Jamur pada kayu merupakan masalah yang paling merugikan bagi para produsen ataupun para pengrajin kayu. Bagaimana tidak, hama yang satu ini mampu merusak dan menodai keindahan estetis dari sebuah kayu. Tidak hanya itu dalam banyak kasus juga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Guna mencegah serangan jamur kayu dilakukan beragam cara. Namun cara terbaik adalah dengan melakukan pengawetan kayu. Ada banyak sekali teknik dan cara mengawetkan kayu. Namun satu hal utama yang selalu harus digaris bawahi adalah pengawetan kayu tidak akan pernah terjadi tanpa adanya bahan pengawet kayu.

CS Anti Jamur

Dalam proses pengawetan kayu dibutuhkan bahan pengawet kayu terbaik. Dimana bahan pengawet kayu tersebut mampu mencegah kayu terserang dari beragam hama. Khususnya mampu mencegah serangan dari hama jamur kayu.

Bahan pengawet kayu yang digunakan sebaiknya merupakan obat jamur kayu sehingga kayu akan bebas terhindar dari serangan jamur yang merusak. Terutama serangan jamur black stain dan blue stain yang sulit dihilangkan bekasnya apabila sudha terlanjur terserang. Daripada anda bingung dan salah pilih produk, berikut ini saya berikan rekomendasi teraik obat jamur pada kayu. Silahkan disimak.

Rekomendasi Merek Obat Pencegah Jamur Kayu Terbaik

Beragam jenis kayu dijual di pasaran indonesia. Mulai dari kayu lunak seperti kayu sengon, mahoni hingga kayu keras layaknya kayu jati hingga nyatoh dan meranti. Berbagai jenis kayu ini tidak luput dari serangan jamur kayu. Terutama untuk jenis jenis kayu yang memilki getah yang banyak. Misalnya seperti kayu sengon.

Kayu sengon merupakan jenis kayu yang banyak digunakan sebagai kayu lapis, tidak hanya itu kayu sengon juga banyak digunakan dalam berbagai furnitur atau mebel dirumah. Selain itu mahoni bahkan kayu palet juga saat ini banyak digunakan. Sayangnya jenis jenis kayu tersebut rentan sekali untuk terserang jamur subtrat. Terutama untuk kayu habis tebang yang masih basah.

Guna menghindari serangan jamur pasca tebang. Pengawetan kayupun dilakkan. Tujuan dari pengawetan kayu adalah menjaga kayu terserang hama, meningkatkan daya tahan dan kekuatan kayu serta meningkatkan nilai jual kayu itu sendiri. Mengingat hal ini sedemikian pentingnya dilakukan tentu proses pengawetan kayu harus dilakukan dengan benar.

Teknik pengawetan kayu ada banyak jenisnya. Dari mulai cara pengawetan kayu secara tradisional hingga cara mengawetkan kayu secara modern. Dari beragam teknik ini ada satu hal kesamaan, yaitu menggunakan bahan pengawet kayu.  Untuk mencegah serangan jamur dan hama tentunya bahan pengawet kayu yang digunakan adalah obat jamur kayu.

Obat jamur kayu terbaik buatan dalam negeri tentunya adalah biocide. Varian produk biocide untuk mengatasi jamur kayu ada tiga varian. Untuk obat pengawet kayu kami merekomendasikan biocide wood fungicide guna mencegah serangan jamur subtrat yang merusak.

Biocide wood fungicide merupakan bahan pengawet kayu yang berfungsi untuk mencegah serangan hama jamur pada kayu. Terutama untuk mencegah serangan hama jamur subtrat. Baik jamur blue stain ataupun black stain. Jenis jamur subtrat ini biasanya menyerang kayu log yang basah serta meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Akibatnya nilai jual kayu akan menurun.

biocide wood fungicide obat jamur kayu

Sebelum jamur kayu menyerang ada baiknya dilakukan tindakan preventif dengan mengawetkan kayu mengggunakan obat jamur kayu. Biocide wood fungicide efektif mengatasi jamur kayu tanpa terkecuali. Produk ini mampu memberikan perlidnungan terhadap kayu agar tidak terserang jamur subtrat yang merusak struktur kayu.

Biocide wood fungicide ini mengapa lebih unggul dibandingkan merk lain untuk mengawetkan kayu? Jawabanya karena formulasi bahan kimia yang ada pada biocide wood fungicide. Bahan aktif yang terkandung dalam biocide diracik sedemikian rupa untuk mencegah munculnya jamur subtrat pada kayu. Sehingga anda tidak perlu khawatir kayu log habis tebang akna terserang jamur subtrat.

Selain itu produk ini juga memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari kemudahan aplikasi hingga nilai toksisitas yang rendah. Kelebihan biocide wood fungicide ada banyak sekali dibandingkan merk anti jamur kayu lainya.

Keunggulan utama dari biocide wood fungicde adalah efektif dan stabil digunakan pada kayu. Kedua, aplikasinya sangat mudah bisa dilakukan untuk beragam teknik mengawetkan kayumulai dari teknik mengawetkan kayu secara tradisional hingga cara mengawetkan kayu secara modern. Keunggulan lainya yang tidak bisa dilewatkan adalah ekonomis, produk ini dapat diencerkan dengan air ataupun solvent seperti miinyak tanah ataupun thinner untuk diaplikasikan pada kayu. Selain itu tentu produk biocide lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan merek lainya.

Mengapa biocide lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan lainya? Selain nilai toksik nya rendah biocide juga ekonomis karena bisa di encerkan dengan larutan atu air. Sehingga hama yang akan terserang merupakan jenis hama target dari bahan kimia yang digunakan untuk pembuatan biocide itu sendiri.

Bagaimana cara memakai biocide wood fungicide? Cara pakainya sangat mudah tingga anda sesuikan teknik pengawetan kayu yang akan anda lakukan. Selain itu pastikan perbandingan atara biocide dan cairan pelarutnya adalah 1:100. Untuk 1 botol kemasan kecil biocide wood fungicide 100gram anda bisa mencampurnya dengan 13 liter air.

Namun untuk menjadi catatan konsentrasi penggunaan biocide untuk pengawetan kayu dari musim panas ke musim penghujan berbeda. Mengapa demikian? Hal ini mengingat dengan kondisi lingkungan dimana saat musim penghujan jamur subtrat akan lebih mudah tumbuh. Sehingga pemberian obat anti jamurnya pun harus lebih banyak. Untuk musim kemarau konsentrasi larutan biocide bisa 1,5 % sedangkan untuk musim penghujan konstrasi larutanya paling tidak 2,5%.

Dimana anda dapat beli biocide wood fungicide? Silahkan anda dapat membelinya secara online dengan menghubungi customer care kami yang nomornya ada dibawah artikel ini. Selain itu anda juga bisa membeli langsung dengan mengunjungi marketplace baik tokopedia, bukalapak ataupun shopee.

Setelah anda mendapatkan biocide wood fungicide, hal yang tak kalan pentingnya adalah meastikan anda aman bekerja dengan menggunakan biocide. Walaupun produk ini rmah lingkungan, dalam beberapa kasus bisa menimbulkan iritasi dan alergen. Oleh karena itu sebaiknya berhati hati saat menggunakan produk.

Petunjuk keamanan penggunaan produk ini penting untuk diperhatikan. Gunakan pelindung diri seperti kacamata, masker dna sarung tangan selama bekerja dengan produk. Jangan meroko, makan dan minum selama melakukan proses aplikasi. Jauhkan dari jangkauan anak anak dan simpan pada tempat yang teduh dan kering. Jangan membuang sisa produk sembarangan karena bisa mencemari lingkungan.  Hal hal sepeti ini penting diperhatikan agar ketika bekerja dengan biocide anda tidak mengalami hal hal yang merugikan diri sendiri.

CS Anti Jamur