Racun Lumut Alami Sama Sekali Tak Efektif, Gunakanlah BioCide SFP

Apakah Anda punya lantai paving block? Atau cor? Atau, Anda punya pagar yang belum dicat sama sekali? Bila iya, hati-hatilah. Anda perlu sedia racun lumut yang ampuh seperti BioCide Surface Film Preservative.

Loh, memangnya kenapa? Sebagian dari Anda mungkin bertanya demikian.

Jawabannya adalah karena organisme lumut itu sendiri. Kita semua pasti mengenal apa itu lumut dan bagaimana penampakannya. Organisme ini, meski terlihat tak merugikan namun sebetulnya bisa menyebabkan berbagai dampak buruk, seperti:

  1. Permukaan jadi licin. Baik itu bangku taman, lantai, dinding batu alam, paving block, dan lainnya.
  2. Tampilan yang terkesan kurang terawat, bahkan kadang terlihat menyeramkan.
  3. Pelapukan secara jangka panjang. Bila dibiarkan terus-menerus, lumut akan membuat apapun yang ditumbuhinya menjadi lapuk, baik itu dinding semen, paving block, kayu, ataupun dinding batu.

Menggunakan Racun Lumut Alami?

 

racun lumut
Veredas a la Cascada de Texolo

Tak sedikit yang berpikir bahwa mereka bisa mengatasi serangan lumut dengan bahan alami. Misalnya saja cuka, garam, air cabai, dan jeruk nipis. Padahal, bahan-bahan dapur seperti itu efektivitasnya sangatlah rendah.

Bila Anda cuma menggunakannya untuk serangan yang masih kecil, barangkali tak mengapa coba-coba. Tapi bagaimana bila area yang harus diatasi termasuk luas? Bagaimana bila yang terkena dampak buruk serangan lumut adalah tempat usaha?

Tak mau itu terjadi bukan? Coba bayangkan bila Anda punya villa yang tidak diurus dengan benar sehingga berjamur dan berlumut. Tentu yang mau menyewa pun jadi ragu. Begitu pula bila Anda punya restauran, kafe, dan sejenisnya.

Bila lumutnya masih terkontrol memang aman-aman saja. Tapi bila serangan lumutnya telah demikian merajalela, Anda pasti akan sangat dirugikan.

BioCide Surface Film Preservative adalah Racun Lumut Terbaik!

BioCide Surface Film Preservative pada akhirnya merupakan obat terbaik yang bisa diandalkan untuk kebutuhan ini. BioCide Surface Film Preservative, atau biasa disebut BioCide SFP saja merupakan salah satu seri produk BioCide yang disediakan oleh Bio Industries.

biocide sfp untuk atasi plafon rumah berjamur

Iklan Biothane utama

Produk yang bisa digunakan pada sistem water based ini pun memiliki keunggulan yang tak perlu diragukan lagi. Cara kerjanya sangat bagus, mudah digunakan, hingga tidak menyebabkan efek buruk seperti karat atau menyebabkan suatu permukaan jadi sulit dicat.

Data Teknis BioCide Surface Film Presevative

  1. Kepadatan pada suhu 20°C: 1.08 ± 0.05 g/mL ISO 2811-1
  2. Kekentalan pada suhu 20°C: Maksimal 100 KU ASTM D-562
  3. Kelarutan: merupakan bahan yang larut dalam air
  4. Ukuran partikel: Maksimal 30μm ISO 1524
  5. Stabilitas: merupakan produk stabil yang tak mudah terpengaruh perubahan suhu dan pH rentang 4-10.

Keunggulan BioCide SFP

Sebagai racun lumut yang kami sarankan, BioCide SFP memiliki sangat banyak kelebihan. Supaya lebih jelas, silahkan simak berbagai kelebihan anti lumut tersebut di bawah ini.

  1. Memiliki cara kerja yang sangat efektif sehingga Anda tak akan direpotkan dengan percobaan berulang yang gagal
  2. Tidak boros sebab konsentrasinya tinggi dan cara kerjanya sangat efisien
  3. Tidak menyebabkan efek lain yang merugikan seperti membuat permukaan mebel jadi sulit dicat sama sekali.
  4. Harga produk yang lebih terjangkau dibanding aneka kualitas yang ditawarkannya.
  5. Secara umum lebih aman digunakan dibanding dengan produk anti lumut yang lainnya

Cara Pakai Racun Lumut BioCide Surface Film Preservative

BioCide Surface Film Preservative sebagaimana disebut di atas, bisa digunakan untuk membasmi sekaligus mencegah lumut. Dan untuk pemakaiannya, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Sebagai Obat Basmi Lumut

Sebagai obat pembasmi lumut, pada dasarnya Anda tinggal mengaplikasikan saja BioCide Surface Film Preservative ke area yang ditumbuhi lumut. Racun BioCide SFP akan meresap ke lumut-lumut tersebut.

