Cerdas dan Praktis Mencegah Jamur di Lemari Olympic dengan Silica Gel

serangan jamur di lemari (2)

Tak perlu trauma ketika mendapati lemari Olympic kita rusak akibat serangan jamur. Ada cara mudah untuk mencegah hal itu terulang kembali. Dan pada artikel ini, kita akan membahas cara mudah tersebut. Kita akan membahas bagaimana praktisnya mencegah jamur di lemari Olympic dengan silica gel.

Apa itu Silica Gel?

Silica gel merupakan salah satu bahan yang sudah sejak lama dikenal sebagai penyerap kelembaban. Bahan ini mampu mengikat molekul air dalam udara hingga menurunkan level kadar air di udara tempatnya diletakkan.

mencegah jamur di lemari olympic dengan silica

Silica gel sintetis

Terdapat dua jenis silica yang hingga saat ini beredar luas di pasaran, yakni silica gel sintetis yang terbuat dari bahan kimia, dan silica natural yang terbuat dari mineral alami alam. Keduanya secara umum aman dan bahkan beberapa di antaranya bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengawet makanan. Silica yang harus Anda waspadai bahayanya ialah silica warna biru yang saat ini pemakaiannya sudah amat dibatasi.

Bagaimana Silica Gel Mencegah Jamur di Lemari Olympic dan Lemari Merek Lainnya?

Kemampuan silica mencegah pertumbuhan jamur tidak lepas dari sifatnya yang suka mengikat molekul air. Kemampuan ini kontradiktif dengan syarat hidup jamur yang memerlukan lingkungan lembab. Sebagai organisme, jamur memang membutuhkan beberapa syarat hidup yang sifatnya sangat krusial seperti ketersediaan air. Biasanya jamur memanfaatkan kandungan air di udara untuk tumbuh dan berkembang. Bila kadar air di udara tersebut diserap oleh silica, tentu saja pertumbuhan jamur akan terhambat bahkan tidak terjadi sama sekali.

Cara Mencegah Jamur di Lemari Olympic dan Lemari Merek lainnya dengan Silica Gel

Lantas bagaimana mengaplikasikan silica sebagai pencegah tumbuhnya jamur di almari kesayangan? Metode yang kita terapkan tentu harus dilakukan secara cermat dengan memperhatikan karakter silica itu sendiri.

Silica yang terbuat dari butiran bulat kecil akan efektif bila digunakan sebagai bahan pencegah jamur di ruangan dalam lemari yang tertutup. Sebab, dengan ukurannya yang kecil kita tentu tak bisa mengharapkan bahan ini menjadi penyerap kelembaban untuk seluruh ruangan. Bayangkan saja berapa banyak silica yang diperlukan untuk menyerap kadar air di seluruh ruangan? Belum lagi bila kadar air di ruangan tersebut sifatnya fluktuatif karena tersambung dengan ruangan lainnya secara terbuka.

Iklan Biothane utama

container desiccant pole

Untuk penyerap kelembaban dalam ruangan, kami sarankan Anda memanfaatkan Container Desiccant Pole. Produk tersebut juga merupakan penyerap kelembaban namun penggunaannya untuk skala yang lebih besar dari silica, yakni untuk ruangan kontainer atau gudang penyimpanan. Kami sangat menyarankan penggunaan bahan ini terutama bila Anda bergerak di bidang penjualan lemari Olympic dan furniture sejenisnya. Dengan produk penyerap kelembaban seperti ini, Anda bisa memastikan kualitas barang yang senantiasa bagus bila disimpan atau dikirim dalam waktu lama sekalipun. Cara kerjanya pun praktis karena hanya tinggal kita letakkan di ruangan saja. Praktis dan mudah bukan?

Bagi Anda yang tertarik dan membutuhkan informasi penting lainnya lebih lanjut, silahkan hubungi kami di 082 167 600 693. Kami juga akan memandu Anda menerapkan langkah pencegahan jamur secara lengkap dan tepat yang bersumber dari Customer Service dan teknisi kami yang berpengalaman serta profesional.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn