Sebaiknya Kita Mengawetkan Kayu Sengon!

Gunakan pertimbangan di bawah ini bila Anda masih bingung untuk mengawetkan kayu sengon. Kami juga akan menyajikan informasi tentang tempat pembelian obat pengawet untuk treatment preservation yang mungkin akan Anda lakukan.

kayu-sengon

Meskipun tidak sebaik dan sepopuler jati, sengon atau albasia masihlah merupakan salah satu komoditas penting dalam industri pengolahan kayu. Sampai hari ini, sengon banyak dimanfaatkan untuk pembuatan peti kemas, tripleks atau kayu lapis, mebel, hingga perahu.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan kayu ini. Beberapa keunggulan tersebut antara lain warnanya yang khas, proses pengerjaannya yang relatif mudah dilakukan, hingga harganya yang terjangkau. Tapi untuk keunggulan terakhir yang disebut terakhir itu, kita jelas harus mengkompensasikannya dengan kekurangan tertentu. Dan kekurangan dari sisi murahnya sengon adalah sifatnya yang kurang tahan hama. Jadi, meski kayu ini murah, tapi kita tak bisa serta merta mengatakannya lebih hemat. Proses pengawetan sengon yang bertujuan membuatnya tahan organisme perusak sangat penting dipertimbangkan.

Berikut ini beberapa pertimbangan penting sebelum mengawetkan kayu tersebut:

Pertimbangan Mengawetkan Kayu Sengon

Sifat kayu yang disukai hama

Kayu sengon tidak mengandung zat membahayakan seperti jati yang menyebabkannya tidak disukai hama. Sifat ini, ditambah dengan jumlah nutrisi dalam kayu yang tinggi, menyebabkan sengon disukai hama dan karenanya lebih mudah rusak.

Sebagai bekal bersaing

Di pasaran terdapat berbagai produk kayu yang dijual. Menawarkan satu keunggulan seperti kayu yang lebih awet tentu adalah sesuatu yang lebih menguntungkan.

Untuk menjamin proses produksi lebih lancar

Serangan hama bisa terjadi sewaktu-waktu, termasuk saat kayu albasia sedang dikerjakan. Bila proses pengerjaan kayu ini terganggu, jelas akan timbul kerugian besar. Oleh karena itulah diperlukan jaminan untuk memastikan kayu dalam kondisi baik.

Beli BioCide untuk Mengawetkan Kayu Sengon di Mana?

Untuk mendapatkan BioCide terdapat dua jalur yang bisa ditempuh. Jalur pertama adalah jalur membeli langsung di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan. Sedangkan jalur kedua ialah pemesanan secara online dengan menghubungi kami di 082 167 600 693 atau pin BBM (D12B7E21)

Iklan Biothane utama
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn