Rekomendasi Obat Anti Jamur Blue Stain yang Bagus

Di bawah ini, akan kami jabarkan kriteria obat anti jamur blue stain yang bagus. Jamur blue stain atau noda biru sendiri adalah salah satu jenis jamur yang sering menjadi momok perusahaan produksi kayu pinus dan jenis kayu bergetah lainnya.

Kerusakan Akibat Jamur Blue Stain

Jamur Blue Stain jamur blue stain

Secara umum, kerusakan kayu akibat jamur bisa dibedakan menjadi dua. Yang pertama kerusakan struktural sekaligus estetika, dan yang kedua kerusakan estetika saja. Jamur blue stain adalah jenis jamur yang merusak estetika kayu tanpa mempengaruhi kekokohannya. Dengan kata lain, kayu yang sudah terserang jamur blue stain masih bisa digunakan. Apalagi bila hanya untuk keperluan konstruksi bangunan yang tak memerlukan kualitas estetika tinggi.

Meski demikian, bukan berarti blue stain tak merugikan. Pada kayu yang akan dijual untuk keperluan yang mensyaratkan estetika tinggi, jamur ini adalah ancaman serius. Noda khas jamur berwarna kebiruan akan membuat nilai jual kayu turun drastis. Kayu juga harus ditreatment khusus terlebih dahulu, baik itu dengan dempul kayu lebih banyak maupun dengan wood bleaching yang bagus seperti WA-250.

Pinus Jadi Kayu Paling Rentan Terkena Jamur Blue Stain

Di antara beragam jenis kayu, jamur blue stain paling rentan tumbuh pada kayu-kayu yang bergetah. Misalnya pinus. Malah pinus adalah salah satu jenis kayu yang amat rentan terkena serangan blue stain, baik saat masih hidup atau ketika batangnya sudah ditebang. Serangan blue stain yang tergolong cepat makin memperburuk kondisi. Ibaratnya, batang pinus yang baru ditebang sudah akan terkena blue stain bila dibiarkan semalaman tanpa perawatan anti jamur.

Microcide 100/100 EC

Obat Anti Jamur Blue Stain yang Bagus

Oleh karena itulah, aplikasi treatment anti jamur amat penting. Pada treatment ini, juga wajib digunakan obat anti jamur blue stain yang benar-benar efektif.

Produk obat anti jamur blue stain yang kami rekomendasikan adalah Microcide 100/100 EC. Produk ini khusus diformulasikan untuk mengatasi jamur blue stain dan jamur hama kayu lainnya. Keunggulan lain Microcide adalah efeknya yang lama, fleksibilitas aplikasinya (bisa dilarutkan dengan air maupun solvent), dan sifatnya yang relatif aman bagi manusia.

Memanfaatkan Microcide 100/100 EC adalah salah satu solusi terbaik mengatasi jamur blue stain.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.