Obat Anti Jamur Untuk Lemari Kayu

lemari akan mudah rusak jika tidak terserang jamur, gunakan obat anti jamur untuk lemari kayu yang ampuh menghilangkan jamur atau mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Peminat dari furniture kayu sampai saat ini masih banyak namun tidak sedikit pula orang yang tidak mengetahui cara merawat furniture dengan baik. Sehingga banyak furniture seperti lemari kayu mudah terserang jamur atau mikroorganisme perusak kayu lainnya, akibatnya lemari tersebut cepat rusak.

Apabila furniture tersebut sudah terlanjur terserang kayu, maka segera aplikasikan obat anti jamur untuk lemari kayu. Sebab, kayu yang terserang kayu dan dibiarkan saja menyebabkan kayu cepat rusak.

Obat Anti Jamur Untuk Lemari Kayu

Pada awalnya, kayu akan diproses pengeringan sebelum diproduksi menjadi furniture. Hal ini bertujuan agar kayu memiliki tingkat kekeringan yang pas (MC <15%) agar kayu tidak mudah terserang jamur. Pada umumnya, jamur yang suka menyerang kayu setelah ditebang adalah blue stain. Jamur tersebut menyerang bagian warna serat kayu sehingga akan mempengaruhi tampilan kayu. Kayu yang sudah terserang jamur blue stain biasanya akan memiliki harga jual yang rendah, tentu hal ini akan tidak menguntungkan bagi pengusaha kayu. Sehingga kayu akan segera dikeringkan atau dioven hingga tingkat kekeringan kayu ideal untuk digunakan sebagai furniture. Untuk lebih hasil maksimal, industri kayu akan mengaplikasikan obat anti jamur pada kayu yang baru saja ditebang. Dengan diaplikasikannya obat anti jamur lemari tersebut akan mengurangi tingkat resiko terserangnya jamur blue stain.

Lalu kenapa jamur dapat menyerang furniture seperti pada lemari? Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kurangnya perawatan, udara dalam ruangan yang terlalu lembab, sering terpapar sinar matahari dan hujan.  Maka dari itu, agar furniture agar lebih awet maka Anda perlu merawat rutin furniture Anda dengan poles kayu. Apabila furniture seperti lemari terlanjur terserang jamur, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengaplikasikan segera obat anti jamur untuk lemari kayu.

Baca juga:

alterntif text

Obat Jamur Kayu Gergajian Yang Tepat

Obat Jamur Kayu Blue Stain Untuk Juragan Kayu

Obat Jamur Kayu Untuk Membasmi Jamur Membandel Pada Lemari Dapur

Obat Anti Jamur Yang Ramah Lingkungan

Obat anti jamur yang banyak dijumpai di pasaran Indonesia. namun, pernahkah Ana mencoba obat anti jamur yang ramah lingkungan? Ya, obat anti jamur yang ramah lingkungan tersebut adalah BioCide.

Biocide merupakan obat anti jamur untuk lemari kayu yang bagus digunakan untuk menghilangkan jamur, bakteri atau mikroorganisme lainnya. Sebab, obat anti jamur ini terbuat dari juga mengandung bahan aktif bakterisida sehingga sangat efektif untuk menghilangkan jamur dan bakteri. Lalu kenapa obat ini dikatakan ramah lingkungan? BioCide menggunakan system water based yang tidak dijumpai pada obat anti jamur pada umumnya. Maksudnya adalah obat untuk menghilangkan jamur di lemari tersebut dapat menggunakan air sebagai campurannya. Anda tidak perlu lagi menggunakan solar atau bensin untuk mencampurkan obat anti jamur tersebut sehingga lebih akan menghemat pengeluaran Anda.

BioCide dapat digunakan dengan cara oles, injeksi, semprot, rendam atau vakum tekan. Pada umumnya, cara rendam dan vakum digunakan oleh industri kayu untuk mencegah pertumbuhan jamur. Sedangkan cara oles, semprot atau injeksi digunakan untuk menghilangkah jamur yang sudah terlanjur menyerang furniture.

Yang perlu Anda perhatikan ketika mengaplikasikan obat anti jamur untuk lemari kayu ini adalah faktor keamanan. Walaupun BioCide dikategorikan sebagai obat anti jamur yang ramah lingkungan tetap saja harus hati-hati. Sebab BioCide mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritas atau racun baik melalui mulut, kulit ataupun pernafasan. Untuk terhindar hal-hal yang tidak diinginkan, berikut hal yang perlu Anda perhatikan:

  1. Selama pengaplikasian, dilarang untuk makan dan minum
  2. Gunakan alat pengamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu dan pakaian khusus kerja
  3. Simpan di tempat kering dan jauhkan dari jangkauan anak-anak
  4. Jangan membuang obat jamur ini ke dalam air yang mengalir

Gunakan obat anti jamur untuk lemari kayu yang menggunakan campuran air sebab obat ini jauh lebih ramah lingkungan. namun tetap saja, perhatikan faktor keamanan selama mengaplikasikan obat ini.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!