Ini Dia Obat Lumut Pagar Kayu yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Agar façade selalu terlihat indah, tentunya perlu obat lumut pagar kayu yang bagus. Loh, kenapa bisa begitu? Daripada bingung, sebaiknya baca penjelasan di bawah ini.

Pada masa lalu saat bumi masih dipenuhi hutan, manusia selalu berusaha mengamankan tempat tinggalnya. Di beberapa daerah, ada rumah yang dibangun tinggi supaya tidak kebanjiran. Dan di beberapa daerah yang lain, ada pula yang membuat rumahnya portable supaya bisa dipindah kesana-kemari.

Pagar pun pada mulanya hanya dipakai untuk keperluan proteksi semata. Namun seiring berjalannya waktu, pagar juga akan memengaruhi façade atau tampilan muka. Rumah yang sebelumnya biasa pun bisa terlihat menarik dengan keberadaan pagar. Apalagi bila yang digunakan adalah pagar kayu. Salah satu hama yang harus diwaspadai adalah lumut.

Kriteria Obat Lumut Pagar Kayu yang Bagus

Karena lumut adalah ancaman yang tak bisa diabaikan untuk produk kayu outdoor, maka seharusnya digunakan obat anti lumut yang bagus. Kriteria anti moss yang bagus sendiri beragam. Misalnya menurut aspek efektivitas, efisiensi, dan lain sebagainya.

BioCide Surface Film Preservative, Obat Lumut Pagar Kayu yang Bagus

BioCide Surface Film Preservative atau biasa disingkat BioCide SFP merupakan produk anti jamur permukaan dan anti lumut. Produk ini sangat efektif digunakan, baik untuk indoor ataupun untuk outdoor.

BioCide menggunakan bahan aktif yang sangat ampuh dan bersifat jangka panjang. Oleh karena itulah, produk ini bisa menjadi antilumut pagar kayu terbaik.

Selain menerapkannya secara langsung untuk membasmi lumut yang ada, BioCide SFP juga bisa digunakan untuk pencampuran produk finishing. Dengan cara ini, seseorang bisa berhemat sangat besar sebab bisa mendapatkan cat anti moss dengan harga lebih terjangkau.

 Obat Lumut Pagar Kayu

Poin Plus BioCide Surface Film Preservative

  1. BioCide Surface Film Preservative tak sekadar bisa mencegah dan membasmi lumut saja. Melainkan, produk ini juga bisa digunakan untuk mencegah dan membasmi jamur permukaan.
  2. Merupakan produk yang sangat mudah digunakan, bisa dilarutkan dalam air ataupun solvent
  3. Sangat hemat dipakai, karena konsentrasi formulanya yang tinggi
  4. Tidak menyebabkan karat atau lapisan kayu sulit dicat
  5. Sudah diformulasikan dengan standar keamanan untuk produk pengawet kayu
  6. Harga terjangkau untuk kualitas produknya yang baik dan konsentrasinya yang tinggi
  7. Bekerja dengan cepat dan juga stabil
  8. Cocok untuk berbagai bahan kaya selulosa baik itu kayu, bambu, hingga rotan

Cara Menggunakan BioCide Surface Film Preservative

BioCide SFP sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengencerkannya saja sesuai keterangan pada petunjuk aturan pakai. Aplikasikan pada pagar yang berjamur dan tunggu hasilnya beberapa saat.

Lumut memang tidak akan langsung terbasmi. Sebab produk ini bekerja dengan cara mengacaukan sistem fotosintesis lumut. Namun produk ini sangat efektif, sebab cara kerja seperti ini terbukti lebih mampu membasmi secara tuntas dan menyeluruh.

alterntif text

Hanya saja, dalam pemakaiannya, Anda harus memastikan bahwa:

  1. Anda menggunakan pelindung dari kacamata, sarung tangan, dan lain sejenisnya.
  2. Tidak merokok ataupun makan dan minum saat bekerja.
  3. Mencuci diri setelah aplikasi obat lumut pagar kayu ini
  4. Simpan produk di tempat yang bersih, sejuk, dan tak langsung terkena matahari
  5. Hindarkan dari jangkauan anak-anak
  6. Membuang bekas wadah sesuai standar atau pengaturan mengenai penggunaan antilumut.

