Pentingnya Penggunaan Penyerap Kelembaban dalam Kontainer

Salah satu tantangan yang harus dihadapi dengan penjualan atau distribusi berbagai produk ke luar kota, antar pulau, hingga antar negara adalah kondisi dalam kontainer yang buruk. Salah satu usaha agar kontainer tersebut tidak menjadi sumber bencana adalah dengan mengaplikasikan penyerap kelembaban dalam kontainer atau Container Desiccant Pole.

Industri perkayuan di Indonesia selalu bisa menjadi andalan devisa negara. Produk-produk kayu dari negeri ini selalu digemari karena keindahan alami kayunya yang  terpadu cantik dengan sentuhan artistic para pengrajinnya. Tak heran bila banyak produk kayu seperti furniture dan handicraft dari negeri ini telah melalang buana ke berbagai negara, mulai dari Jepang, Amerika, hingga Eropa.

Hal ini pun tak pelak membuat gairah masyarakat akan industri woodworking makin membara. Banyak usaha kecil menengah atau UKM yang memasuki bidang ini dan berharap bisa mengekspor produknya ke luar negeri.

Namun karena pengalaman yang masih kurang, seringkali para pelaku UKM urung diri. Hambatan-hambatan yang dihadapi ini bukan melulu soal kualitas produk, akan tetapi tak jarang karena masalah teknis. Misalnya mengenai penjagaan agar kontainer yang digunakan sebagai ruang pengirim produk tidak menyebabkan masalah serius dan malah berubah menjadi ruang sumber kerugian.

Penuh Resiko Ditumbuhi Jamur

Mengapa ruang kontainer bisa menjadi ruang “sumber kerugian”? Sebenarnya jawabannya karena kondisi dalam kontainer selama perjalanan memang seringkali tidak ideal. Perawatan tak bisa dilakukan rutin dan tak jarang suhu selama perjalanan begitu tinggi sehingga menyebabkan pengembunan saat suhu mulai turun. Bila hal ini tidak diantisipasi, jelas produk kita akan ditumbuhi jamur dengan sangat subur.

Bayangkan saja mengirim barang ke Eropa yang ketika sampai di benua biru itu justru sudah rusak ditumbuhi jamur! Jelas kerugian besar menghadang Anda di depan mata. Namun bila kita memiliki kemauan, jelas ada jalan yang bisa dijadikan sebagai solusi.

Penggunaan Penyerap Kelembaban dalam Kontainer

Penyerap-kelembaban-dalam-kontainer-3

Majunya teknologi dan ilmu pengetahuan alam telah berkontribusi besar atas masalah ini. Untuk mengatur agar ruangan dalam kontainer tidak lembab, kini kita bisa memanfaatkan penyerap kelembaban container dessicant. Produk ini cocok diaplikasikan pada berbagai produk besar yang tidak dikemas erat seperti mebel.

Penyerap kelembaban dalam kontainer ini akan aktif secara terus menerus mengikat molekul air di udara. Sehingga, benda tersebut akan membuat:

    1. Jamur sulit tumbuh
    2. Tidak terjadi pengkaratan
    3. Tidak terjadi hubungan arus listrik pendek, dst.

Untuk Kemasan Kecil

Namun penyerap kelembapan dalam kontainer ini jelas tak bisa jadi satu-satunya andalan untuk produk yang sudah kemas kecil-kecil seperti mainan kayu. Pada produk seperti itu, kita perlu menggunakan penyerap kelembaban dalam ruang kecil berupa silica gel. Aplikasi silica di dalam kemasan dan container desiccant di ruang kontainer ini jelas akan lebih menjamin proses pengiriman yang lancar.

Informasi dan Pembelian

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi nomor WA 082 167 600 693

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.