pohon akasia

Cegah Jamur Permukaan Muncul Di Kayu Akasia dengan Obat Jamur Permukaan

Kayu akasia dikenal sebagai alternatif kayu jati. Harganya juga bersaing dengan kayu jati. Namun jika kayu akasia mengalami serangan jamur permukaan, apakah masih bisa bersaing? Cegah jamur pemrukaan mneyerang kayu akasia dengan menggunakan obat jamur permukaan di kayu akasia yang tepat.

Kayu jati memang dikenal sebagai kayu yang memiliki nilai jual tinggi. Banyak konsumen mneyukai serat dan keindahan kayu ini. Selain itu kekokhan kayu jati jga sangat baik. Wajar jika harganya melambung tinggi.

promo produk white agent wa-250

Namun seiring dengan permintaan pasar tinggi pertumbuhan pohon jati tua semakin berbanding terbalik. Akibatnya untuk memenuhi permintaan ini para produsen pengolah kayu mencari alternatifnya.

Salah satu alternatif kayu jati yang tidak kalah cantik dan banyak peminatnya adlaah kayu akasia. Kayu ini mmeiliki banyak kesamaan dengan kayu jati. Namun apa yang akan terjadi jika kayu ini justru terserang hama jamur? Nah agar hal ini tidak merugikan nada, sebaiknya siapkna pengetahuan anda menganai hal ini disini sekarang.

kayu log akasia
akasia

Karakteristik Kayu Akasia Dari Keunggulan Dan Kelebihanya Kayu akasia menjadi alternatif dari kayu jati karena memiliki arakteristik yang mirip dengan kayu jati. Kayu ini menjadi primadona baru sebagai pengganti kayu jati.

promo produk biocide insecticide

Apa saja karakteristik dari kayu akasia yang membuatnya mirip dengan kayu jati? Mari cermati bersama:

  1. Serat kayu

Serat kayu menjadi nilai tersendiri dari kayu. Kayu jati mahal karena memiliki serat kayu yang unik. Nah salah satu daya jual kayu ini juga dimiliki oleh kayu akasia.

Kayu ini memiliki perbedaan yang jelas pda kayu akasia. Kayu ini memiliki arah serat yang tidak beraturan. Sehingga kadang sulit jika di serut secara manual.

  • Tingkat kekerasan

Kayu akasia merupakan jenis kayu yang cukup berat. Bahkan berat kayu akasia lebih berat dibandingkan dengan kayu jati. Menginat hal ini wajar jika kayu akasia sulit ketika akan di ukir. Oleh karena itu kayu akasia banyak digunakan sebagai bahan mebel dengan model kayu solid yang utuh.

  • Harga jual

Dari sisi harga jual tentu dibawah kayu jati. Walaupun secara berat kayu jenis ini lebih berat dibanding kayu ajti. Selain itu kayu akasia stok dipasaran juga lebih banyak dibandingkan kayu jati. Namun ketika di olah menjadi mebel harganya cukup bersaing di pasaran.

Tips Cegah Jamur Permukaan Di Kayu Akasia Dengan Obat Jamur Permukaan Yang Tepat

Apakah jenis kayu berat ini tidak rentan serangan hama perusak? Jika ini pertanyaanya tentu tidak. Walaupun jenis kayu keras, jamur permukaan bisa saja menempel pada kayu akasia. Mungkin tidak mmebuat kayu membusuk. Namun bisa membuat kayu kehilangan keindahanya.

Kayu akasia dapat ditumbuhi jamur pemrukaan akibat kondisi lingkungan yang memungkinkan jamur ini tumbuh. Kondisi yang lembab , tidak basah juga tidak kering menyebabkan kayu akasia mudah ditumbuhi jamur permukaan.

biocide pencegah jamur permukaan

Kayu yang terserang jamur tentu nilainya akan berkurang dibandingkan dengan kayu yang utuh. Oleh karena itu mencegah serangan jamur permukaan sangat tepat dilakukan guna menjaga nilai dari kayu akasia.

