Obat dan Metode Jadi Kunci Suksesnya Treatment Pengawetan Pagar dari Bambu

Mau tak mau faktor obat dan metode memainkan peran tak tergantikan dalam treatment pengawetan bambu untuk pagar. Proses pengawetan yang dijalankan hampir-hampir tak ada artinya bila metode dan obatnya kurang berkualitas.

Pagar-bambu-besar-2

Apa itu Treatment Pengawetan Pagar dari Bambu?

Apa itu treatment bambu? Jawabannya adalah sebuah usaha untuk membuat bambu lebih tahan hama. Treatment bambu sendiri hanyalah istilah lebih dari treatment pengawetan bambu.

Secara khusus, pada treatment seperti ini digunakan obat antihama. Sebab hamalah yang biasanya menyebabkan kerusakan, baik itu pada kayu, bambu, serta serat alam yang lain. Sebut saja nama organisme seperti jamur blue stain, jamur putih, jamur hitam, totor atau teter, rayap, tawon, semut, dan lain sebagainya. Berbagai organisme tersebut selalu menggunakan bambu sebagai sasaran empuk. Sebab bambu memang mengandung nutrisi yang dibutuhkan hama-hama itu.

Pada treatment pengawetan, bambu akan diberi dengan obat pengawet yang terdiri dari zat antiserangga dan zat antijamur. Dilakukan peresapan obat hingga beberapa waktu lamanya supaya hasilnya lebih baik. Sehingga bambu secara otomatis memiliki pelindung manual dari berbagai hama penyerangnya.

Mengapa Bambu yang Bagus dan Cat Saja Tidak Cukup?

Sebenarnya ada banyak tips agar pengawetan pagar dari bambu dengan hasil supaya pagar bisa lebih “panjang umur”. Misalnya saja dengan memilih bambu yang baik dan mengaplikasikan cat yang berkualitas. Pemilihan bambu yang baik bisa dilakukan pada jenis-jenis tertentu. Sedangkan aplikasi cat yang bagus akan membentuk lapisan pelindung dari faktor luar.

Kedua cara ini sangat bagus dan memang tepat bila kita menginginkan pagar yang tahan lama. Namun demikian, penggunaan bambu dan cat yang bagus saja seringkali tidak cukup. Diperlukan perlindungan yang sifatnya khusus mencegah hama. Di sinilah letak pentingnya treatment pengawetan bambu pagar.

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan

Dalam treatment pengawetan pagar dari bambu, ada beragam faktor yang perlu diperhatikan. Dua yang paling krusial adalah metode atau cara agar bambu tahan lama dan obat pengawet bambu. Metode berpengaruh terhadap kedalaman peresapan obat dan persebarannya. Sedangkan yang berperan terhadap efektivitas treatment mencegah hama terletak pada metodenya.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.