lemari berjamur

Biocide SFP Obat Jamur Permukaan Lemari Kayu Efektif Atasi Jamur Di Lemari

Lemari kayu nampak bercak putih atau hitam yang menyebar? Waspadai jamur pada lemari kayu anda dirumah. Bagaimana cara menghilangkan jamur pada lemari kayu secara permanen? Simak tips yang bisa anda lakukan dan rekomendasi obat jamur lemari kayu terbaik disini.

Mengapa jamur dapat tumbuh pada lemari kayu? Bahkan untuk beberapa jenis kayu yang ada di pasaran seperti kayu olahan mdf, particle board ataupun papan kayu asli, masih saja ditumbuhi jamur. beberapa merk furnitur ternama layaknya lemari olympic, lemari atau kabinet ikea banyak juga yang menggunakan bahan bahan kayu olahan. Sayangnya justru membuat lebih mudah berjamur di indonesia.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : cara menghilangkan jamur di lemari kayu

Jamur dapat tumbuh di lemari kayu baik papan kayu solid ataupun papan triplek, multiplek, mdf dan particle board lantaran kondisi lingkunganya. Jika lingkungan memiliki kondisi yang optimal untuk tumbuhnya jamur maka jamur akan tumbuh.

Tingkat kelembapan yang tinggi, baju kotor serta cuaca yang membuat ruagan menjadi lembab dan basah akan mempercepat tumbuhnya jamur pada lemari. Jangan salah baju kotor yang disimpan di lemari juga bisa menyebabkan munculnya jamur. perhatikan pula sirkulasi ruangan di mana lemari di letakkan. Karena hal itu juga mempengaruhi munculnya jamur.

promo produk biocide insecticide

lemari kena jamur
mebel lemari kayu rusak terkena jamur

Jika sudah terlanjur berjamur, apa yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jamur lemari kayu secara alami ataupun permanen? Berikut ini akan kami berikan langkah langkah untuk mengatasi jamur pada lemari kayu.

Biocide SFP Untuk Mengatasi Serangan Jamur Permukaan Pada Lemari Kayu

Apakah cuka bisa menghilangan jamur pada lemari kayu secara alami? Mungkin anda pernah bertanya tanya demikian. Jawabanya tentu bisa relatif tergantung serangan jamurnya. Jika hanya seidkit mungkin anda bisa mengelap jamur tersebut dengan cuka. Namun bukan jaminan jamur akan tumbuh kembali. Mengapa hal itu terjadi? Karena cuka bukanlah obat penghilang jamur lemari atau obat pembersih jamur lemari.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian misalnya? Jawabanya adalah dengan menggunakan obat jamur kayu. Ada banyak jenis obat jamur pada kayu bisa disesuaikan dengan jenis serangan jamurnya.

Obat jamur lemari, bisa dibedakan sesuai dengan jenis serangan jamurnya. Jadi anda tidak bisa sembarangan menggunakanya. Jika ingin membasmi tuntas jamur pada lemari maka and aharus mengunakan obat jamur lemari.

Rekomendasi obat jamur untuk lemari yang bisa anda beli adalah biocide. Ada dua varian biocide obat jamur lemari kayu. Pertama adalah biocide wood fungicide dan kedua adalah biocide surface film preservatif atau biocide sfp. Keduanya digunakan untuk serangan jamur yang berbeda.

Umumnya jamur yang tumbuh pada jamur lemari kayu berwarna putih putih menyeruak layaknya jamur tempe adalah jamur permukaan. Untuk obat jamur permukaan lemari kayu yang kami rekomendasikan adalah biocide sfp.

biocide pencegah jamur permukaan

Biocide sfp merupakan cairan pembersih jamur lemari terutama untuk jamur permukaan. Sebagai penghilang jamur lemari, biocide sfp mengandung formula bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan ini bekerja untuk membasmi bakteri, lumut dan jamur permukaan. Jadi anda bisa menggunakanya untuk kepelruan lain. Mulai dari lemari kayu di dalam ruangan hingga furnitur kayu yang berada di luar ruangan.

Biocide sfp efektif di gunakan untuk pencegahan pada proses pengawetan kayu maupuan untuk mengatasi jamur pada lemari yang terlanjur sudah muncul. Selain itu produk ini juga bisa di aplikasikan dengan larutan air ataupun solvent. Bahkan bisa di campur pada cat kayu sehingga menjadi cat kayu anti jamur.

Selain itu biocide sfp juga sangat mudah di aplikasikan dengan berbagai cara. Anda bisa menggunakan teknik kuas, rendam, oles ataupun di semprot. Cara aplikasinya sangat mudah tingglan mengencerkan biocide sfp sesuai dengan kebutuhan dengan konsentrasi biocide antara 0.1 – 0.2 % dari total larutan.

3 Langkah Cepat Hilangkan Jamur Permukaan Pada Lemari Pakaian Kayu

 

Ingin lemari pakaian bebas jamur? caranya gampang sekali. Anda cukup mengaplikasikan biocide sfp untuk menghilangkan jamur permukaan yang muncul. Lalu bagaimana cara menggunakan biocide sfp untuk lemari berjamur? Ikuti langkah langkahnya berikut ini:

  1. Siapkan lemari yang akan dibersihkan. Singkirkan dahulu pakaian yang ada didalamnya. Jika kotorbersihkan terlebih dahulu, jika memungkinkan keluarkan dari dalam ruangan dan bersihkan di luar ruangan. Namun jika tidak memungkinkan, cukup geser lemari dan diberi alas koran.
  2. Bersihkan jamur yang menempel dengan lap atau sikat hingga bersih. Pastikan buang kotoran dan sisa sisa proses pembersihan tersebut.
  3. Siapkan cairan biocide sfp dan air. Kemudian oleskan dengan kain yang telah di celupkan kedalam larutan. Oleskan ke bagian yang berjamur. Biarkan hingga kering dengansendirinya. Setelah kering lemari kembali bisa di gunakan.

Langkah langkah tersebut bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian dengan obat jamur untuk lemari pakaian biocide sfp. Selain lemari pakaian, lemari kayu lainya juga bisa anda bersihkan dengan biocide sfp menggunakan cara diatas.

keunggulan biocide sfp

Lalu bagaimana cara mencegah jamur pada lemari kayu? Kami memiiki tips yang bisa anda coba dirumah agar lemari kayu tidak berjamur. Simak beberapa point yang kami ulas di bawah ini:

  • Pastikan sirkulasi ruangan baik sehingga tidak lembab. Udara bisa keluar masuk dengan bagus.
  • Gunakan dessicant absorber atau penyerap lembab lemari. Anda bisa membelinya secara online di marketplace. Dibandingkan mengunakan kamper, dessicant absorber lebih bagus dalam menyerap kelembapan. Karena mengandung bahan aktif yang mampu menyerap udara lembab dari partikel yang ada di dalamnya.
  • Gunakan lampu penerang di dalam lemari. Hal ini untuk menjaga agar kondisi lemari tidak lembab dan gelap
  • Sebaiknya lemari pakain terutama memang harus di finishing dengan baik. Pastikan anda menggunakan finishing lemari kayu yang aman untuk kesehatan dan lingkungan. Pilihlah lemari kayu yang di finishing dengan cat yang tidak bau.
  • Jangan menumpuk pakaian kotor di dalam lemari atau di sekitar lemari, hal ini akan memicu munculnya spora jamur sehingga bisa tumbuh pada lemari.

Nah tips diatas gampang sekali bukan anda terapkan. Namun bagaimana jika hal tersebut sudah anda terapkan dan lemari masih saja berjamur? Misalnya saat musim hujan dimana hujan dan banjir membuat bekas pada lemari menimbulkan jamur dan anda tidak bisa mengendalikan hal tersebut?

Tenang saja, ada obat penghilang jamur untuk lemari kayu biocide sfp yang bisa anda andalakan. Gunakan biocide sfp untuk menghindari jamur permukaan pada lemari kayu. Penghilang jamur pada lemari yang satu ini mudah dan efektif mengatasi serangan jamur. silahkan hubungi customer care kami di nomor di bawah ini untuk membeli biocide sfp. Selain itu anda juga bisa membeli langsung di marketplace seperti bukalapak dan tokopedia.