Obat Jamur Kayu Untuk Membasmi Jamur Membandel Pada Lemari Dapur

Lemari dapur merupakan salah satu furniture yang sangat rentan terserang jamur karena udara yang lembab. Untuk mengatasi jamur yang membandel gunakan obat jamur kayu yang tepat.

Dapur merupakan salah satu spot dalam rumah atau bangunan yang memiliki tingkat kelembaban yang berbeda dengan ruangan yang lainnya. sebab, dapur tempat yang selalu bersentuhan langsung dengan air, minyak, bumbu-bumbu dapur, makanan dll sehingga mempengaruhi tingkat kelembaban dalam udara. Maka dari itu, ruangan dapur perlu sirkulasi udara yang tepat agar udara yang keluar dan masuk seimbang. Jika tidak, furniture seperti lemari dapur akan mudah terserang jamur karena udaranya yang lembab.

Jika sudah terlanjur terserang jamur yang membandel, gunakan cairan penghilang jamur lemari yang tepat agar jamur dapat hilang sampai akarnya.

Obat Anti Jamur Untuk Lemari Dapur

Kayu merupakan salah satu bahan alam yang sering digunakan untuk kebutuhan furniture seperti furniture dapur. Kayu yang sering digunakan untuk furniture dapur atau kitchenette biasanya adalah kayu karet. Kayu ini memiliki warna kecoklatan yang alami dan kuat namun sayangnya kayu ini sangat rentan terhadap jamur karena memiliki kandungan minyak yang cukup banyak.

Maka dari itu, kayu karet yang belum diproduksi untuk furniture perlu dikeringkan atau dioven untuk beberapa saat guna menghilangkan minyak yang masih terkandung dalam serat kayu. Kemudian diproses sesuai dengan kebutuhan, dan yang tidak kalah penting adalah diaplikasikan obat jamur kayu agar kayu dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak diakibatkan oleh jamur.

Hal yang cukup mengganggu adalah ketika jamur sudah terlanjur hinggap pada permukaan furniture seperti lemari dapur kadangkala menimbulkan bau yang menyengat. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya Anda menggunakan obat jamur kayu yang diformulasikan khusus untuk jamur permukaan sebab setiap jamur memiliki resiko yang berbeda.

Jamur pada kayu bisa muncul selama masih dipohon, proses pembuatan atau bahkan ketika furniture tersebut sudah digunakan. Maka dari itu, memilih obat jamur perlu melihat jenis jamur yang menghinggapi kayu. Apabila jamur hinggap ketika sudah di dalam ruangan seperti warna putih dan mudah di lap maka gunakan obat jamur permukaan. Jamur semacam ini tidak mudah dihilangkan hanya dengan lap melainkan perlu menggunakan obat jamur kayu permukaan sehingga membunuh hingga ke akar jamur tersebut.

Baca Juga: Jual Obat Anti Jamur Kayu Di Jepara dan Sekitarnya

alterntif text

Obat Jamur Permukaan Yang Bagus Untuk Menghilangkan Jamur Yang Membandel

Untuk mengatasi jamur yang membandel pada permukaan kayu furniture Anda, gunakan obat jamur kayu BioCide. Obat ini sangat ampuh membunuh jamur karena mengandung bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecybelbenzenesulfonate). Bahkan tidak hanya untuk mengatasi jamur permukaan melainkan juga dapat digunakan untuk mengatasi lumut dan bakteri serta sangat bagus digunakan mengatasi jamur pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek dll.

BioCide sangat mudah diaplikasikan sebab obat ini dapat dicampur dengan air (system water based) tanpa harus menggunakan solar atau bensin sehingga akan menghemat pengeluaran Anda. obat jamur ini juga ramah lingkungan jadi lebih nyaman ketika digunakan baik oleh orang awam ataupun orang yang sudah ahli dalam bidang ini.

BioCide dapat mengatasi jamur, bakteri ataupun lumut yang hinggap pada furniture interior ataupun eksterior. Furniture interior dapat dengan mudah terserang jamur karena suhu udara yang lembab sedangkan furniture eksterior berhadapan dengan cuaca yang ekstrim. Sehingga diperlukan obat anti jamur yang tepat agar masalah jamur, lumut atau bakteri penyebab kayu rusak mudah teratasi.

Selama pengaplikasian BioCide, alangkah baiknya Anda memperhatikan keamanan dalam bekerja. Gunakan alat pelindung seperti masker, sarung tangan, sepatu, pakaian kerja dll, dan hindari untuk makan, minum atau merokok selam pengaplikasian BioCide. Sebaiknya simpan BioCide ditempat yang teduh dan tidak membuang sisa produk ke perairan bebas untuk menghindari pencemaran lingkungan.

Sangat penting untuk menggunakan alat pelindung selama proses aplikasi BioCide sebab obat ini dapat menyebabkan iritasi dan keracunan melalui mulut, kulit serta pernafasan. Pastikan Anda memperhatikan prosedur aplikasi obat jamur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jamur Kayu Blue Stain

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!