Inilah Pengawet Kayu Glugu BioCide Untuk Kitchen Set

Kayu glugu perlu diawetkan agar sifat mekanisnya meningkatkan dan terbebas dari hama perusak kayu. Produsen pengawet kayu glugu BioCide telah menyiapkan formulasi mengatasi masalah ini.

Mengolah kayu glugu menjadi sebuah mebel, kegagalan yang biasanya dijumpai pada desainer adalah karena mereka tidak mengetahui karakteristik kayu glugu dengan baik. Kayu glugu membutuhkan perlakuan yang berbeda dibandingkan kayu-kayu pada umumnya. Kelemahan kayu glugu adalah berat jenisnya dua kali lipat dari kayu pada umumnya, seratnya yang keras dan mudah pecah, diameter yang terbatas, penyusutannya besar, mudah melengkung, dan mudah lapuk saat terkena sinar matahari dan air.

Banyaknya kelemahan pada kayu glugu membuat para desainer harus memperhatikan teknik konstruksi dan batasan-batasan dalam mendesain. Bukan itu saja, kayu glugu memerlukan alat-alat tertentu dalam pengolahannya. Kayu glugu hanya bisa digergaji secara efektif dengan gigi TC atau gigi Stellite. Kayu glugu (Cocos nucifera L.) sudah lama dikenal oleh masyarakat untuk bahan bangunan rumah seperti rangka, kaso, kusen, pintu, dinding, dan plafon dan mebel seperti meja, kursi dan almari.

Perawatan furniture glugu sangat penting dilakukan, salah satunya menggunakan anti jamur film preservative. Penggunaan anti jamur merupakan salah satu cara melindungi kayu dari cuaca, kelembaban dan lain-lain yang dapat menyebabkan serangan jamur, serangga, serta berbagai faktor-faktor perusak lainnya. Karena jika pelindung tersebut rusak atau retak maka fungsi pelindungnya gagal bekerja. Fleksibilitas lapisan finishing erat kaitannya dengan kemampuan bahan melindungi dari serangan jamur. Lapisan cat finishing harus dapat mengikuti dinamika gerak kayu. Jika lapisan cat terlalu keras, gerakan mekanik kayu atau kembang susut kayu akan menarik lapisan cat diatasnya dan akan retak.

Perawatan anti jamur juga harus dilakukan pada furniture kayu glugu yang rentan terserang jamur. Pada kayu glugu,  tidak akan ditemukan alur serat lurus dan serat mahkota karena semua bagiannya adalah fiber. Tidak juga ditemukan mata kayu karena pohon glugu tidak ada ranting/ cabang. Pohon glugu tumbuh subur di sepanjang pantai Indonesia. Namun, yang paling terkenal dengan warnanya yang coklat gelap adalah dari Sulawesi dan Kalimantan. Pohon glugu di jawa umumnya berwarna terang. Untuk itu para pengrajin banyak memanfaatkan kayu ini.

Parket Glugu Kayu glugu perlu diawetkan agar sifat mekanisnya meningkatkan dan terbebas dari hama perusak kayu. Produsen pengawet kayu glugu BioCide telah menyiapkan formulasi mengatasi masalah ini.

Agar kayu glugu tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan meja, kursi dan almari saja, maka kayu glugu dapat diuji coba dijadikan sebagai bahan kitchen set. Membuat kitchen set dari material kayu glugu bukannya tanpa alasan. Salah satu karakteristik kayu glugu adalah mudah lapuk terhadap air, sehingga perlu dicoba apakah ketahanan kayu glugu tersebut dapat dioptimalkan, sehingga kayu glugu dapat dimanfaatkan sebagai bahan kitchen set. Penyusutan kayu glugu juga tergolong besar, dan hal ini akan mempengaruhi desainer dalam mendesain bentuk dari kitchen set, agar dapat mengatasi muai susut kayu glugu tersebut. Untuk meningkatkan performa kayu setelah dibentuk menjadi kitchen set, yakni dengan pengawet kayu anti jamur.

Pengawet Kitchen Set Dari Produsen Pengawet Kayu Glugu BioCide

Teknik pengawetan kitchen set kayu glugu dari serangan jamur permukaan sangat sederhana, yakni cukup dengan menggunakan Biocide Surface Film Preservative, dapat diaplikasikan dengan spray maupun rendam. Produk ini ialah bahan pengawet yang cocok untuk perawatan funiture kayu glugu agar memiliki peforma maksimal. Baik posisi indoor maupun outdoor. Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari.

Keunggulan Menggunkan Biocide Surface Film Preservative Pada Kitchen Kayu Glugu

Kegunaan Produk Ini Dapat Diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek, dan lain-lain. Produk ini memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating ,dapat dicampur air (System Water Based) dan  ramah lingkungan. Baik untuk digunakan pda furniture kayu glugu yang selalu bersentuhan dengan kita. Produsen pengawet kayu glugu Biocide Surface Film Preservative dapat dipesan melalui call customer service.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.