Obat Jamur Kayu Gergajian Yang Tepat

Kayu gergajian sangat mudah muncul jamur terutama selama penyimpanan yang disebabkan udara dalam ruangan yang lembab maka dari itu diperlukan obat jamur kayu gergajian yang tepat.

Kayu merupakan media yang sangat sering digunakan untuk interior ataupun eksterior rumah. Teksturnya yang kuat dan keras menjadikan bahan utama untuk furniture. Walaupun memiliki tekstur yang kuat, kayu sangat mudah terserang jamur jika tidak diatasi dengan tepat.

Kayu seperti kayu gergajian sangat mudah terserang jamur terutama ketika masih dalam keadaan basah. Kayu yang masih basah dapat memicu tumbuhnya jamur, sehingga segera mungkin untuk dikeringkan baik dengan cara mengopen kayu atau dibawah sinar matahari langsung. Untuk hasil yang maksimal, gunakan obat jamur kayu gergajian sebelum kayu dikeringkan.

Obat Jamur Kayu Gergajian Yang Bagus

Menggergaji kayu merupakan tahapan awal untuk membuat pola furniture. kayu dipotong sesuai dengan kebutuhan dan diberikan sentuhan pengampelas agar kayu lebih halus. Sebelum masuk ke tahap pemotongan ini, kayu biasanya dikeringkan terlebih dahulu agar kandungan minyak pada kayu berkurang.

Tujuan pengeringan tersebut tidak hanya untuk mengurangi kadar minyak dalam kayu saja melainkan untuk mencegah munculnya jamur atau faktor perusak kayu lainnya. Akan jauh lebih baik jika sebelum dikeringkan kayu terlebih dahulu diberikan obat jamur kayu gergajian agar kayu tidak mudah terserang jamur secara maksimal. Obat untuk mencegah tumbuhnya jamur bisa Anda jumpai di pasaran. Sebelum memutuskan untuk membeli obat anti jamur tersebut, sangat disarankan untuk bahan obat tersebut.

Setelah kayu tersebut dikeringkan dan sudah diberikan obat anti jamur, pastikan tempat penyimpanan memiliki suhu yang pas. Kadangkala cuaca yang ekstrim menjadi kendala selama penyimpanan kayu sebab udara dalam ruangan akan mudah lembab. Hal ini menjadi kendala bagi pengusaha kayu, sebab tempat yang lembab menjadi tempat yang nyaman bagi jamur untuk berkembang. Namun, masalah ini cukup melegakan bagi Anda yang sudah mengaplikasikan terlebih dahulu obat anti jamur ke kayu.

(Baca Juga: Obat Jamur Kayu Untuk Membasmi Jamur Membandel Pada Lemari DapurInilah Bahaya Serangan Jamur Kayu Terhadap Sifat-Sifat KayuYuk Kenali Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Jamur )

BioCide Obat Anti Jamur Yang Efektif Membasmi Jamur

Udara yang ekstrim menjadi faktor utama yang ditakutkan oleh sebagian pengusaha kayu. Sebab, udara yang lembab disebabkan peralihan cuaca yang tiba-tiba menjadi pemicu tumbuhnya jamur ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya. maka dari itu, sebagai langkah pencegahan gunakan obat jamur kayu gergajian sebelum kayu tersebut digunakan.

Obat yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah BioCide. Obat ini memiliki bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecybelbenzenesulfonate) yang sangat efektif mencegah pertumbuhan jamur, bakteri ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya bahkan juga dapat digunakan untuk mengatasi lumut. Obat anti jamur ini tidak hanya dapat digunakan untuk material kayu saja melainkan bahan serat alam seperti rotan, enceng gondok ataupun bambu.

BioCide sendiri terdapat dua jenis yaitu BioCide Fungicide dan BioCide Film Preservatif. Kedua obat jamur kayu gergajian ini sama-sama digunakan untuk mengatasi jamur sesuai dengan penyebabnya. Jika digunakan untuk pencegahan dan untuk mengatasi jamur perusak seperti blue stain, lebih bagus untuk menggunakan BioCide Fungicide.

Sedangkan untuk membasmi jamur permukaan atau lumut, Anda dapat menggunakan BioCide Film Preservatif. Obat anti jamur ini sangat bagus digunakan untuk interior ataupun eksterior. Pada umumnya, furniture interior sangat mudah diserang jamur yang disebabkan oleh udara yang lembab sedangkan furniture eksterior kebanyakan disebabkan oleh cuaca yang ekstrim. Penggunaan obat tersebut harus disesuikan dengan penyebabnya sehingga jamur dapat teratasi sampai ke akar-akarnya.

Obat ini sangat mudah diaplikasikan sebab dapat dicampur dengan air (system water based. Anda tidak perlu mencampurnya ke dalam solar atau bensin sehingga biaya produksi Anda jauh lebih ringan. Selain itu, obat ini juga ramah lingkungan jadi lebih nyaman ketika diaplikasikan. Walaupun obat ini aman, tetap saja Anda harus memperhatikan prosedur aplikasi obat anti jamur ini dengan tepat.

Hal yang tidak kalah penting adalah keamanan pekerja selama pengaplikasian obat. Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif sangat disarankan untuk menggunakan alat pengamanan diri seperti sarung tangan, pakaian kerja, masker dan sepatu. Hal ini juga berlaku bagi Anda sebagai aplikator obat tersebut. Sebab, obat jamur kayu gergajian dapat mengakibatkan iritasi dan keracunan melalui mulut, pernafasan dan kulit.

Artikel "Antijamur Kayu BioCide"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.