Tips Memilih Obat Antijamur Rotan dan Produk Rekomendasi Kami

Pentingnya obat antijamur rotan

Dari 4 kiat untuk mengantisipasi jamur pada rotan yang telah dibahas pada post sebelumnya, kita telah sampai pada kesimpulan mengenai pentingnya penggunaan obat antijamur atau fungisida. Kini yang jadi masalah adalah pemilihan obat tersebut.

Apa obat antijamur rotan yang bisa diandalkan?

Banyak kriteria yang tentunya harus kita perhatikan. Pertama-tama, kita harus memperhatikan tujuan formulasi obat tersebut. Gunakanlah obat antijamur yang memang diformulasikan untuk industri pengolahan rotan. Aspek ini penting kita perhatikan sebab tiap obat diformulasikan untuk fungsi spesifiknya sendiri-sendiri meski sama-sama tergolong sebagai fungisida. Obat jamur untuk tanaman padi, misalnya, jelas dikhususkan untuk mencegah dan membasmi serangan jamur pada tanaman tersebut. Karena itu, penggunaannya pada tanaman non padi seperti pada rotan merupakan kesalahan mendasar yang harus kita hindari.

Dari aspek ini, kita bisa berangkat untuk mencermati berbagai aspek lainnya. Aspek-aspek tersebut hendaknya disusun dengan memperhatikan berbagai keperluan mulai dari keperluan treatment yang efektif sampai keperlua penghematan biaya. Setidaknya, gunakanlah beberapa pertimbangan di bawah ini:

  1. Obat tersebut mampu bertahan lama
  2. Memiliki spektrum organisme luas sehingga mampu mencegah banyak jamur dan organisme terkait
  3. Aplikasi fleksibel
  4. Lebih aman bagi pekerja dibanding obat lainnya
  5. Tidak menyebabkan kegagalan proses pengolahan rotan selanjutnya seperti proses finishing material tersebut
  6. Bisa digunakan untuk banyak rotan
  7. Ongkos penggunaan murah

Saran Obat Antijamur Rotan yang Berkualitas

Dari ketujuh kriteria di atas, obat fungisida untuk rotan yang kami sarankan pada Anda ialah BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative.

BioCide Wood Fungicide

Pada industri pengolahan rotan kadangkala kita mendapati bagian rotan yang berubah warna, baik itu menjadi kehitaman, keputihan, hingga kebiruan. Warna tersebut seolah meresap ke dalam substrat rotan sehingga sama sekali tidak bisa dihilangkan dengan dilap saja.

jual obat antijamur kayu balsa

alterntif text

Bila Anda mengalami masalah seperti itu, kemungkinan besar rotan Anda sedang terserang jamur stain atau noda. BioCide Wood Fungicide sendiri kami sarankan karena memang diformulasikan untuk fungsi tersebut. Produk ini juga mudah diaplikasikan dan sangat hemat karena tersedia dalam kemasan kecil seharga Rp. 80.000,-.

BioCide Surface Film Preservative

BioCide Surface Film Preservative kami sarankan untuk mencegah tumbuhnya jamur di atas permukaan coating rotan. Jenis jamur tersebut memiliki sifat yang berbeda dengan jamur stain. Jamur yang tumbuh di atas permukaan rotan atau coating rotan umumnya bisa dilap seperti jamur biasa yang kita kenal. Meski awalnya mudah dihilangkan, tetapi bila jamur ini dibiarkan tumbuh terus, efek kerusakan yang diakibatkannya tidak main-main.

Aplikasi BioCide Surface Film Preservative sendiri ialah dengan dicampur pada lapisan cat. Obat antijamur rotan ini juga bisa digunakan untuk membasmi jamur yang tumbuh pada berbagai furniture.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn