Mengenal Fungsi Anti Lumut dari Proteksi Mebel sampai Lantai Dek

Untuk beberapa kebutuhan, misalnya untuk garden furniture, proteksi anti lumut begitu diperlukan. Di antijamur.net kali ini, kami akan membahas mengenai produk tersebut.

Banyak di antara Anda mungkin pernah menikmati fasilitas restauran hingga resort dengan gaya tradisional. Keindahan alam sering dipadukan dengan kesan tradisional sehingga bisa memberikan kesan yang lebih kuat bagi pengunjung. Namun bila dilihat lebih dekat, tak jarang berbagai fasilitas di resort, villa, hingga tempat makan terkait berada dalam kondisi yang tidak baik. Paparan alami seperti pancuran air yang di satu sisi dianggap indah, rupanya bisa menjadi ancaman bagi berbagai mebel hingga elemen bangunan di sisi lainnya. Apalagi ketika paparan alam ini juga mencaku juga ancaman berbagai hama yang bisa merusak mebel sampai kondisi natural seperti fluktuasi suhu yang bisa mempercepat dekomposisi.

Fluktuasi suhu, misalnya. Perubahan suhu dari siang hingga malam hari bisa meningkatkan resiko kerusakan pada berbagai produk berbahan dasar organik seperti kayu. Soliditas hingga kerapatan kayu akan berkurang dan menyebabkan pertahanannya pada hama melemah. Padahal, ketika kayu sudah diserang hama, kerusakannya bisa begitu parah. Tak hanya estetika produk yang berkurang, fungsinya pun akan makin menurun.

Di antara berbagai hama yang patut diwaspadai sendiri, hama lumut adalah salah satu yang bisa memberikan ancaman sangat serius pada kondisi seperti dijelaskan di atas. Lumut bisa menyerang pada kondisi lembab. Misalnya saja pada furniture kebun ata garden furniture yang diletakkan di dekat dengan pepohonan.

Seperti apa dampak dari serangan lumut dan apakah produk anti lumut efektif untuk mengatasi hama ini? Kali ini, antijamur akan mengangkat tema tersebut.

Lumut sebagai Hama

Bersama paku, lumut merupakan tumbuhan perintis. Artinya, tanaman ini adalah tanaman yang bisa tumbuh pada rentang habitat yang luas. Ia bisa hidup di area di mana tumbuhan lain kesulitan bahkan tidak bisa hidup sama sekali. Contoh yang mudah ditemukan adalah tumbuhnya lumut pada berbagai elemen bangunan dari batu bata dan semen. Tak ada tumbuhan lain yang sekuat lumut sehingga mampu hidup di area minim nutrisi seperti itu. Justru kehadiran lumutlah yang kemudian membuat arena yang tak bisa ditumbuhi menjadi bisa ditumbuhi.

Menurut ilmu taksonomi, lumut tergolong kelompok Bryophyta. Tanaman Briophyta adalah tanaman yang tidak bisa menghasilkan biji seperti aneka tanaman yang kita kenal. Cara reproduksi lumut adalah dengan spora selayaknya tumbuhan paku. Namun, berbeda dengan paku yang fase sporofitnya lebih dominan, pada lumut, yang dominan adalah fase gametofit.

Lantas, kenapa tumbuhan ini bisa menjadi hama?

Seperti diterangkan di atas, lumut adalah tumbuhan perintis yang memiliki rentang habitat sangat luas. Ia bisa tumbuh di manapun termasuk pada produk yang sudah kita antisipasi lebih awet. Pada mebel, misalnya. Atau pada bangunan yang terbuat dari kayu dan serat alam. Di kondisi seperti inilah lumut menjadi hama.

Efek dari serangan lumut ini beragam, antara lain:

  1. Tampilan awal produk sudah pasti akan berubah
  2. Kerusakan struktur di mana bagian yang ditumbuhi lumut akan runtuh
  3. Munculnya serangan organisme lain seperti kutu dan bahkan tanaman besar

Potensi serangan lumut akan meningkat seiring dengan kelembaban udara di mana mebel atau elemen bangunan tersebut berlokasi. Tiang di teras, misalnya. Diletakkan di teras, tiang pasti lebih awet dibanding pagar yang diletakkan di luar ruangan atau lantai kayu yang diletakkan di dekat kolam renang.

Meminimalisir Serangan Lumut dengan Anti Lumut

Hadirnya lumut, meski terbukti destruktif, sayangnya masih sering diabaikan orang. Banyak yang menganggap bahwa kehadiran lumut adalah sesuatu yang wajar saja.

Harus diakui, bahwa tumbuhnya lumut di bangku taman Anda atau di lantai kayu Anda memang “wajar.” Namun bila hal ini dibiarkan, tentu Anda akan rugi secara finansial. Sebab Anda harus memperbaiki atau bahkan mengganti baku taman yang makin keropos dan lantai kayu yang tidak kokoh lagi.

Lantas, solusi apa yang sebaiknya diambil?

Jangan khawatir. Untuk mengantisipasi masalah ini, Anda bisa menggunakan produk anti lumut. Sebagaimana namanya, anti fungal atau lumut, bekerja dengan efektif untuk membasmi dan (ada kalanya) juga mencegah serangan lumut.

Di pasaran, sayangnya produk anti fungal yang bisa dipakai untuk furniture sampai bangunan masih tergolong sedikit. Di antara berbagai produk yang jumlahnya terbatas itu, terdapat Biocide yang selalu bisa diandalkan.

BioCide Surface Film Preservative merupakan anti jamur yang sekaligus memiliki sifat anti lumut. Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan BioCide SFP:

  1. Produk ini bisa digunakan untuk membasmi serangan lumut yang sudah berkembang, ataupun untuk mencegah serangan lumut secara umum.
  2. Produk ini juga bisa digunakan sebagai antifungal atau fungisida
  3. Produk ini bisa diresapkan ke kayu, dicampur ke dalam bahan finishing, sampai digunakan untuk menghilangkan lumut seketika itu juga.

BioCide Surface Film Preservative juga dikemas dalam kemasan yang lebih hemat. Harga produk ini juga lebih terjangkau. Dengan demikian, penggunaannya untuk kebutuhan profesional ataupun pribadi pasti sangat memuaskan. Sangat menarik, bukan?

Biocide Sfp

Anda bisa menggunakan produk ini untuk menjaga kondisi resort ataupun restauran menjadi lebih baik. Dengan produk ini, lumut akan lebih sukar hidup. Jadi, lingkungan resort pun tampak lebih bersih.

Begini Cara Memesan BioCide Surface Film Preservative!

Pesan sekarang juga produk BioCide SFP! Anda bisa melakukan pemesanan dengan cara yang sangat mudah. Salah satunya dengan memesan dari website antijamur.net secara langsung. Berikut ini langkah-langkah pemesanan daring di antijamur.

  1. Silahkan hubungi dulu Customer Service kami.
  2. Segera setelah terhubung, Anda bisa menanyakan berbagai informasi mengenai produk yang kami sediakan terlebih dahulu. Atau bila Anda ingin melakukan pembelian secara langsung, Anda juga bisa mengirimkan format pemesanan dengan keterangan nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, jenis produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan juga diskusi mengenai kurir pengiriman.
  3. Setelah itu, Customer Service kami akan memberikan informasi mengenai proses pemesanan dan juga biaya yang harus dibayarkan. Total biaya mencakup harga produk dan juga ongkos kirim.
  4. Setelah disepakati, Anda bisa melakukan pembayaran ke nomor rekening yang diberikan oleh Customer Service kami.
  5. Lakukan pembayaran dan kirimkan bukti pembayaran kepada kami.
  6. Tunggu Customer Service kami memroses pesanan Anda.
  7. Customer Service akan segera memberikan nomor resi pengiriman begitu produk diberikan kepada kurir pengiriman.
  8. Anda tinggal menunggu produk sampai di alamat yang Anda inginkan.

Mudah, bukan? Makanya segera pesan anti lumut BioCide Surface Film Preserve kami sekarang juga. Semoga bermanfaat! Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di antijamur.net.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.