Informasi Biaya Membersihkan Lensa Kotor dan Berjamur

Berapa biaya membersihkan lensa berjamur dan kotor? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

biaya membersihkan lensa

Lensa berjamur bisa disebabkan karena beberapa faktor. Dua faktor utama adalah kotornya lensa dan lembabnya udara di mana benda tersebut diletakkan. Debu atau kotoran merupakan sumber makanan jamur, sedangkan kelembaban menjadi sumber air bagi jamur.

Kejadian ini seringkali menimpa lensa-lensa yang sudah lama atau lensa yang belum begitu lama tapi disimpan dalam kondisi tidak ideal. Akibatnya, lensa jelas tak bisa berfungsi optimal. Misalnya pada lensa kamera, kondisi ini membuat hasil foto menjadi buruk. Sedangkan pada lensa mikroskop, kondisi demikian membuat tampilan yang dilihat pengguna tidak tepat.

Biaya Membersihkan Lensa yang Bervariasi

Untuk membersihkan lensa yang kotor, berhati-hatilah supaya tidak merusaknya. Akan jauh lebih aman bila Anda memanfaatkan jasa pembersih lensa. Tenang, banyak kok jasa seperti ini di setiap kota. Anda bisa menanyakan lokasi tepatnya pada sesama penghobi fotorgrafi dan komunitas terkait.

Biaya yang harus dikeluarkan sendiri bervariasi. Mulai dari Rp. 60.000,- hingga lebih dari seratus ribu. Lokasi, kualitas pembersihan, hingga pembersih yang digunakan berpengaruh terhadap biaya yang harus Anda keluarkan. Supaya aman, sebaiknya Anda meminta rekomendasi mereka yang pernah membersihkan lensa saja. Apalagi bila kasus yang harus ditangani tergolong berat. Lebih baik sedikit boros soal biaya membersihkan lensa, daripada kehilangan lensa itu sendiri, bukan?

Cara Menjaga Kualitas Lensa

Agar ke depannya tidak perlu sering-sering membersihkan lensa, ikutilah beberapa tips di bawah ini:

Menggunakannya dengan Hati-hati

Hindari bahan-bahan yang bisa merusak lensa. Hindari juga aktivitas yang membuat lensa kotor. Kalaupun itu terjadi, segera bersihkan lensa saat kegiatan sudah selesai.

Membersihkan secara Berkala dengan Alat dan Bahan yang Tepat

Secara berkala, bersihkan lensa Anda. Lakukan sesuai rekomendasi tiap produk lensa agar tidak terjadi kerusakan yang tak diinginkan.

alterntif text

Menyimpannya dengan Baik

Pastikan kondisi tempat penyimpanan lensa bersih dan tidak lembab. Caranya agar tidak lembab adalah dengan menggunakan silica gel (humidity absorber). Silica gel mampu mengikat molekul air di udara sehingga membuat tempat penyimpanan menjadi kering. Jangan khawatir mengenai biayanya. Harga silica gel sangat terjangkau dan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

silica-gel-natural

Untuk pemesanan silica gel di seluruh wilayah Indonesia, silahkan hubungi kami di 082 167 600 693.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!