Alat Penyerap Lembab Ruangan

Ruangan yang luas seperti gudang membutuhkan alat penyerap lembab ruangan yang bertujuan untuk memempertahan kualitas barang yang disimpan.

Gudang merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan sebagai tempat penyimpanan segala jenis barang. Bahkan ruangan yang digunakan cukuplah luas, biasanya jika digunakan untuk gudang penyimpanan barang membutuhkan alat pengatur kelembaban yang bertujuan agar ruangan tidak mudah lembab dan barang yang disimpan tetap awet.

Alat penyerap lembab ruangan sangat efektif untuk memperatahan barang-barang yang disimpan lebih bertahan lama selain itu barang tersebut tidak mudah terserang jamur atau mikroorganisme perusak lainnya. maka dari itu, pilih produk alat penyerap kelembaban yang sudah terjamin kualitas serta aman digunakan terutama jika yang disimpan adalah makanan atau sesuatu yang bisa dikonsumsi.

Fungsi Alat Penyerap Lembab Ruangan Untuk Gudang

Gudang atau tempat penyimpanan biasanya menggunakan exhaust fan atau kipas HVLS untuk menjaga stabilitas udara dalam ruangan. Walaupun kedua jenis kipas ini bagus diguankan untuk mengatur udara dalam ruangan namun tidak untuk menjaga kelembaban udara dalam ruangan tersebut, jadi tetap saja membutuhkan alat penyerap lembab ruangan.

Alat penyerap kelembaban tersebut akan menjaga kelembaban ruangan tetap terjaga dengan baik bahkan juga bisa menjaga kelembaban antar barang sehingga tidak mudah membusuk, berjamur atau rusak. Salah satu alat penyerap kelembaban yang sangat bagus digunakan untuk gudang adalah Container Desiccant. Adapun fungsi Container Desiccant untuk menyeap kelembaban dalam gudang sebagai berikut:

  1. Mencegah resiko kerusakan akibat jamur dan bakteri
  2. Menghambat proses logam berkarat
  3. Menghambat kerusakan barang yang diakibatkan oleh proses oksidai dan dekomposisi karena kelembaban udara yang tinggi
  4. Dapat digunakan sebagai penyerap kelembaban untuk pengiriman barang dengan suhu atau kelembaban yang ekstrim

Apa itu Container Desiccant?

Container Desiccant merupakan alat penyerap lembab ruangan yang diformulasikan untuk menjaga kekeringan dalam ruangan. Bahan yang digunakan pada container desiccant pun merupakan bahan chemical absordent yang sangat efektif digunakan untuk menyerap kelembaban udara yaitu CaCl2, Amylopectin, SiO2 dan Bentonite. Bahkan bahan-bahan tersebut telah memenuhi standar SGS Internasional sehingga bisa digunakan untuk menyerap kelembaban pada kontainer yang akan diekspor ke berbagai negara

Jadi, Container Desiccant ini tidak hanya berfungsi untuk menyerap kelembaban pada gudang saja namun juga bisa digunakan untuk menyerap kelembaban pada ruangan seperti kamar, gudang, lemari dsb. Untuk cara penggunaannya pun cukup sederhana, Anda cukup menggantungkan di dinding pada gudang Anda. Pastikan kemasan terbuka dengan lebar sesuai dengan petunjuk pada kemasan tersebut.

Untuk ruangan yang memiliki ukuran sekitar 20 feet atau 6-7 meter, sebaiknya gunakan alat penyerap kelembaban ini sebanyak 6-10 unit. Gunakan denga jarak yang sama antar container desiccant yang satu yang lainnya. Setiap unit Container Desiccant ini berisi 100gr bahan aktif sehingga akan sangat efektif menyerap kelembaban dalam ruangan. Container Desiccant ini juga sangat aman digunakan untuk menyerap kelembaban pada tempat penyimpanan makanan. Selain aman, makanan yang disimpan pun tidak mudah rusak. Kelemababan dalam ruangan tetap terjaga tanpa mengurangi kualitas dari makanan tersebut.

Pastikan anda selalu menggunakan alat penyerap lembab ruangan yang aman demi kesehatan, lingkungan serat barang-barang Anda terjaga dengan baik.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn