Pengawet Kayu Akasia dan Beberapa Keunggulan Penggunaannya

Saat ini telah diformulasikan pengawet kayu akasia anti jamur yang dapat mencegah pertumbuhan jamur secara optimal. Banyaknya faktor yang menyebabkan tumbuhnya jamur perusak kayu, pengawet juga semakin berkembang.

Kayu akasia memiliki potensi yang tinggi sebagai bahan baku mebel. Potensi ini naik karena dibandingkan dengan kayu jati yang persediaannya semakin menurun. Bila dilihat dari segi harga ada perbedaan yang sangat besar, harga kayu akasia sangat jauh lebih murah dari harga kayu jati yang melangit tinggi, hal ini dapat disebabkan stok kayu akasia masih banyak dipasaran kayu, jumlah persediaan dengan jumlah yang dibutuhkan konsumen masih seimbang, hal ini ditunjang dengan masa tumbuh kayu akasia yang jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan kayu jati yang memiliki masa tumbuh lebih lama dengan tuntutan peminat yang luar biasa besarnya sehingga menyebabkan stok kayu jati menipis dan langka di pasaran kayu dan memicu harga kayu jati semakin mahal.

Pengawet Kayu Akasia

Kayu akasia yang cepat tumbuh memiliki kadar air tinggi dan rentan jamur. Agar kayu akasia memiliki performa yang tinggi dan terbebas jamur, perlu perawatan tertentu masa prakontruksi. Seperti halnya makhluk lain, jamur juga memilik beberapa syarat agar hidup dengan tentram. Seperti manusia yang butuh makan nasi padang agar dapat nutrisi banyak. Secara umum syarat hidup jamur ada 4 yaitu pertama adanya makanan, dalam hal ini kayu menjadi sumber makanan jamur.

Kedua ada air, kayu yang mudah diserang jamur kayu yang memiliki kadar air sedikit di atas titik jenuh serat atau kayu basah. Ketiga ada udara, berarti rongga sel kayu tidak dipenuhi oleh air. Keempat suhu udara yang optimum yaitu antara 5 sampai 38° C.

Daerah tropika seperti Indonesia memiliki suhu yang optimum bagi jamur, karenanya merupakan surga bagi kehidupan jamur, kecuali di puncak-puncak gunung yang tinggi seperti puncak gunung Jayawijaya yang selalu terselimuti dengan es. Dalam praktek, kayu-kayu yang mudah terserang jamur yaitu segala macam tiang yang yang berhubungan langsung dengan tanah lembab (tiang rumah, tiang jembatan, tiang pagar, tiang listrik dan sebagainya), kusen dan pintu kamar mandi, papan dan kayu penyangga talang air.

Anti Jamur Pengawet Kayu Akasia

Agar tiang, kusen, ataupun dinding kayu akasia Anda tidak terserang jamur, pastikan sebelum membuat peralatan atau bangunan dengan kayu awetkan dulu kayu akasia dengan BioCide Wood Fungicide untuk pengawet kayu akasia. Produk anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT).

Keunggulan yang Dapat Anda Peroleh

Pengawet Kayu Akasia

Iklan Biothane utama

  1. Efektif Dan Stabil Untuk Jangka Waktu Cukup Lama
  2. Sesuai Untuk Industri Woodworking
  3. Mudah Digunakan/ Diaplikasikan
  4. Dapat Diaplikasikan Pada Berbagai Media
  5. Kombinasi Anti Bakteri dan Anti Jamur
  6. Toksisitas Rendah Dan Ramah Lingkungan

Pengawet kayu akasia anti jamur ini ditambah banyak keunggulan yang tidak hanya berfungsi mencegah tumbuhnya jamur, tapi juga memajukan usaha kayu Anda. Ingin menambah pengetahuan tentang jamur perusak kayu dan BioCide Wood Fungicide? Hubungi kontak kami di website ini. Bisa juga melalui nomor 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui MarketPlace BukaLapak : www.bukalapak.com/biodiana dan TokoPedia : www.tokopedia.com/dianarika25.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn