Fungisida Efektif Microcide 100/100 EC untuk Lindungi Kayu

Dalam industri pengolahan kayu, ancaman jamur adalah ancaman yang sering menjadi momok banyak perusahaan. Karena itu, penggunaan fungisida yang dapat bekerja dengan baik sangat penting. Misalnya penggunaan fungisida efektif Microcide 100/100 EC yang terbukti dapat mencegah dan membasmi jamur pada kayu

Microcide 100/100 EC adalah produk anti jamur atau fungisida berbahan aktif methylene-bis-thiocyanate (MBT). Bahan tersebut merupakan kombinasi anti jamur, anti bakteri, anti yeast, serta anti alga. Karena organisme targetnya sangat banyak, Microcide tergolong sebagai fungisida dengan spektrum luas. Fungisida ini juga terbukti efektif mencegah maupun mengatasi berbagai permasalah akibat jamur dan bakteri. Penggunaan fungisida efektif Microcide 100/100 EC akan menyebabkan kayu terlindung dari:

  • Jamur Blue Stain

    Fungisida Efektif Microcide 100/100 EC

    Gunakan Fungisida Efektif Microcide 100/100 EC untuk lindungi kayu dari blue stain.

Kayu-kayu bergetah seperti kayu karet dan pinus rentan terserang jamur noda seperti jamur blue stain. Jenis jamur ini akan menyebabkan cacat warna pada kayu sehingga nilai jualnya turun drastis. Padahal secara struktural, kondisi kayu masih baik-baik saja. Fungisida efektif Microcide 100/100 EC dapat mencegah permasalahan akibat jamur blue stain. Bahan aktif Methylene Bis(Thiocyanate) akan menyebabkan substrat kayu tidak lagi compatible dengan syarat hidup blue stain fungus.

  • Jamur Pelapuk

Jamur pelapuk adalah jenis jamur yang dapat menyebabkan struktur kayu benar-benar rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk mencegah dan mengatasinya, Anda bisa mengandalkan Microcide 100/100 EC. Anti jamur tersebut akan membasmi jamur, dan mencegah tumbuhnya spora yang menempel pada kayu.

  • Bakteri

Kerusakan kayu akibat bakteri bukan sesuatu yang tidak mungkin. Oleh karenanya, meski prosesnya sangat lambat, bakteri tetap merupakan ancaman yang harus ditangani dengan tidak main-main. Microcide 100/100 EC bisa diandalkan untuk mengatasi maupun mencegah serangan bakteri. Bahan aktif fungisida ini memang tergolong sebagai zat kombinasi anti jamur, yeast, bakteri, dan alga.

  • Organisme Lainnya

Selain bakteri, blue stain, dan wood decay, Microcide 100/100 EC juga bisa diandalkan untuk membasmi beragam jenis organisme perusak kayu yang lain. Produk ini memiliki spektrum target organisme luas sehingga efektif melindungi kayu dengan baik.

Fungisida efektif Microcide 100/100 EC cocok digunakan pada berbagai industri pengolahan kayu dan serat alam seperti industri furniture hingga kerajinan eceng gondok. Anti jamur ini akan meresap ke dalam substrat kayu dan serat alam sehingga material tersebut tidak ditumbuhi jamur.

Keunggulan lain produk ini adalah sifatnya yang relatif aman. Dibanding fungisida lain, Microcide 100/100 EC relatif tak membahayakan ketika terpapar manusia. Kontak dengan bahan Microcide 100/100 EC secara umum aman karena bahan aktifnya tidak reaktif pada jaringan kulit manusia.

obat anti jamur kayu yang bagus

alterntif text
fungisida efektif Microcide 100/100 EC

Cara Menggunakan Fungisida Efektif Microcide 100/100 EC

Ada beberapa metode yang bisa diterapkan untuk menggunakan Microcide. Anti jamur ini cocok diaplikasikan dengan cara perendaman, spray, kuas, hingga vakum tekan. Berikut ini langkah-langkah penggunaan fungisida efektif Microcide 100/100 EC dengan metode perendaman.

    1. Larutkan Microcide 100/100 EC menggunakan air atau solvent.
    2. Rendam kayu selama kurang lebih lima menit dalam larutan Microcide 100/100 EC tersebut.
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn