jamur pada lemari

Gampang! Begini Cara Mengatasi Jamur Pada Lemari Serbuk Atau Particle Board

Lemari berbahan serbuk kini semakin banyak digunakan. Lemari serbuk ini dinilai lebih ramah lingkungan. Jenis serbuk yang digunakan untuk membuat lemari ini ada yang berasal dari limbah kayu atau bahan daur ulang lainya.

Bahan lemari serbuk ini sering dikenal dengan particle board. Banyak perusahaan mebel atau furnitur yang kini menggunakan bahan particle board. Bahan ini diangap menjadi alternatif pengganti kayu dan lebih gampang di daur ulang. Selain itu bahan particle board juga banyak sekali variasinya sehingga bisa digunakan untuk beragam furnitur.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : Atasi Jamur Pada Furnitur Kayu Mdf Dengan Obat Jamur Permukaan Di Mdf Yang Tepat

Dipasaran umumnya furnitur yang menggunakan bahan particle board antara lain adalah meja tamu, cofee table, lemari kayu, kabinet, rak buku dan beberapa furnitur semacam lemari kecil ataupun hiasan. Jarang ditemukan dibuat menjadi rangka untuk konstruksi karena daya tahanya yang tidak begitu bagus.

Selain beragam tekstur dan modelnya, harga lebih terjangkau sayangnya jenis bahan untuk furnitur ini bukanya bebas hama. Apalagi jika berada pada lingkungan yang lembab. Bahan particle board lebih sering sekali untuk mudah terkena jamur. walaupun bagian permukaaanya telah dilaminasi sayangnya seringnya bagian bawahnya tidak hingga masih menimbulkan tumbuhnya jamur.

promo produk biocide insecticide

Baca Juga : Rekomendasi Obat Jamur Permukaan Yang Bagus, Biocide SFP

Simak Juga :

Begini Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari Furniture Kayu

Penting! 4 Cara Antisipasi Serangan Jamur pada Industri Pengolahan Rotan

Cara Mengatasi Jamur Permukaan

Pada Lemari Serbuk Kayu Atau Particle Board Particle board kini banyak digunakan untuk beragam furnitur di indonesia. Banyak merk perusahana furnitur besar bahkan hingga sekelas ikea juga menggunakan particle board sebagai bahan furnitur mereka. Bahan ini lebih mudah dan murah digunakan serta dapat di daur ulang.

Jika anda memiliki furnitur dengan bahan particle board misalnya lemari dan terkena serangan jamur tidak perlu panik. Pada kasus lemari serbuk kayu yang berjamur ditemukan pada bagian belakang atau bawah lemari. Namun dalam beberapa kasus juga ditemui bahkan di bagian tas dan dalam lemari yang telah dilaminasi.

jamur bintik putih
jamur pada permukaan kayu

Mengapa hal seperti ini dapat terjadi? Kondisi lembab, gelap serta sirkulasi udara yang buruk adalah penyebab utama. Namun selain itu kondisi seperti cuaca dan kondisi alam seperti bekas banjir turut memperparah keadaan pertumbuhan jamur. Nah jika lemari serbuk yang anda miliki telah berjamur, jangan tunggu lama lagi. Ikuti step tips mengatasi jamur pada lemari serbuk kayu berikut ini:

  • Bersihkan jamur dengan sikat atau kain lap kering hingga bersih jangan lupa gunakan alas kertas dibawahnya sehingga kotoran jamur dapat ditampung. Sebaiknya lakukan proses pembersihan ini di luar ruangan tujuanya tidak lain agar spora jamur tidak kembali menempel.
  • Gunakan anti jamur yang tepat sesuai jenis jamurnya. Setelah kering dari bahan anti jamur lemari serbuk kayu kembalikan atau posisikan furnitur seperti sedia kala
  • Gunakan silica gel atau dessicant absorber didlaam lemari
  • Anda juga bisa menggunakan lampu didalam lemari
  • Jangan menyimpan pakaian kotor didalam lemari
  • Pastikan posisi lemari tersebut tidak menempel pada tembok atau dinding, anda perlu memberijarak sedikit agar lemari tidak mudah lembab
  • Jaga kebersihan lemari dan sirkulasi ruangan dibuat sebaik mungkin sehingga tidak akan terasa lembab

Jika anda sudah mengikuti langkah langkah tips megatasi jamur pada lemari kayu niscaya lemari kayu yang anda miliki bebas jamur. dari tips tersebut kita ketahui bahwa menggunakan obat jamur yang tepat akan mempermudah dalam membasmi jamur yang menyerang.

Merk Obat Jamur Permukaan

Biocide SFP Untuk Mengatasi Jamur Pada Lemari Serbuk Mengetahui merk obat jamur lemari serbuk penting untuk membasmi jamur tersebut. Jika anda menemukan banyak bruntus atau kumpulan jamur putih putih, tnadanya lemari serbuk yang anda miliki terserang jamur permukaan.

Untuk mengatasi serangan jamur permukaan kami memiliki rekomendasi obat anti jamur terbaik biocide surface film preservatife atau yang dikenal dengan nama biocide sfp. Obat anti jamur permukaan ini ampuh dan efektif digunakan karena diformulasikan dengan bahan aktif.

biocide pencegah jamur permukaan

Bahan kimia yang digunakan pada biocide sfp mengandung bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate) untuk membasmi jamur, bakteri bahkan lumut. Sehingga cocok digunakan untuk beragam jenis furnitur hingga pemeliharaan lingkungan. Tidak hanya itu biocide sfp juga bisa dicampur kedalam cat kayu jika anda ingin melakukan finishing menggunakan cat yang bersifat anti jamur.

 

Apa keunggulan dari biocide sfp dibandingkan anti jamur kayu lainnya? Mungkin anda bertanya-tanya mengapa kami merekomendasikan merk obat jamur kayu ini untuk mengatasi jamur pada lemari serbuk. Bberikut ini adalah keunggulan dari biocide sfp dibandingkan dengan merek obat jamur kayu lainya:

  • Ekonomis karena dapat di encerkan dengan air
  • Stabil dan efektif bahkan pada lapisan coating atau finishing pad akayu, contohnya pada lapisan laminasi dari lemari serbuk
  • Ramah lingkungan karena menggunakan bahan aktif khusus untuk mengatasi serangan jamur khusus
  • Dapat digunakan dalam berbagai media mulai dari kayu, rotan, serta alam, bambu hinggajenis kayu buatan mdf, hdf, multiplek dan termasuk particle board.

Berbagai keunggulan dari biocide sfp inilah yang membuat produk ini efektif mengatasi serangan jamur permukaan pada lemari kayu. Selain itu pula produk ini mudah digunakan dengan beragam cara penggunaan. Dalam beberapa keadaan biocide sfp juga bisa diaplikasikan sebagai obat pengawet kayu. Sehingga diaplikasikan pada kayu habis tebang untuk mencegah terjadinya serangan hama kayu seperti jamur kayu ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan biocide sfp untuk mengatasi jamur pada lemari? Nah berikut ini cara pemakaian biocide sfp dengan mudah:

  • Pertama, bersihkan jamur yang menempel baik menggunakan lap kain ataupun sikat
  • Campurkan satu botol biocide kemasan 100gram dengan air menggunakan perbandingan 1:100. Untuk1 botol biocide dapat dicampur hingga 13 liter air
  • Celupkan lap bersih kedalam larutan biocide tersebut
  • Kemudian lap bagian yang berjamur hingga bersih
  • Lakukan perawatan secara rutin paling tidak 2 hingga 3 bulan sekali menggunakan biocide sfp untuk mencegah muncul jamur kembali

Nah mudah sekali bukan mengatasi jamur permukaan pada lemari serbuk dengan menggunakan biocide sfp. Produk ini dapat anda beli dengan mudah dengan menghubungi nomor whatsapp customer care kami yang ada di dalam artikel ini. Selain itu anda juga bisa membei biocide sfp langsung di marketplace seperti bukalapa, tokopedia, lazada dan shopee.

Simak Juga :

Rahasia Lemari Tripleks Tahan Jamur Menggunakan BioCide

Gampang! Begini Cara Mengatasi Jamur Pada Lemari Serbuk Atau Particle Board

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *