boraks

Mengawetkan Kayu Karet tanpa Borak: Pilihan Bagus dan Berani!

 

Berani memilih untuk mengawetkan kayu karet tanpa borak? Pilih produk yang tepat di sini!

promo produk white agent wa-250

Mengawetkan kayu karet tanpa borak merupakan langkah cerdas dan modern. Proses treatment kayu dengan zat kimia ini sudah terbilang kuno dan hanya akan membahayakan kesehatan manusia. Bahaya borak terhadap manusia meliputi:

  1. Pingsan
  2. Gangguan otak, hati, dan ginjal
  3. Menyebabkan demam, anuria (tidak terbentuknya urin), hingga koma
  4. Merangsang system saraf pusat
  5. Menimbulkan depresi, apatis, sianosis
  6. Penurunan tekanan darah
  7. Kerusakan ginjal
  8. Kematian

Borak memang sudah dilarang oleh pemerintah untuk beberapa bidang. Aturan tersebut berlaku untuk bidang makanan dan treatment kayu. Hal ini sangat cocok untuk kayu karet dimana bahan baku ini sering dimanfaatkan untuk peralatan dapur. Misalnya meja, talenan, tatakan piring, tempat pisau, dll. Oleh karena itu bahan pengawet kayu yang dibutuhkan harus relative lebih aman dari borak.

Mengawetkan Kayu Karet tanpa Borak dengan BioCide Wood Fungicide

fungisida pengawet kayu albasia

promo produk biocide insecticide

Salah satu ancaman kerusakan kayu karet disebabkan oleh jamur substrat. Blue stain, white stain, dan black stain menyerang kayu karet sampai pada struktur jaringannya. Obat anti jamur yang dapat digunakan ialah BioCide Wood Fungicide. Produk berbahan methylene bis tiosianate dan 2-thiocyanomethyl bis thiobenzothiazole ini mudah diaplikasikan. Penggunaannya dapat dimulai dari kayu log sampai saat finishing.

BioCide Wood Fungicide juga efektif untuk media lainnya. Misalnya rotan, serat alam, bambu, dll.  Selain jamur perusak struktur kayu, ada pula jamur putih perusak tampilan kayu. Hama ini dapat dicegah dengan BioCide Surface Film Preservative. Untuk mengantisipasi serangan serangga, pilih produk BioCide Insecticide. Produk-produk tersebut jauh lebih aman dibandingkan dengan borak.

Mengawetkan kayu karet tanpa borak hanyalah awal dari sebuah proses produksi. Langkah selanjutnya ialah diolah dengan lem kayu dan bahan finishing. Lem kayu yang cocok untuk tumbuhan karet ialah Crossbond X 3 karena tumbuhan ini tergolong jenis kayu lunak. Sementara itu, produk finishing dapat menggunakan BioColours Biovarnish dan Orchid Enamel Paint. Kelebihan dari produk-produk tersebut ialah aman dan ramah lingkungan.

Paket BioCide untuk Mengawetkan Kayu Karet ada di Bio Industries

Bahan untuk mengawetkan kayu karet tanpa borak bisa di dapat di Bio Industries. Konsumen bisa menghubungi nomer WA di 082 167 600 693 atau BBM (D12B7E21). Selain itu, pembeli dapat berkunjung secara langsung di jl. Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta. Produk-produk ramah lingkungan lainnya juga tersedia di sini. Misalnya; lem kayu Crossbond, cat, coating, White Agent (WA-250), serta silica gel.