Cara Mengatasi Palet Kayu Jamuran Untuk Industri

Permintaan yang meningkat untuk kemasan kayu bebas jamur di sektor makanan dan farmasi telah menyebabkan kebutuhan yang lebih besar untuk memahami poin-poin penting dari masalah jamur. Sebagai tanggapan atas kebutuhan ini, persoalan industri pengemasan kayu dan industri pelestarian kayu untuk perlu mengetahui apa yang dapat dilakukan untuk memerangi jamur pada palet kayu, dan bagaimana industri dapat mendidik konsumen dengan lebih baik untuk memastikan bahwa kemasan kayu berlanjut.

Produsen kemasan kayu perlu menyadari bahwa bahan kayu berpotensi rentan terhadap pertumbuhan jamur pada saat pohon tersebut ditebang, dan kerentanan tersebut dapat meningkat saat pohon tersebut dipotong menjadi potongan kecil. Pemahaman yang kuat tentang apa itu jamur permukaan dan penyebabnya akan memberi produsen informasi yang diperlukan untuk mencegah pertumbuhan jamur kayu ini.

Spora jamur ada di mana-mana di lingkungan dan memerlukan beberapa hal untuk tumbuh: oksigen, sumber makanan dan kelembaban. Secara realistis, pengurangan kelembaban adalah satu-satunya metode yang tersedia untuk mencegah pertumbuhan jamur. Secara keseluruhan, pengurangan sampai 19 persen kadar air (MC) telah terbukti mengurangi kemungkinan pertumbuhan jamur secara signifikan.

Jumlah kelembaban di kayu dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis pohon dan seberapa hijau bahannya, dan bagaimana cara pengeringan kayunya, terutama yang ditumpuk sebagai palet. Solusinya harus di upayakan ialah menghilangkan kondisi lingkungan yang mendorong pertumbuhan jamur, menginstruksikannya pada penyimpanan dan penanganan kayu palet yang tepat, dan memberikan panduan praktik terbaik untuk palet yang dibuat dari kayu hijau.

Bila pengurangan kelembaban tidak sesuai untuk bisnis Anda, atau pelanggan menginginkan jaminan yang lebih besar terhadap pertumbuhan jamur, perawatan kimia bisa menjadi pilihan. Jenis perawatan kimia ini paling efektif menggunakan obat anti jamur untuk palet kayu, BioCide Fungucide.

Bagaimana cara pengaplikasiannya?

Produk ini efektif mencegah timbulnya jamur blue stain, black stain dan white stain. Jenis jamur tersebut menimbulkan dua kerusakan yaitu estetika dan susbtrat atau struktur kayu. Bahan perekat ini tidak hanya efektif pada media kayu tetapi termasuk bambu, triplek, rotan, natural fiber (serat alam), dll. BioCide Fungicide dapat digunakan pada kayu gelondong (log), kayu sawn timber, dan pada proses pengolahan kayu sebelum proses finishing.

Keunggulan

  • Efektif dan stabil untuk jangka waktu cukup lama.
  • Sesuai untuk industry woodworking.
  • Mudah digunakan/ diaplikasikan.
  • Dapat diaplikasikan pada berbagai media.
  • Toksisitas rendah dan ramah lingkungan.

Cara Aplikasi

Obat anti jamur BioCide Fungicide dapat diaplikasikan secara sederhana dan mudah dengan metode kuas/dioleskan atau rendam:

  • Siapkan kayu yang ingin diaplikasikan BioCide Fungicide.
  • Siapkan bak perendaman (untuk metode rendam) dan wadah untuk mencampur BioCide Fungicide (jika Anda menggunakan metode kuas)
  • Larutankan BioCide Fungicide yang telah dicampur air ke dalam bak. Perbandingan pencampuran untuk kemasan 130 gr 1:50 (10-13 lt air bersih), sedangkan yang kemasan 1 kg perbandingannya 1:500 (500 lt air bersih)
  • Rendam kayu/bambu/rotan selama 30 menit. Jika Anda tidak menggunakan metode perendaman, kuaskan larutan ke seluruh permukaan kayu.
  • Angkat dan angin-anginkan kayu sampai kering.

Selain itu, untuk membuat usaha pengobatan Anda lebih efektif, jaga agar pengepakan kayu ditinggikan dari lantai atau tanah untuk mencegah kelembaban datang kembali, cara sederhana dan efektif ini untuk menjaga agar kayu tetap kering. Jika penyimpanan di luar ruangan adalah satu-satunya pilihan, meliputi harus disediakan untuk mencegah paparan terhadap hujan, tetapi juga harus menyediakan sirkulasi udara yang cukup.

Pertarungan melawan jamur harus dilakukan di dua front. Pertama, ketekunan dalam setiap langkah yang diperlukan untuk memastikan jamur kayu tidak tumbuh. Kedua, sangat penting bagi produsen kemasan kayu untuk berkomunikasi secara jelas kepada pelanggan tentang kondisi lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan jamur dan tindakan apa yang harus dilakukan untuk memastikan pencegahan. Pendekatan komprehensif semacam itu bisa menjadi tantangan, namun akan memberi kesempatan bagi perusahaan untuk membedakan diri mereka dalam industri yang kompetitif ini.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.