Sebabkan Hasil Buruk, Sebaiknya Pengawetan Bambu dengan Solar Saja Tidak Dilakukan

Pengawetan Bambu Dengan Solar

Tak jarang kita mendapat referensi pengawetan bambu dengan solar dan bahan sejenisnya seperti oli. Padahal berdasarkan beberapa pertimbangan, proses pengawetan bambu menggunakan bahan ini justru menimbulkan lebih banyak kerugian dibanding manfaat yang ditawarkannya.Solar dan juga oli adalah dua dari banyak bahan yang dulu digunakan masyarakat untuk mengawetkan kayu maupun bambu. Saat ini, penggunaan solar memang tak semasif dulu saat sebelum diproduksi berbagai obat pengawet berkualitas seperti BioCide. Akan tetapi, masih saja ada beberapa pihak yang memilih proses mengawetkan bambu dengan solar. Padahal, tak bisa dipungkiri lagi solar menimbulkan lebih banyak kerugian dibanding kegunaannya sebagai pengawet bambu.

Merusak Estetika Bambu

Mengawetkan bambu dengan oli maupun solar menyebabkan permukaan material tersebut menjadi lebih licin dan lengket. Ketika diraba, bambu akan terasa lebih lengket. Hal ini jelas menurunkan tingkat keindahan atau estetika bambu yang diawetkan dengan bahan ini.

Menyulitkan Proses Pengolahannya

Permukaan bambu yang menjadi lebih lengket dan licin jelas akan menyebabkan sulitnya proses finishing yang dilakukan berikutnya. Bambu boleh saja lebih tahan hama, tapi apa artinya bila harganya turun akibat kualitas estetikanya yang ikut turun?

Tak Efektif dan Efisien

Dalam beberapa hal, solar memang bisa dianggap mampu mencegah tumbuhnya hama jamur maupun serangga. Namun demikian, efek bahan ini tidak cepat. Perlu lebih banyak waktu bagi bahan solar untuk membasmi hama dibanding bahan lainnya. Sifatnya yang tak begitu stabil pun menyebabkan proteksi yang diberikan tak akan bertahan lama. Bisa dibilang, solar bukanlah bahan pengawet bambu yang efisien dan efektf.

Alternatif Pengawetan Bambu dengan Solar Tersedia Banyak

Sains dan teknologi terus berkembang, demikian pula teknologi pengawetan bambu. Dewasa ini sudah ditemukan banyak obat pengawet bambu yang menawarkan kualitas mumpuni seperti BioCide. Jadi, bukan lagi zamannya kita terjebak dengan memanfaatkan solar yang berkualitas lebih rendah.

Atas dasar banyak pertimbangan di atas, kami lebih merekomendasikan penggunaan obat pengawet modern yang unggul dari segi kualitas seperti BioCide. Gunakan BioCide untuk bambu awet dan berkualitas tinggi!

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.