pengawet kayu berkualitas

Inilah Obat Anti Jamur Kayu Yang Menghilangkan Jamur Kayu Secara Efektif

Jenis kayu cepat tumbuh atau umur kayu yang pendek, banyak diincar pengrajin mebel atau industri, namun seringkali menghadapi jamur yang merusak kayu, obat anti jamur kayu dibutuhkan untuk menangani problem ini.

Kebutuhan kayu di Indonesia diperkirakan sebesar 60 juta m3/tahun. Memberikan peluang bisnis yang semakin menggairahkan bagi petani dan industri untuk mencari jenis-jenis kayu cepat tumbuh (fast growing species) dengan rotasi tebang yang pendek. Namun, dari 4.000 jenis kayu meliputi 785 genus dalam 106 famili yang dijumpai di Indonesia hanya sekitar 15% yang termasuk kelas awet tinggi yaitu kelas awet I dan II sisanya 85% termasuk kelas awet rendah yaitu kelas awet III, IV, dan V.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : bagaimanakah cara mengatasi jamur di pohon karet?

Melihat kebutuhan kayu yang memiliki keawetan tinggi saat ini semakin meningkat, sehingga persediaan kayu yang awet dalam waktu mendatang dikhawatirkan tidak akan memenuhi kebutuhan lagi. Oleh karena itu, penggunaan kayu dengan kelas kurang awet merupakan alternatif yang dapat dilakukan.

Salah satu jenis yang potensial untuk dikembangkan ialah kayu glugu. Kayu jenis ini masuk kelas kuat IIIIV dan kelas awet IV (Kementerian Kehutanan Republik Indonesia, 2011). Oleh karena itu, perlu adanya perlakuan khusus yang dapat meningkatkan kelas awet kayu agar penggunaan kayu lebih tahan lama.

promo produk biocide insecticide

Baca Juga : inilah obat untuk menghilangkan jamur yang efektif

rekomendasi pengawetkayu anti jamur
biocide wood fungicide

Dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut, ada perusahaan lokal di Indonesia yang telah mengolah obat anti jamur kayu cepat tumbuh yang mudah terserang jamur substrat, seperti akasia, karet, sengon, dan lain-lain. Tujuannya untuk menghilangkan jamur perusak kayu dan tetap membuat serat terlihat baik.

Baca Juga : mau tahu cara mengatasi lemari jamuran

Pengawetan kayu adalah proses memperlakukan kayu dengan bahan-bahan kimia, atau bahan pengawet sehingga kayu terhindar dari serangan jamur, dan organisme perusak kayu lainnya.

Obat Anti Jamur Kayu Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Jenis Kayu Fast Growing

BioCide Wood Fungicide adalah produk Biocide yang sangat direkomendasikan karena sangat efektif menghilangkan jamur pada kayu. Kombinasi fungisida dan bakterisida berbahan aktif 2-(thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate (TCMBT/MBT).

Baca Juga : tips menghilangkan jamur yang ada di bambu secara efektif

Obat jamur kayu ini efektif bekerja pada subsrat kayu dan serat alam basah untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya.  Produk ini sangat direkomendasikan pada bambu, dapat diaplikasikan saat bambu dalam bentek batangan, melalui metode spray maupun perendaman.

kenapa pakai biocide wood fungicide

Keunggulan BioCide Wood Fungicide ialah mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain. Selain itu, merupakan kombinasi anti bakteri dan anti jamur. Formula sesuai kebutuhan industri woodworking, aplikasi fleksibel, ditambah lagi relatif lebih aman dan ramah lingkungan.

Cocok untuk kebutuhan Anda apabila memiliki bangunan rumah bambu, gazebo, ataupun  stok kayu bambu di rumah industri. Tersedia dalam kemasan ekonomis 130 gr.

Bahan Dirancang Agar Aplikasi Mudah

BioCide Wood FungiCide dapat dilarutkan dengan air atau solvent (thinner, metanol, aseton, dll) atau minyak (minyak tanah, solar, terpentin, dll) sesuai kebutuhan dan karakter bahan. Jika Anda ingin segera segera menghilangkan jamur perusak kayu dengan produk obat anti jamur kayu BioCide, dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.