BioCide SFP untuk Mencegah Lumut: Lebih Efektif dan Murah

Gunakan BioCide SFP untuk mencegah lumut! Obat antihama ini akan dengan efektif membasmi lumut yang merusak furniture, dinding kayu, hingga lantai kayu di rumah Anda.

Apakah Anda memiliki pagar dan footsteps di taman? Atau, Anda memiliki warung makan outdoor yang bertema natural? Bila jawaban Anda “iya”, barangkali Anda sudah tidak asing dengan “masalah lumut.”

Kami sering sekali mendapati resort, rumah makan, villa, dan lain sebagainya yang mengalami masalah ini. Apalagi ketika usaha-usaha tersebut didesain dengan “tema natural.” Dengan tema natural, pengelola usaha akan membangun hotel atau tempat makannya di dekat sungai, dekat sawah, danau, dan objek alam yang lain.

Memang, hasilnya indah. Kesan natural pun didapatkan. Tapi ada pula konsekuensi yang harus diterima, terutama akibat kelembaban yang tinggi. Perkara humiditas ini memang bukan perkara sepele. Humiditas yang tinggi memicu pertumbuhan berbagai jenis organisme sehingga bersifat destruktif. Salah satunya adalah lumut.

Kehadiran lumut bisa menyebabkan:

Licin dan Busuk

Dinding kayu, lantai batu, hingga furniture menjadi licin ketika ditumbuhi oleh lumut. Pelanggan pun pasti akan merasa tidak nyaman dengan hal ini. Bila dibiarkan terlalu lama, pembusukan juga bisa terjadi. Apalagi bila material yang digunakan tidak memiliki ketahanan natural terhadap serangan hama.

BioCide SFP untuk mencegah lumut

Estetika Menurun

Bila jumlah lumut masih belum banyak, sebetulnya kehadirannya bisa dimaklumi. Beberapa orang bahkan menganggap lumut membuat suasana semakin indah dan asri. Namun ketika jumlah lumut semakin banyak, keindahan lingkungan justru bisa menurun. Hotel, villa, atau restoran akan terkesan tidak terurus. Sehingga mau tak mau pengelola harus turun tangan.

Reaksi Alergi

Lumut menghasilkan spora untuk berkembang biak. Beberapa orang yang memiliki alergi spora bisa mengalami pusing-pusing hingga sesak nafas karena hama ini.

alterntif text

BioCide SFP untuk Mencegah Lumut

Lumut yang tumbuh terlalu banyak jelas bisa menimbulkan persoalan serius. Karenanya, kita perlu mengantisipasinya. Di internet, ada banyak saran untuk mengatasi tanaman ini. Ada yang menyarankan penggunaan kaporit, air garam, lemon, dan lain sebagainya.

Tapi percayalah, cara-cara tersebut tidak efektif. Sekarang bayangkan bila Anda mengelola resort yang luas. Apakah tiap minggu Anda mau meluangkan waktu membuat air garam lalu menyirami furniture, dinding batu, dan lainnya dengan air itu? Tidak, bukan? Selain tidak efektif, cara tersebut juga tidak profesional.

biocide sfp

 

Pencegahan lumut harus dilakukan pada coating atau cat suatu media. Dan kami menghadirkan BioCide SFP. BioCide SFP adalah bahan anti lumut yang bisa dicampurkan ke coating water based seperti Bio Varnish. Setelah dicampuri BioCide Surface Film Preservative ini, coating akan memiliki ketahanan dari serangan lumut.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan alat pelindung diri
2. Siapkan batu atau kayu yang hendak di-coating
3. Siapkan coating atau catnya
4. Tambahkan BioCide SFP beberapa persen (0,5 hingga 3% untuk coating)
5. Campur secara rata
6. Aplikasikan coating ke furniture kayu, lantai batu, lantai kayu, dan lainnya yang rentan ditumbuhi lumut.
7. Ulangi bila perlu

Cara ini akan memberikan perlindungan yang lebih “long lasting” daripada sekadar penggunaan air lemon ataupun air garam. Nah selain pada perawatan bangunan, BioCide SFP untuk mencegah lumut juga bisa diterapkan pada industri furniture dan kerajinan lho.

