Tips Memilih Obat Antijamur Rotan yang Bagus dan Produk yang Kami Sarankan

anyaman rotan

Sangat banyak penyebab kebangkrutan perusahaan yang mengandalkan material rotan. Di antara banyak penyebab tersebut, mari fokuskan perhatian kita pada penggunaan obat pengawet untuk rotan dari golongan fungisida. Mengapa fungisida?

Kebutuhan fungisida atau obat antijamur rotan yang bagus adalah sebuah keniscayaan. Sekali hingga berpuluh kali Anda bisa beruntung tidak rugi tanpa menggunakan bahan ini. Tapi sekali saja Anda terkena serangan hama perusak rotan, Anda bisa menyesal tak menggunakan obat tersebut.

Apa itu Obat Antijamur Rotan?

Antijamur tergolong dalam kelompok obat pengawet bersama dengan insektisida atau antiserangga. Obat pengawet rotan sendiri, sebagaimana tersirat pada namanya adalah produk yang digunakan untuk membuat rotan lebih awet. Benar, sepertihalnya makanan, rotan adalah bahan yang rentan rusak karena berbagai proses terutama oleh serangan organisme hama. Sebab sebagai material organik, rotan memang mengundang berbagai hama yang membutuhkan material tersebut untuk bertahan hidup. Dan di antara berbagai serangan hama tersebut, jamur adalah salah satu yang harus diwaspadai.

Prinsip utama fungisida rotan dan berbagai produk sejenisnya ialah membuat material tersebut beracun bagi jamur penyerangnya. Misalnya saja kayu dan rayap. Untuk membuat kayu lebih tahan rayap, digunakan insektisida yang fungsinya membuat kayu beracun bagi rayap. Sehingga rayap tak lagi memakan kayu dan produk dari kayu bisa bertahan jauh lebih lama dari usia pakai normalnya.

Sangat menarik bukan?

Seperti Apa Obat Antijamur Rotan yang Bagus?

Karena sifatnya yang krusial, kita tak bisa memungkiri pentingnya kebutuhan obat antijamur untuk material ini. Sebab faktanya, ancaman jamur pada material tersebut sangat tinggi. Jelas diperlukan fungisida untuk menanganinya, tetapi tentu saja bukan obat antijamur yang sembarangan.

Keberadaan bahan seperti oli sama sekali tak bisa diandalkan. Diperlukan bahan yang khusus mencegah serangan jamur pada rotan dengan memperhatikan banyak aspek. Misalnya saja aspek keampuhan, ketahanan, hingga efeknya pada proses pengolahan rotan berikutnya.

alterntif text

Fungisida Pengawet Rotan Rekomendasi Kami

Obat antijamur rotan yang bagus dan kami rekomendasikan adalah BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative. Meski keduanya adalah sama-sama obat antijamur, tetapi BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative memiliki fungsi yang berlainan.

obat antijamur rotan yang bagus

BioCide Wood Fungicide: digunakan untuk mencegah serangan jamur perusak substrat dan warna rotan.

BioCide Surface Film Preservative: digunakan untuk mencegah serangan jamur permukaan (penampakan seperti jamur tempe meski warnanya berlainan) serta membasmi jenis jamur tersebut. Berbeda dengan BioCide Wood Fungicide, BioCide Surface Film Preservative diaplikasikan dengan cara dicampur ke dalam cat.

Dapatkan kedua produk tersebut dengan harga Rp. 80.000,-/100 gram. Silahkan hubungi kami lebih lanjut mengenai kedua obat tersebut.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn