Pengawet Kayu Albasia untuk Kayu Lapis dan Triplek Berkualitas

Apa produk Pengawet kayu albasia yang tepat? Jenis kayu ini tentunya membutuhkan semua jenis bahan treatment baik anti serangga dan anti jamur.

Albasia adalah jenis kayu yang banyak dibudidayakan di Pulai Jawa. Tumbuhan yang dikenal sebagai kayu sengon ini merupakan bahan baku utama kayu lapis dan triplek. Mengapa banyak industry pengolahan kayu yang memilih bahan baku ini? Kayu albasia adalah kayu lunak dengan tekstur kasar tapi permukaanya licin dan sedikit mengkilap. Pohon yang mirip dengan randu memiliki warna teras kayu putih hingga coklat muda.

Bau dari kayu albasia yang baru ditebang sangat khas mirip dengan kayu petai. Kemudian, masa tanam pohon ini cukup singkat sekitar 3 sampai 5 tahun. selain itu, tumbuhan ini mudah dijual karena tingginya permintaan pasar. Namun ada yang harus diwaspadai dalam menjalankan bisnis kayu ini. Kayu albasia atau sengon sangat rentan terhadap serangan serangga dan jamur. Apa produk pengawet kayu albasia yang tepat?

Produk Pengawet Kayu Albasia Anti Serangga dan Anti Jamur Ramah Lingkungan

Kayu albasia yang termasuk jenis kayu lunak memiliki kadar yang tinggi. Artinya, tumbuhan ini memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh berbagai macam serangga. Oleh karena itu, bahan baku kayu lapis dan triplek ini membutuhkan obat pengawet kayu  anti serangga. Salah satu produk yang dapat digunakan ialah BioCide Insecticide dari Permetrine 125 EC.

BioCide Insecticide merupakan obat anti serangga ramah lingkungan. Produk ini efektif mencegah serangan rayap, thothor, nyamuk, dll. Aplikasi bahan pengawet kayu ini dapat diberikan pada kayu log sampai proses finishing. Bahkan, produk anti serangga ini dapat dicampur dengan obat anti jamur perusak jaringan kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, and black stain. Organisme-organisme ini biasa diatasi dengan BioCide Wood Fungicide.

BioCide Wood Fungicide memiliki bahan aktif methylene bis tiosianate dan 2-thiocyanomethyl tiobenzothiaole (MBT/TCMBT). Pengunaanya juga dimulai pada kondisi kayu masih log sampai pada tahap finishing. Berbeda dengan jenis jamur permukaan atau jamur tempe yang berwarna putih. Mikroorganisme ini merusak tampilan kayu dimana dapat dicegah dengan BioCide Surface Film Preservative.

Pengaplikasian obat dilakukan hanya pada saat proses finishing. Selanjutnya, bahan dicampur dengan produk coating water based. Ketiga produk pengawet kayu albasia tersebut relative ramah lingkungan. Bahaya yang ditimbulkan terhadap kesehatan dan lingkungan sangat minim. Fungsi dari produk ini dapat diaplikasikan untuk media lain yaitu, bambu, rotan, serat alam, dll.

Tempat Jual Pengawet Kayu Albasia Berkualias

Produk-produk pengawet kayu albasia tersebut bisa diperoleh dengan harga Rp. 80.000,- (anti jamur) dan Rp. 100.000,- (anti serangga). Bio Industries merupakan perusahaan yang menyuplai produk-produk tersebut. Alamat kantor pusat berada di jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta. Tetapi, kantor cabang terdapat di Jepara dan Cirebon. Pemesanan online dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomer WA ( 082 167 600 693). Dengan produk-produk ini, daya tahan kayu albasia menjadi lebih lama and semakin berkualitas.

Artikel "Green And Healthy Issue"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.