lemari kayu saat ini banyak dari bahan olahan, seperti partikel board ataupun kayu olahan lainnya. Masih tersedianya nutrisi dan kelembaban udara tinggi di sekitar lemari membuat jamur permukaan tumbuh. aplikasikan obat jamur pada lemari kayu BioCide agar hilang.

Kayu partikel sangat rentan jamur dan tidak tahan air. Hal ini disebabkan karena beberapa hal, yang pertama tersedianya sellulosa pada partikel atau serbuk kayu, kemudian dengan adanya kelembaban udara yang tinggi, dan akhirnya memicu tumbuhnya jamur.

Selain itu lemari partikel board juga kurang tahan air, sehingga harus menjaga hati-hati dan sebisa mungkin menjauhkan dari air. Karena air membuat rekatan pada partikel board merenggang dan dapat menimbulkan jamur permukaan.

Cara paling ampuh menghilangkan jamur pada lemari kayu adalah menggunakan obat jamur pada lemari kayu BioCide. Produk BioCide yang spesifik mengatasi jamur permukaan adalah BioCide Surface Film Preservative. Selain menggunakan obat yang berkualitas tersebut, Anda juga dapat melakukan efektifitas setelah penggunaan obat ini adalah menjauhkan kondisi yang membuat jamur tumbuh, seperti genangan air di sekitar ruangan ataupun membuka jendela agar udara kering masuk.

Ketahui Dahulu Faktor Yang Mempengaruhi Tumbuhnya Jamur

Salah satu dasar pencegahan jamur tumbuh di lemari kita ialah dengan mengetahui faktor tumbuhnya jamur kayu, sehingga dengan demikian kita dapat menghindarkan kondisi yang disukai jamur dan ditambah dengan aplikasi obat anti jamur kayu agar lebih efektif. Berikut ini faktor yang mempengaruhi tumbuhnya jamur di lemari kayu Anda:

Pertama, Temperatur. Jamur kayu dapat berkembang pada interval suhu yang cukup lebar, tetapi pada kondisi-kondisi alami perkembangan yang paling cepat terjadi selama masa yang lebih panas dan lebih lembab dalam setiap tahun. Suhu optimum berbeda-beda untuk setiap jenis, tetapi pada umumnya berkisar antara 22⁰C sampai 35⁰C. Suhu maksimumnya berkisar antara 27⁰C sampai 39⁰C, dengan suhu minimum kurang lebih 50⁰C.

Kedua, Oksigen. Oksigen sangat dibutuhkan oleh jamur untuk melakukan pengikatan oksigen yang menghasilkan CO2 dan H2O. Sebaliknya untuk pertumbuhan yang optimum, oksigen harus diambil secara bebas dari udara. Tanpa adanya oksigen, tidak ada jamur yang dapat hidup.

Ketiga, kelembaban. Kebutuhan jamur akan kelembaban berbeda-beda, namun hampir semua jenis jamur dapat hidup pada substrat kayu yang belum jenuh air. Kadar air substrat yang rendah sering menjadi faktor pembatas bagi pertumbuhan jamur. Hal ini terutama berlaku bagi jenis jamur yang hidup pada kayu atau tanah. Kayu dengan kadar air kurang dari 20% umumnya tidak terserang jamur perusak, sebaliknya kayu dengan kadar air 35-50% sangat disukai oleh jamur perusak. Seperti kayu yang basah dan kurang awet karena kadar air tinggi dan proses pengeringan lambat, seperti akasia dan pinus.

Keempat, Konsentrasi Hidrogen (pH). Pada umumnya jamur akan tumbuh dengan baik pada pH kurang dari 7 (dalam suasana asam sampai netral). Pertumbuhan yang optimum akan dicapai pada pH 4,5 sampai 5,5

Kelima, Bahan Makanan (Nutrisi). Jamur memerlukan makanan dari zat-zat yang terkandung dalam kayu seperti selulosa, hemiselulosa, lignin dan zat isi sel lainnya. Setelah mengetahui faktor-faktor tersebut, maka kita dapat mengantisipasi dan melakukan tindakan pendukung selain memberikan obat jamur pada lemari kayu BioCide SFP.

Baca juga artikel terkait:
Obat Anti Jamur Untuk Lemari Kayu
Cara Menghilangkan Jamur Pada Kayu Olympic
Cara Menghilangkan Jamur Pada Papan Kayu

Cara menangani jamur pada lemari kayu BioCide Surface Film Preservative

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan adalah menjauhkan lemari dari tembok, jika Anda mengeluarkannya ke luar akan lebih baik.

Lalu bersihkan dengan lap basah jamur putih halus yang nempel di seluruh permukaan lemari, baik di dalam maupun di luar lemari.

Setelah proses mengelap selesai, kemudian campur dengan obat jamur pada lemari kayu BioCide SFP kemasan 130 gr dengan air 15 sampai 20 lt ke dalam ember atau wadah yang tidak digunakan lagi untuk keperluan sehari-hari seperti mencuci atau memasak.

Setelah itu kuaskan pada seluruh permukaan lemari kayu Anda, baik lemari partikel board, olympic atau lemari kayu dengan bahan solid. Setelah selsai dan kering, masukkan kembali lemari Anda sesuai kebutuhan.

Selanjutnya dan hari ke depannya, lemari Anda terbebas dari jamur permukaan. Obat jamur pada lemari kayu BioCide SFP terbukti ampuh menangani jamur permukaan. Banyak cutomer yang order kembali dan telah merekomendasikan keluarga dan tetangganya untuk menggunakan obat ini.

Selain efektif menghilangkan jamur permukaan kayu, BioCIde SFP juga dapat digunakan untuk campuran top coat, atau lapisan luar saat proses finishing lemari kayu. Pencampuran BioCIde SFP pada lapisan coating saat prose finishing sangat efektif karena dapat bertahan bersama lapisan tersebut bertahun-tahun.

Hubungi kontak yang terdsedia untuk pemesanan. Dapat melayani satuan dan skala pabrik.