jamur blue stain

Pengusaha Kayu Wajib Tahu, Cara Cegah Jamur Blue Stain pada Kayu

Stok kayu yang banyak dan tempat penyimpanan kayu yang tidak terkontrol, membuat jamur tumbuh tidak terkontrol. Obat jamur kayu blue stain sangat dibutuhkan oleh para juragan kayu.

Yang perlu kita ketahui ialah kenapa jamur blue stain tumbuh di substrat kayu? Apa obat jamur kayu blue stain yang no. 1 di Indonesia yang dapat menghilangkan jamur ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

promo produk white agent wa-250

Hal pertama yang perlu kita ketahui ialah, bahan kayu seperti apa yang memungkinkan terserang jamur. Kenapa jamur jenis  blue stain suka menyerang kayu? Mungkin kita perlu membuka buku tentang sifat fisis dan mekanis kayu, ditambah lagi tentang persoalan jamur untuk pengetahuan lanjutan. Di sini akan dijelaskan garis besarnya untuk memenuhi rasa keingin tahuan Anda.

mengenal jamur blue stain

Dua hal utama yang mempengaruhi perbedaan berat kayu adalah kekerasan kayu dan moisture content (MC). Semakin tinggi ukuran MC akan semakin tinggi berat kayu. Kekerasan kayu atau ‘density’ diukur dalam satuan kg/m3. Rata-rata kekerasan kayu yang ada adalah sekitar 320 – 720 kg/M3.

promo produk biocide insecticide

Kayu dengan kekerasan rata-rata atau dibawahnya dan daya kering yang lambat, biasanya akan mudah terkena jamur kayu. Selain tergantung pada metode pengeringan yang cepat dan tepat, penganturan kelembaban gudang, juga tergantung pada obat jamur kayu blue stain yang digunakan. yang digunakan. Untuk rekomendasi pengawet, sudah ada bahan yang tepat, simak penjelasannya berikut ini

Jamur Kayu Blue Stain atau Jamur Biru Sangat Merugikan Karena Alasan Berikut ini:

Bagi para juragan kayu yang memiliki stok kayu dalam masa pengeringan ataupun kayu fresh cut/ baru ditebang, sering kali muncul jamur blue stain, atau jamur dengan noda kebiru-biruan yang mewarnai tekstur kayu. Dan jamur tersebut lama kelamaan akan merusak tekstur kayu.

jamur blue stain pada kayu

Tentu saja bagi pengusaha kayu log maupun sawn timber, hal ini bisa sangat merugikan. Pertama, karena warna asli atau warna natural kayu yang cantik akan berubah menjadi biru atau kehitam-hitaman. Biasanya menyerang kayu cepat tumbu dan kurang awet seperti karet ataupun pinus, memungkin juga kayu kelas kuat atas.

Kedua, dengan perubahan warna, jika kayu akan digunakan untuk kebutuhan furniture finishing natural, kayu yang terserang jamur blue stain masih terlihat. Hal ini juga akan merugikan pihak pengrajin.

(Baca Juga: Yuk Kenali Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan JamurObat Anti Jamur Lemari Pakaian No. 1 Di Indonesia)

Obat Jamur Kayu BioCide Ampuh Menghilangkan Jamur

 

Obat jamur yang amouh menceganya adalah BioCide Fungicide olahan Bioindustries. Banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari produk ini. Selain ekonomis dan memiliki jangkauan yang luas, anti jamur kayu BioCide melindungi dalam jangka waktu yang panjang.

rekomendasi pengawetkayu anti jamur
biocide wood fungicide

BioCide Wood Fungicide dapat menjadi rekomendasi para pelaku usaha kayu ataupun perorangan yang ingin membebaskan kayunya dari jamur. Kenapa demikian? Kita tidak dapat mengendalikan kelembaban udara di sekitar penyimpanan atau mengakali tingkat kekuatan kayu.

Dan kenapa bahan pengawet ini cocok sebab diformulasikan dengan tingkat kelarutan dan  kepadatan yang presisi, dan nantinya berpengaruh pada kayu terlindungi dalam jangka waktu yang lama. Berikut data teknisnya:

 

 

  1. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³
  2. Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  3. Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  4. pH (1 % aq.soln) 25°C: 5 – 4.0

Kenapa BioCide Fungicide Sangatlah Efektif dan Ekonomis

kenapa disebut ekonomis karena 1 liter BioCide Fungicide dapat dicampur dengan 1.000 liter air bersih. Sehingga tidak perlu dicampur dengan minyak yang mahal. Selain itu dengan bahan aktif yang kuat, produk ini efektif membunuh jamur di dalam kayu dan tidak akan tumbuh lagi.

kenapa pakai biocide wood fungicide

Seiring tuntunan produk kayu bebas jamur dan rayap sangat tinggi, konsumen menginginkan produk yang benar-benar berkualitas. Sehingga pengusaha furniture benar-benar harus mempromosikan kayu bebas jamur agar konsumen sangat tertarik.

Begitu pula dengan para juragan kayu log, untuk meyuplai dan menjaga agar dalam ruang penyimpanan tidak terserang jamur, perlu anti jamur kayu blue stain ini. Obat anti jamur kayu blue stain menambah kualitas kayu Anda secara maksimal.