Menjaga Kualitas Kabinet Dapur dengan Pengawetan Kayu dari Jamur

Terapkan dua cara di bawah ini untuk mempertahankan kualitas kabinet dapur Anda dari kerusakan akibat jamur. Kedua cara tersebut termasuk dalam metode pengawetan kayu dari jamur tempe yang murah tetapi memiliki hasil sangat efektif.

Keindahan Kabinet Dapur

Kalau tempat tidur identik dengan ranjang dan ruang tamu identik dengan meja serta kursi, maka tak ada yang lebih identik dengan dapur kecuali kabinet dapur. Produk tersebut bukan saja menunjang fungsi dapur secara umum, tetapi juga akan meningkatkan kecantikannya.

Produk yang biasa hadir dengan bentuk huruf U, I, dan L ini memiliki fungsi yang sangat beragam.Selain sebagai tempat penyimpanan alat dan bahan makanan, kabinet juga punya fungsi sebagai tempat peletakan kompor hingga wastafel. Dengan fungsi yang sangat krusial ini, tentu saja menjaga kualitas kabinet dapur harus selalu kita usahakan. Di antara yang harus kita waspadai adalah serangan jamur tempe.

Bagi Anda yang memiliki usaha pembuatan kabinet maupun jual beli furniture tersebut, berikut ini dua metode yang kami sarankan untuk mengantisipasi ancaman kerusakan dari jamur tempe.

Pengawetan Kayu dari Jamur Tempe pada Kabinet Dapur

Dengan Antijamur

Pengawetan Kayu Dari Jamur Tempe Untuk Kabinet Penampakan Jamur Tempe

Sesuai namanya, yang disebut sebagai jamur tempe pada dasarnya ialah jamur yang tumbuh di atas kayu atau coating. Cirinya memiliki hifa dan seringkali ditemukan berwarna putih. Selain bisa menyebabkan kerusakan struktural bila dibiarkan terlalu lama, organisme ini juga bisa menurunkan estetika produk yang diserangnya.

Antisipasi pertama yang bisa Anda lakukan ialah pada saat proses finishing. Campurkanlah obat antijamur BioCide Surface Film Preservative ke dalam cat atau bahan finishing water based yang digunakan. Dengan cara ini, kabinet dapur Anda akan benar-benar terlindung dari ancaman kerusakan akibat hama jamur tempe. Apalagi, produk ini juga memiliki kandungan antilumut dan antibakteri pembusuk. Sehingga proteksi yang diberikan benar-benar maksimal.

Dengan Penyerap Kelembaban

silica gel

Metode pengawetan kayu dari jamur tempe yang bisa Anda terapkan selanjutnya ialah dengan aplikasi silica. Silica merupakan penyerap kelembaban yang bisa menghambat pertumbuhan jamur. Molekul silica yang hidrofilik akan mengikat air di udara sehingga jamur kesulitan tumbuh.

Tenang saja. Produk ini memiliki kualitas food grade sehingga aman digunakan. Produk dengan kualitas food grade artinya aman ketika bersentuhan dengan makanan dan tidak menimbulkan efek racun.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Bila Anda menemukan informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan dengan mereka yang memerlukannya. Sharing is caring!

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.