Pengawet Kayu Karet untuk Peralatan Dapur: Ingat, Harus Aman!

Memilih produk pengawet kayu karet untuk alat-alat dapur harus hati-hati benar. Jangan sampai obat tersebut membahayakan orang yang akan menggunakannya.

Tujuan dari budidaya kayu karet bukan untuk diambil kayunya melainkan getahnya. Kayu dimanfaatkan biasanya setelah tumbuhan ini tidak lagi memproduksi getah. Sehingga, pohon tersebut harus segera ditebang dan diganti dengan yang baru. Lalu, kayu pohon karet ini baru dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Produsen pengolahan kayu memanfaatkan pohon karet untuk membuat peralatan dapur. Sebagai contoh, tatakan pisau, kursi makan, top table pada kabinet, dan alat memasak.

Dengan demikian, kayu karet sangat dekat dengan makanan yang Kita konsumsi. Oleh karena itu, penanganannya harus tepat dan hati-hati. Kayu karet rentan terhadap jamur blue stain dan serangga perusak kayu. Mengingat akan kegunaannya, bahan pengawet kayu karet yang dibutuhkan tidak boleh mengandung racun. Beberapa produk masih mengandung bahan kimia berbahaya tingkat tinggi. Sikap selektif memilih produk tentunya sangat dibutuhkan.

Memilih Bahan Pengawet Kayu Karet yang Efektif dan Aman

Teknik pengawetan kayu karet yang umum dilakukan ialah dengan sistem rendam. Cara ini dinilai lebih efektif dan efisien karena tidak membutuhkan banyak waktu. Kemudian, obat anti jamur blue stain yang cocok ialah BioCide Wood Fungicide. Obat pengawet kayu karet tersebut ternyata bisa diberikan bersama dengan BioCide Insecticide. Produk ini ialah obat anti serangga seperti teter, rayap, kecoa, nyamuk, dll.

Selain itu, pemberian fungisida gunanya untuk membasmi jamur lainnya. Pada umumnya, kayu karet dapat terserang jamur permukaan. Organisme ini merusak tampilan kayu sehingga nilai estetika dan ekonomisnya berkurang. Untuk mencegah pertumbuhannya, aplikator dapat menggunakan BioCide Surface Film Preservative. Produk ini diberikan pada tahap finishing kayu yang menggunakan bahan cat dan coating water based.

Informasi Jual Pengawet Kayu Karet Ramah Lingkungan

BioCide

Produk-produk pengawet kayu ini memang relative lebih ramah lingkungan. Fungsinya juga sangat luas sampai pada media bambu, serat alam, rotan, dll. Ketiga produk tersebut dikemas dalam botol kecil dengan isi 100 gram. Obat anti jamur bisa diperoleh dengan harga Rp. 80.000,- dan anti serangga Rp. 100.000,-.

Penyuplai obat pengawet kayu karet ini ialah Bio Industries. Kantor pusat beralamat di jl. Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta. Sementara itu, kantor cabang berada di kota Jepara dan Cirebon. Jika Anda jauh dari ketiga lokasi tersebut, Anda dapat menghubungi nomer WA kami di 082 167 600 693.

Artikel "BioCide Wood Fungicide"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.