Bagaimana dengan Jamur Turut Menyerang?

 Obat Lumut Pagar Kayu

Diletakkan di luar ruangan membuat produk tak hanya rentan mengalami kerusakan oleh hama lumut. Pagar kayu pun bisa rusak karena faktor yang lain seperti jamur.

Jamur adalah organisme berbeda dari lumut. Sebab jamur tidak bisa menghasilkan makanan sendiri lewat proses fotosintetis.

Namun kabar baiknya, BioCide SFP pun bisa digunakan juga untuk membasmi dan mencegah jamur. Produk ini memang mengggunakan 2 bahan aktif sekaligus yaitu diuron dengan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate).

Kedua bahan aktif ini bisa mencegah dan membasmi hama non serangga mulai dari bakteri pembusuk, jamur, hingga lumut. Metode penggunaannya pun sama saja dengan metode aplikasi BioCide SFP untuk mengatasi hama jamur.

Selalu Cegah Lumut dan Jamur dengan Merawat Pagar Kayu

Di atas, telah dijelaskan obat lumut pagar kayu yang bagus dan tips agar pagar juga tidak ditumbuhi oleh jamur. Ada baiknya selain menerapkan solusi di atas, kita juga berusaha mencegah agar masalah yang sama tidak berulang di masa depan.

Caranya? Sederhana kok. Hanya ada dua prinsip yang wajib diterapkan untuk merawat kayu outdoor supaya tidak mudah rusak.

  1. Kondisi: aturlah agar area sekitar pagar tidak terlalu lembab dan kotor. Caranya dengan menyiangi area sekitar pagar, dan membersihkan taman di area pagar secara rutin.
  2. Aplikasi finishing eksterior bila lapisan cat yang lama sudah rusak. Lapisan cat memang lebih mudah cepat rusak ketika diletakkan di luar ruangan. Padahal ketika lapisan cat rusak, maka kayu jadi rentan ditumbuhi jamur dan spora. Oleh karena itulah perlu diterapkan refinishing atau pengecatan berulang.

Kontak dan Pemesanan Obat Lumut Pagar Kayu

Dapatkan BioCide Surface Film Preservative sekarang juga dan nikmati berbagai keunggulannya. Anda bisa membeli dengan beberapa opsi di bawah ini:

  1. Bila Anda sibuk dan tak mau buang banyak waktu: silahkan beli secara online. Anda tinggal memesan via smartphone Anda untuk menghubungi CS kami. CS-lah yang akan memrosesnya dan Anda tinggal mengikuti saja arahan CS kami.
  2. Bila Anda ingin membeli secara langsung: maka belilah di Bio Service Point dan agen-agen Bio Industries.

Produk kami juga sudah tersebar dan disediakan berbagai kalangan. Anda pun bisa membeli produk ini di berbagai toko daring, termasuk yang lokasinya mungkin dekat dengan tempat tinggal Anda.

Baca juga: Bahaya Lalat dan Cara Mengatasinya

Simpulan

Dari penjelasan di atas, beberapa hal bisa disimpulkan sebagai berikut.

  1. Pagar kayu memang menawan. Wooden fence bisa mengubah tampilan rumah yang semula biasa saja menjadi lebih artistic dan juga sangat menarik.
  2. Sayangnya, kayu mudah rusak oleh serangan lumut. Sekilas, tampilan kayu yang tua memang punya kecantikan tersendiri.
  3. Keberadaan lumut pun kadang membuatnya terlihat sangat klasik. Namun demikian, lumut tetaplah bisa menyebabkan kerusakan merugikan.
  4. Lumut pada akhirnya akan mengeroposkan pagar. Dan bila itu sudah terjadi, maka keindahan pagar pun tak akan lagi nampak.
  5. Oleh sebab itulah perlu digunakan obat lumut yang bagus.
  6. Dan karenanya, antijamur.net menyarankan penggunaan BioCide Surface Film Preservative.
  7. BioCide SFP memang selama ini lebih dikenal sebagai antijamur. Namun sebetulnya produk ini juga sangat efektif untuk digunakan sebagai pembasmi hama lumut.

Kurang lebih itulah saran yang dapat kami bagikan mengenai obat lumut pagar kayu yang bagus. Pada akhirnya, BioCide Surface Film Preservative memang pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat!

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn