Mengenal Obat Jamur Kayu Paling Dicari Di Indonesia

Jamur kayu saat ini telah merambah ke berbagai jenis kayu yang sangat tidak terduga. Diantaranya menyerang kayu yang selama ini dianggap awet. Oleh karena pencegahan dengan bahan anti jamur sangat berguna.

Jika berbicara mengenai pengawetan kayu atau perawatan kayu, memang agak sulit mengambil tindakan yang efektif. Kesulitan ini didapat karena beberapa hal, pertama kesadaran akan penggunaan kayu yang terawetkan sangat kurang. Kedua, pengetahuan akan bahan kimia yang lebih aman dan ramah lingkungan sangat minim.

Pada kesempatan kali ini akan dipaparkan bagaimana pentingnya pengawetan kayu agar produk kayu Anda tetap awet seiring perjalanan waktu. Maka dari itu informasi mengenai pengawetan kayu sangat penting.

Obat Jamur Perusak Kayu Paling Dicari

BioCide Fungicide adalah obat jamur perusak kayu yang paling dicari. BioCide Fungicide adalah obat khusus yang mengandung bahan aktif terbaik kualitas import. Fungicide penting untuk menanggulangi jamur kayu jenis pelapuk, pembusuk dan pewarna. Contohnya ialah jamur perusak kayu seperti white rot, brown rot, blue stain dan lain-lain.

Beberapa pabrik mebel di Indonesia sudah menggunakan obat ini. Karena beberapa pertimbangan seperti harganya yang murah sehingga dapat menekan biaya produksi. Industri kayu juga menggunakannya agar kayu bisa sampai ditangan konsumen dengan kualitas ekspor. Pabrik plywood juga menggunakan produk ini untuk hasil plywood yang siap kirim ke luar negeri.

Oleh karena itu, bagi pengusaha lokal menengah perlu menggunakan bahan pengawet yang bagus untuk mencegah tumbuhnya jamur jenis apapun yang akan merugikan.

Keuggulan BioCide Fungicide

Banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari obat jamur kayu ini. Pertama ialah target luas, untuk 1 kg Fungicide dapat mencapai 15 m₃ menggunakan metode rendam. Selain perlindungan lama dan daya masuk cepat ke dalam serat kayu, hingga ke dalam inti kayu.

Sehingga apabila kayu sudah dikondisikan pada ruang penyimpanan yang kering, akan tambah terawetkan dengan baik dan kayu bertahan lama. Jamur yang biasanya menyerang khusus dalam kondisi basah tidak akan mau tumbuh lagi.

Setelah perenadaman dengan anti jamur kayu Fungicide ini, kayu pada trembesi, akasia, mangga, karet, atau kayu apapun yang terserang jamur perwarna (kehitaman/kebiruan) akan menghilang dalam waktu 24 jam. Kayu akan nampak natural seperti biasanya dan eksotik.

alterntif text

Apa bahaya jika kayu tidak segera diberi bahan pengawet kayu anti jamur?

Cacat oleh jamur dapat menyebabkan kualitas kayu turun, bahkan ada jenis jamur yang susah dihilangkan. Hal itulah yang menjadi latar belakang mengapa pengawetan kayu penting untuk dilakukan. Setidaknya pentingnya pengawetan kayu didasarkan pada tiga alasan:

Pertama, merujuk kepada keprihatinan berbagai kalangan tentang kesenjangan antara kebutuhan dengan kemampuan pasokan kayu yang diduga merupakan salah satu faktor penyebab kerusakan hutan. Kerisauan di atas pantas menjadi pelajaran semua pihak untuk memanfaatkan kayu secara optimal dan rasional.

Kedua, kelangkaan kayu dari hutan alam mendorong penggunaan kayu alternatif dari hutan tanaman, hutan rakyat dan perkebunan yang potensinya mencapai puluhan juta m3 per tahun. Potensi tersebut di satu sisi memberi harapan bagi pemenuhan kebutuhan, tetapi dalam praktek hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dari segi pengolahan, jenis kayu di atas umumnya memiliki sifat inferior sehingga dibutuhkan pengetahuan yang memadai dan cara penanganan yang tepat.

Menyelamatkan Kayu Bersama Dengan Pengawetan Anti Jamur

Merawat kayu sebelum kontruksi menjadi mebel ataupun bangunan, akan sangat berguna dimasa depan. Selain itu tidak hanya untuk kita saja, tapi masyrakat secara keseluruhan, dengan mengurangi penebangan kayu terlalu sering karena kayu kita awet dan tidak banyak membutuhkan penggantian.

Ketiga, kayu merupakan produk berbasis sumber daya alam terbarukan yang dapat menjadi bisnis unggulan di masa datang, karena hutan yang dikelola dengan baik akan mampu menyediakan kayu dalam jumlah cukup untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Berdasarkan alasan itu, peran penting pengawetan kayu sudah terbukti sangat strategis apalagi di masa datang karena dengan meningkatnya umur teknis akan berdampak positif terhadap lingkungan.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn