mengawetkan kayu meranti dengan cara alami

promo produk biocide insecticide

Memilih Obat yang Bagus agar Pengawetan Bambu Jadi Sederhana

Pemilihan obat pengawet sangat krusial pengaruhnya terhadap metode pengawetan yang akan dilakukan. Obat akan berdampak pada pemilihan teknik treatment, lama proses pengawetan, energi yang diperlukan, hingga alat dan bahan yang harus disediakan. Jadi sebelum kita bicara mengenai metode treatment, pertimbangkan dulu obat yang akan dipakai.

Kenapa BioCide?

 

Baca Juga : tips dan trik agar bak truk menjadi lebih awet

pengawet kayu

Saran kami, gunakan BioCide untuk membuat pengawetan bambu jadi sederhana. Obat pengawetan bambu BioCide unggul karena bisa diaplikasikan dengan berbagai metode. Obat ini bisa diterapkan dalam treatment vakum tekan, perendaman, penyemprotan atau spraying, maupun pengolesan.

Dengan berbagai teknik di atas, BioCide akan meresap ke dalam bambu dan memberikan proteksinya yang tahan lama. Namun tentu saja semakin baik metode, maka semakin baik pula proteksi yang diperlukan.

Kedua, BioCide bisa larut air maupun solvent (minyak). Jadi, Anda bisa mengaplikasikannya sesuai bahan yang Anda inginkan. Ketiga, BioCide terdiri dari insektisida dan fungisida yang dalam aplikasinya bisa dicampur. Dengan begitu, Anda bisa memberikan perlindungan lengkap dan maksimal pada sekali langkah pengawetan. Sangat praktis bukan?

Aspek lain yang tak kalah penting adalah fakta bahwa obat ini memberikan hasil yang bagus. BioCide secara khusus memang diformulasikan untuk pengawetan produk-produk seperti kayu, bambu, rotan, dan sebagainya. Sehingga, selain membuat proses menjadi lebih sederhana, obat ini juga akan memastikan bahwa hasilnya tetap baik.