Bahan Penyerap Lemari Atasi Bau Pengap

Lemari menjadi salah satu spot yang mudah bau pengap karena selalu ditutup rapat. Anda bisa menghilangkan bau pengap tersebut dengan bahan penyerap lemari.

Lemari merupakan salah satu furniture yang memiliki peran penting bagi penghuni. Bahkan lemari sendiri juga memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan, hal ini tergantung dari pemilik rumah. Pada umumnya, lemari banyak dimanfaatkan untuk menyimpan pakaian, bed cover, buku, perlengkapan dapur, mainan, perabotan dan masih banyak lagi. Maka dari itu, lemari tidak bisa lepas dari suatu hunian karena kegunaannya yang sangat penting. Selain itu, keadaan ruang juga lebih efisien karena barang-barang tertata rapi di dalam rapi dan tidak berserakan di ruangan.

Bahan Penyerap Lemari Atasi Bau Pengap

Melihat fungsi dan kegunaan lemari yang penting bagi hunian rumah, tentu perawatan lemari juga pentinga terutama apabila lemari tersebut terbuat dari kayu solid, kayu lapis, rotan atau serat alam lainnya. Sebab, bahan baku tersebut cukup rawan terhadap berbagai gangguan seperti jamur, serangga maupun organisme lainnya. Nah, kadangkala adapula lemari menjadi pengap karena sering ditutup rapat dan tidak membiarkan udara bergantian. Alhasi, keadaan ruang tertutup pada lemari tersebut menjadi lebih pengap. Dan jika dibiarkan maka jamur mulai menghinggapi, maka dari itu keadaan lembab pada lemari menjadi akar permasalah jamur atau organisme lainnya tersebut muncul. Untuk menghilangkan bau pengap, Anda bisa menggunakan bahan penyerap lemari yang bisa mengikat molekul air berlebih di udara.

Penyerap Bau Pengap Pada Lemari

Bau pengap pada lemari tentu sangat mengganggu. Tidak hanya pada lemari saja, bahkan bau pengap juga kita jumpai pada ruang-ruang tertutup. Ya, faktor yang cukup mempengarhui bau pengap pada suatu ruang adalah keadaan ruang tersebut yang selalu tertutup. Hal ini disebabkan karena tidak diberikannya kesempatan untuk bertukar udara sehingga membuat udara dalam ruangan tersebut hanya berputar dalam ruangan. Jika hal ini dibiarkan maka bisa mengundang serangga lain untuk merusak barang-barang yang Anda simpan.

Penyerap Kelembaban Yang Tidak Mudah Bocor di KontainerLemari yang seringkali mudah bau pengap adalah lemari yang terbuat dari serat-serat alam seperti kayu baik kayu solid maupun kayu lapis. Sebab , kayu merupakan material yang sangat mudah menyerap lembab. Keadaan lembab ini juga dipengaruhi keadaan ruang tersebut, apabila ruang yang didalamnya terdapat lemari tersebut lembab maka juga berpengaruh pada lemari maupun perabotan sekitarnya. Keadaan lembab ini berdampak buruk pada lemari, selain menimbulkan bau pengap juga bisa memunculkan jamur permukaan yang cukup membahayakan. Memang cukup sepele meskipun jamur tersebut selintas bisa diusap dengan kain. Perlu Anda ketahui, jamur tetaplah jamur apabila bagian akar tidak ditumpas maka jamur tersebut akan tetap tumbuh.

Bau yang pengap pada lemari biasanya disebabkan oleh dua faktor diatas yakni lemari yang tertutup dan keadaan ruang yang lembab. Apabila Anda rutin menaruh pengharum ruangan, cukup membantu untuk mengurangi bau yang menyengat terutama lemari yang sering ditutup. Namun, ternyata hal tersebut kurang efisien untk menghilangkan bau, mengurangi molekul air maupun jamur menyerang.

Cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada lemari adalah dengan menaruh bahan penyerap lemari seperti dessicant pole.

Dessicant Pole Efektif Hilangkan Bau Pengap

Dessicant pole merupakan penyerap kelembaban yang sangat efektif untuk mengurangi kelembaban udara. Bahkan dessicant pole juga sangat efektif untuk menghilangkan bau apek yang disebabkan karena kurangnya sirkulasi udara. Bahan penyerap lemari ini dipastikan aman karena terbuat dari kombinasi chemical absorbent, bahkan bisa digunakan untuk menyerap kelembaban pada ruang yang bersentuhan langsung dengan makanan seperti lemari makan.