Tips Menggunakan Bahan Kitchen Set Murah

Untuk membuat kitchen set yang tidak mahal, sudah pasti dibutuhkan bahan kitchen set murah. Seperti apa material yang diperlukan dan apa konsekuensi memilih bahan yang murah?

Perubahan gaya hidup telah berdampak besar pada berbagai aspek dalam kehidupan kita. Hal-hal besar sampai hal-hal kecil yang terkesan sepele pun tak luput dari perubahan. Salah satu yang paling mudah kita temukan sehari-hari adalah dari perabot yang kita gunakan. Dulu, hampir semua benda yang kita miliki bersifat manual. Makin lama, tiap perabot menjadi semakin canggih dengan fungsi yang sangat memadai. Fungsi tiap perabot juga menjadui lebih spesifik. Kitchen set adalah contohnya.

Produk kabinet dapur berevolusi dari meja dapur yang sangat sederhana. Awalnya, kita meletakkan berbagai alat makan sekaligus bahan makanan di meja-meja yang diletakkan di dapur semata. Namun seiring berjalannya waktu, inovasi baru muncul. Kitchen set perlahan menggantikan meja dapur. Di Indonesia pun, pemakaian kitchen set terus meningkat seiring berjalannya waktu. Tak mengherankan, sebab produk ini memang memiliki lebih banyak guna dibanding mja dapur biasa. Berikut ini beberapa contoh kelebihan penggunaan kabinet dapur.

  1. Bentuknya lebih menarik
  2. Desainnya disesuaikan dengan dapur
  3. Karakternya, seperti sifatnya yang tahan panas disesuaikan dengan kondisi dapur
  4. Bisa membuat dapur terlihat lebih rapi
  5. Terdapat wadah yang bisa digunakan untuk meletakkan berbagai alat dan juga bahan dapur.

Di era di mana kehidupan urban makin meningkat ini, permintaan akan produk seperti kabinet dapur yang lebih efisien namun fungsinya efektif ini terus mengalami peningkatan. Apalagi di daerah perkotaan.

Sayang sekali, bagi banyak kalangan, harga kabinet dapur masih sering dinilai terlampau mahal.

Peluang Membuat Kitchen Set Murah

Sebagai pelaku usaha mebel sendiri, pasar kabinet dapur yang meningkat ini mestinya bisa dimanfaatkan. Apalagi untuk pasar yang membutuhkan produk kitchen set dengan harga yang lebih terjangkau. Selain akan dicari masyarakat kota, pastinya kabinet dapur yang murah juga akan disukai oleh masyarakat pinggiran dan pedesaan. Keuntungan berlipat pun bisa Anda dapatkan.

Namun yang patut ditanyakan, apakah membuat kitchen set murah adalah hal yang memungkinkan? Apakah kita tetap bisa untung?

Agar profit tetap terjaga, budget produksi kabinet dapur yang murah jelas tak boleh mahal. Salah satu kiat paling mudah yang bisa diambil adalah dengan memanfaatkan bahan kitchen set murah.

Anda bisa memanfaatkan kayu yang harganya terjangkau. Hindari kayu-kayu grade 1 yang populer seperti jati, eboni, dan sejenisnya. Kayu-kayu seperti itu akan menguras kantong Anda demikian dalam. Yang menarik, selain menguntungkan dari segi harga, penggunaan kayu murah pun bisa jadi membuat supply produk Anda lebih lancar. Anda tak perlu menghadapi masalah seperti saat menggunakan jati yang pasokannya sulit karena sangat banyak yang ingin membeli kayu tersebut.

Konsekuensi Bahan Kitchen Set Murah

Penggunaan material pokok yang murah pada akhirnya memang menjadi kiat penting yang memungkinkan produksi kabinet dapur dengan harga terjangkau. Akan tetapi, kita juga perlu memahami konsekuensi dari pemakaian kayu yang harganya lebih murah. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Secara umum, estetika kayu biasanya kurang
  2. Karakter fisik kayu kalah kualitas dibanding kayu yang lebih mahal
  3. Kayu kurang tahan hama bila dibandingkan dengan kayu yang mahal seperti jati

Menggunakan kayu yang murah memang harus dilakukan dengan hati-hati. Agar Anda tetap bisa menggunakan bahan kitchen set murah ini, pastikanlah untuk mengantisipasi kekurangannya.

Tips dari Kami

Penggunaan Bahan Pengawet BioCide

Salah satu kekurangan utama kayu yang murah adalah ketahanannya yang lemah. Padahal untuk kitchen set, idealnya kayu yang digunakan adalah kayu yang awet. Sebab di dapur, paparan yang sifatnya destruktif bisa terjadi sewaktu-waktu. Misalnya paparan air, minyak, panas, hingga kelembaban yang tinggi.

Anda juga perlu hati-hati dengan serangan hama, terutama di bagian kitchen set yang dekat dengan tembok dan pojokan. Waspada serangan rayap dan semut, juga jamur dan lumut.

Biocide Sfp

Saran kami, gunakanlah pengawet kayu anti hama BioCide Wood Fungicide dan BioCide SFP. Produk ini bisa digunakan untuk membuat kayu lebih tahan terhadap hama mulai dari jamur hingga lumut

Aplikasi Finishing

Aplikasikanlah finishing berkualitas agar kayu turut meningkat kualitasnya. Misalnya, untuk melindungi kayu dari paparan air yang jamak terjadi di dapur, gunakanlah finishing yang memiliki water resisten yang bagus. Tapi jangan lupa, pilih bahan finishing atau cat yang harganya juga terjangkau. Sebab meski bukan material utama, namun cat atau produk finishing pun juga merupakan bahan pendukung untuk membuat kitchen set murah.

Terapan Model Kitchen Set yang Menarik

Boleh saja orang mengatakan kita menggunakan bahan kitchen set murah. Tapi jangan sampai gaya atau desain kabinet dapur kita jelek. Pastikanlah menerapkan model dan desain yang bagus untuk produk Anda. Hal ini sekaligus juga dilakukan untuk menutupi kekurangan kabinet yang menggunakan material kayu yang tidak mahal itu. Agar semakin bagus, jangan lupa untuk memilih warna finishing yang menarik.

Ayo, Beli BioCide Wood Fungicide dan SFP

Yuk, segera beli dan dapatkan BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative. Anda bisa membelinya dengan mudah di Bio Service Point dan agen Bio Industries. Bio Industries adalah manufaktur penyedia produk kimia untuk mendukung industri woodworking yang eco friendly. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Adapun, agen Bio Industries telah tersebar di berbagai wilayah kota di Indonesia dan bisa Anda dapatkan informasinya lewat kontak Customer Service kami.

Ingin membeli online? Kami juga menyediakan produk ini untuk pembelian online lho bagi Anda yang ingin membuat kitchen set murah namun tetap berkualitas. Untuk pembelian online, prosedurnya sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi Customer Service kami terlebih dahulu. CS akan mengarahkan Anda untuk langkah selanjutnya.

Kesimpulan

Permintaan akan produk serupa kitchen set di masyarakat terus meningkat. Gaya hidup urban dengan tuntutan praktis makin bertambah banyak sehingga produk seperti ini kian disukai. Sebagai pelaku usaha mebel, trend ini bisa Anda manfaatkan untuk bisa menjual kitchen set. Agar lebih terjangkau bagi kalangan yang lebih luas, usahakanlah untuk membuat kitchen set dngan harga terjangkau.

Namun, pembuatan kitchen set yang murah tentu punya tantangan tersendiri. Agar ongkos produksi berkurang, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menggunakan bahan kitchen set murah. Penggunaan bahan yang murah ini dapat memberikan suatu masalah baru berupa penurunan kualitas. Namun demikian, kita bisa mengatasinya dengan kiat-kiat tertentu. Misalnya, untuk antisipasi kayu yang mudah berjamur, kita dapat menerapkan pengawetan dengan BioCide dan juga pencampuran cat dengan BioCide.

Nah, sekiranya demikian pembahasan kali ini mengenai bahan kitchen set murah. Semoga bermanfaat ya.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.