Seperti yang kita tahu, industri furniture dan kerajinan banyak memanfaatkan bahan alami seperti rotan, bambu, dan kayu. Padahal, bahan-bahan tersebut sangat mudah dimakan oleh lumut. Apalagi ketika nantinya produk itu didesain sebagai produk untuk outdoor.  Dinding batu dan garden furniture, misalnya.

BioCide SFP untuk mencegah lumut

Garden furniture idealnya tidak mudah rusak oleh serangan hama seperti jamur, rayap, hingga lumut. Bagi Anda yang memiliki usaha mebel taman, hal ini jelas harus diupayakan. BioCide Surface Film Presrevative pun menjadi produk yang dapat membantu usaha Anda ini.

Keunggulan BioCide SFP

BioCide Surface Film Preservative adalah produk yang memiliki banyak keunggulan. Karena itulah kami menyarankannya untuk pencegahan lumut di berbagai industri. Berikut ini beberapa catatan kelebihan BioCide SFP untuk mencegah lumut dibanding produk yang lain:

1. Satu dari sangat sedikit antilumut sekaligus antijamur yang bisa dicampurkan pada bahan finishing
2. Sangat efektif. Bahan aktif juga stabil dan tahan lama sehingga perlindungannya bersifat jangka panjang
3. Lebih aman digunakan, meski tetap harus mematuhi protocol keselamatan penggunaan
4. Lebih hemat dengan kemasan kecil ataupun besar
5. Harga yang lebih terjangkau dibanding kualitasnya yang sangat bagus
6. Mudah digunakan
7. Merupakan produk pencegahan serangan hama yang juga bisa digunakan untuk membasmi hama yang sudah menyerang

Untuk Pembasmian Jamur dan Lumut

Sebagaimana dijelaskan pada poin ketujuh, BioCide SFP memang dapat digunakan untuk pembasmian hama, khususnya lumut dan jamur. Jadi, fungsi BioCide SFP untuk mencegah lumut dan jamur bukan fungsi satu-satunya.

Pada banyak kasus, kami menyadari bahwa pelaku usaha sering menyepelekan serangan lumut. Akibatnya mereka kelimpungan mengatasi lumut yang sudah menyerang dan menimbulkan kerusakan. Nah, BioCide Surface Film Preservative bisa Anda andalkan dalam situasi sulit seperti ini.

Anda tinggal menggunakan alat pelindung diri saja. Lalu setelah itu, menggosok sekananya lumut (bila terlalu tebal). Aplikasikan BioCide SFP yang sudah diencerkan ke area yang ditumbuhi lumut. Tunggu beberapa lama.

Oh ya, kalau lapisan cat sudah terlanjur ditumbuhi lumut, sebaiknya Anda langsung mengeroknya saja. Kemudian, gantilah dengan cat baru yang dicampuri BioCide SFP.

BioCide SFP untuk mencegah lumut

Yuk, Beli BioCide SFP untuk Mencegah Lumut

Beli dan dapatkan BioCide Surface Film Preservative sekarang juga. Anda bisa membeli secara langsung atau secara daring. Untuk pembelian secara langsung, Anda bisa berkunjung ke Bio Service Point di:

1. Bio Service Point di Yogya beralamatkan di Jln Sidikan nomor 94 Sorosutan DIY
2. Bio Service Point di Jepara berlokasi di Jln Raya Kudus Km. 9A Ngabul, Tahunan
3. Alamat Bio Service Point Cirebon berlokasi di Jln Escot No.42 RT.014, RW.04, Desa Tegalwangi, Weru.

Sedangkan untuk membeli secara daring, Anda tinggal menghubungi CS kami. CS kami pasti akan memandu Anda melakukan pemesanan dengan ramah dan profesional.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan di artikel ini. Kami telah menunjukkan kepada Anda kenapa BioCide SFP untuk mencegah lumut adalah pilihan terbaik. Produk ini mengandung bahan aktif yang teruji di lapangan bisa mencegah tumbuhnya lumut di permukaan coating kayu hingga batu. Sifat BioCide SFP juga stabil dan dari segi keamanan lebih baik.

BioCide SFP pun bisa digunakan sebagai pembasmi lumut yang sudah terlanjur tumbuh. Tak cukup dengan itu, produk ini juga bisa digunakan untuk mengatasi serangan jamur. Oleh karena itulah, BioCide SFP adalah produk terbaik untuk usaha restauran, villa, hotel, resort, dan sejenisnya. Dengan produk ini, tempat usaha Anda akan bebas dari serangan hama ini.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!