Untuk melakukan pencegah terhadap jamur permukaan, anda dapat menggunakan obat jamur permukaan di kayu akasia. Jenis kayu ini dapat di awetkan sebelum di olah menjadi berbagai perabot mebel kayu. Proses pengawetan dapat dilakukan sebelum kayu diolah atau sewaktu sehabis di tebang secara langsung.

Teknik pengawetan dapat dilakukan dengan beragam cara. Namun yang pasti adalah dengan menggunakan obat jamur permukaan. Kami merekomendasikan dengan menggunakan obat jamur permukaan biocide SFP untuk pengawetan kayu akasia dan mencegah munculnya jamur permukaan.

Bagaimana jika kayu akasia sudah menjadi mebel dan diserang jamur permukaan? Solusinya sama. Gunakan obat jamur permukaan biocide SFP untuk mengatasi jamur permukaan. Cara aplikasi obat jamur ini sangat mudah  diaplikasikan dengan beragam cara.

Biocide SFP mengandung bahan aktif yang efektif memasmi jamur, lumut dan bakteri. Sehingga sangat tepat digunakan untuk mencegah jamur permukaan muncul di kayu akasia.

Baik masih berbentuk log ataupun mebel. Obat jamur permukaan ini dapat di encerkan dengan air ataupun bahan finishing seperti cat atau varnish. Biocide SFPmengandung bahan aktif diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate) bahan aktif tersebut dapat digunakan untuk mengatasi jamur permukaan baik pada furnitur interior ataupun eksterior.

Nah berikut ini tips untuk mengatasi jamur permukaan yang sudah terlanjur menempel pada mebel kayu akasia di rumah anda:

  • Siapkan peralatan yang akan digunakan untuk membersihkan funritur yang berjamur seperti sikat, wadah cairan, kain lap
  • Geser mebel dari tembok atau di bawa ke luar rumah
  • Sikat bagian yang berjamur dengan bersih
  • Besihkan sisa sia bagian yang disikat dnegan kain lap bersih
  • Buat campuran larutan anti jamur biocide dengan air
  • Celupkan kain lap kering kedalam larutan
  • Lap bagian yang berjamur dengan lap basah tersebut
  • Biarkan kering dengan sendirinya

Biocide SFP sangat ekonomis , untuk kemasan kecil 130 grm produk ini dapat di encerkan dengan 50 liter air. Harga biocide juga sangat terjangkau untuk kemasan kecil 130 grm. Jadi bagi anda yang ingin mengawetkan kayu akasia juga bisa mencobanya dengan menggunakan produk ini dalam kemasan yang kecil.

Jika untuk membersihkan mebel kayu yang berjamur permukaan tentu menggunakan takaran yang lebih sedikit. Oleh karena itu anda bisa mengira ngira hanya beberapa tetes saja jika digunakan untuk membersihkan jamur permukaan yang menempel pada mebel kayu akasia.

Namun tetap ingat, karena produk ini diformulasi dengan bahan kimia, anda harus memperhatikan jaminan keamanan. Gunakan pelindung mata, masker, sarung tangan, pakain panjang saat melakukan aplikasi. Jangan makan, minum atau merokok saat melakukan aplikasi.

Selain itu jauhkan dari jangkauan anak anak , dan simpan di tempat yang sejuk terlindung dari sinar matahari langsung. Jangan membuang sisa produk di perairan bebas. Pastikan menyimpan biocide yang masih ada di produk dengan rapat agar tidak mencemari udara. Perhatikan pula,

produk ini bisa saja menimbulkan iritasi kulit, mata, pernapasan bahkan inidkasi keracunan. Oleh karena itu jangan sampai terminum atau bahkan terkena di kulit yang sensitif. Patuhi selalu petunjuk keamanan produk. Nah dimana anda mendapatkan produk ini?

Untuk membeli biocide anda bisa menghubungi call centre yang nomornya tertera di website atau membeli di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Selain itu anda bisa membeli langsung di store point kami di jl. Sidikan no.94 yogyakarta atau ke store point kami yang berada di Jepara dan Cirebon.