BioCide SFP membasmi lumut dengan cara mengacaukan proses fotosintesis organisme tersebut. Padahal, sebagaimana yang kita tahu, lumut mendapatkan energinya dari fotosintetis.

Dijadikan Campurkan ke Cat (Filler hingga Coating)

Dengan cara dicampurkan ke finishing, BioCide SFP bisa Anda andalkan untuk mencegah serangan lumut. Fungsi ini penting sekali untuk coating batu alam, pengecatan bangku taman, dan lain sejenisnya.

Cara Mengawetkan Kayu Saat Aplikasi Cat Pelitur 1

Untuk kebutuhan ini, silahkan menerapkan dosis 0,2%-1% untuk plester dan filler, serta 0,5%-3,0% untuk lapisan coating. Tapi tak semua cat bisa dicampuri BioCide Surface Film Presevative. Produk ini lebih cocok digunakan pada cat water based.

Catatan: meski lebih aman dibanding produk sejenisnya, penggunaan BioCide SFP tetap mensyaratkan pemakaian alat-alat safety seperti pakaian, sarung tangan, hingga masker yang bisa melindungi.

Juga Bisa untuk Anti Jamur

Yang lebih menarik dari BioCide Surface Film Preservative ternyata juga terletak pada kemampuannya sebagai fungisida. Ya, produk ini bukan cuma anti lumut lho. Anda juga bisa menggunakannya sebagai antijamur atau fungisida.

Sebagai antijamur, racun lumut ini bisa digunakan secara khusus untuk mengatasi jamur permukaan. Jamur permukaan umumnya tumbuh di permukaan furniture akibat kelembaban udara ruang yang tinggi.

Keberadaan jamur permukaan akan merusak keindahan sekaligus suatu furniture. Karena itulah, jamur permukaan harus lekas dibasmi. Dan BioCide SFP merupakan produk yang tepat untuk kebutuhan tersebut. Anda bisa menggunakan BioCide sebagai pembasmi jamur yang sudah terlanjur tumbuh, atau mencampurkannya pada coating yang akan diaplikasikan.

Kontak dan Pemesanan

Yuk dapatkan BioCide SFP sekarang juga. Pembelian bisa dilakukan dengan mudah lho. Anda bisa membeli ke agen-agen kami atau langsung ke Bio Service Point. Bila Anda ingin ke Bio Service Point, silahkan kunjungi kantor kami di Jepara, Yogya, dan Cirebon. Sedang bila Anda hanya ingin bertemu agen kami, silahkan hubungi CS. CS akan menginformasikan alamat agen terdekat dengan lokasi Anda.

Adapun, pembelian secara online pun tersedia. Anda bisa mendapatkan BioCide SFP secara online dengan memesan ke CS kami. Pesanan Anda akan dilayani dengan cepat sehingga BioCide bisa segera Anda manfaatkan.

Penutup

Dari penjelasan panjang di atas, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan, antara lain:

  1. Berbagai permukaan media yang diletakkan di luar ruangan rentang terserang lumut. Lantai paving block, dinding acian, bangku taman, footsteps, hingga pagar bisa ditumbuhi organisme tersebut.
  2. Padahal, serangan hama lumut bisa menyebabkan berbagai persoalan. Lumut bisa menyebabkan permukaan lantai jadi licin (dan sangat membahayakan), menimbulkan kesan kotor, dan melapukkan suatu benda.
  3. Antisipasi harus dilakukan. Tapi bukan dengan obat anti lumut alami yang secara umum tidak memberikan manfaat yang berarti.
  4. Untuk hasil yang benar-benar optimal, Anda bisa menggunakan BioCide SFP. Produk ini bukan cuma efektif, namun juga multifungsi. Produk ini juga bisa dipakai sebagai pembasmi sekaligus pencegah.
  5. BioCide Surface Film Preservative juga bisa digunakan sebagai antijamur lho. Sehingga perlindungan yang diberikan produk racun lumut ini sangatlah optimal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di antijamur.net.

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn