kapang kayu

Cairan Anti Jamur Furniture Atasi Masalah Jamur Pada Furniture Kayu

Furnitur kayu dirumah berjamur? Pasti membuat kesal dan bingung bagaimana mengatasinya. Apalagi jika berkali kali dibersihkan tetap saja jamur tersebut. Jika sudah demikian saatnya anda menggunakan cairan anti jamur furnitur kayu yang tepat.

Jamur kerap menyerang furnitur kayu. Hal ini disebabkan karena kondisi lingkungan ataupun furniutr tersebut memang tidak diberi pelindung sehingga jamur menyerang kapan saja. Ada beberapa jenis jamur yang sering menyerang furnitur. Yang paling sering menyerang furnitur kayu dirumah dengan berbagai jenis kayu baik papan kayu, triplek atau multiplek, mdf hingga particle board adalah jamur permukaan.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : cara membersihkan jamur pada kayu yang paling praktis

Jenis jamur ini memang sering tumbuh pada mebel yang ada di indonesia. Apapun jenis mebelnya. Mulai dari lemari pakaian, kabinet dapur, kitchen set di dapur dan beragam merk funritur seperti merk lemari olympic, lemari ikea dan beragam jenis merek lainya. Mebel-mebel tersebut rentan terserang jamur dalam kondisi yang sangat lembab dan tidak mendapatkan sirkulasi udara yang bagus.

cat antijamur yang biasanya mahal, bisa diganti dengan menggunakan Biocide Surface Film Preservative

promo produk biocide insecticide

Jamur pada furnitur tersebut sekilas dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan lap atau menyikatnya saja. Namun kadang jamur tersebut kembali tumbuh dan tumbuh lagi. Akibatnya furnitur menjadi bercak putih atau bahkan bercak hitam. Jika hal ini terjadi anda membutuhkan obat anti jamur untuk furnitur kayu.

Baca Juga : cara sederhana mencegah lemari pakaian berjamur

Merk Cairan Anti Jamur Furniture Untuk Mengatasi Jamur Pada Furniture

 

Cara menghilangkan jamur pada furnitur kayu yang paling praktis dan mudah adalah dengan menggunakan cairan anti jamur furnitur. Cairan ini biasanya menggunakan obat anti jamur kayu. Jenis obat yang digunakan biasanya menggunakan jenis obat jamur permukaan.

Obat kayu untuk mengatasi jamur permukaan dapat digunakan untuk furnitur yang sudah diserang jamur. cara mengatasi jamur  pada furnitur kayu dengan cairan anti jamur bisa dilakukan dengan langkah langkah berikut ini:

  • Bersihkan terlebih dahulu furnitur yang terserang jamur. jika posisi furnitur menempel di tembok ada baiknya untuk menggeser terlebih dahulu dari tembok. Gunakan alas koran bekas untuk membersihkan jamur.
  • Anda bisa menyikat atau mengelap bagian yang terserang jamur.namun jika sulit dibersihkan maka gunakanlah amplas
  • Bersihkan sisa sisa bagian yang berjamur
  • Siapkan cairan anti jamur furnitur kayu
  • Oleskan dengan kain lap bersih pada bagian yang berjamur
  • Diamkan hingga bagian yang di olesi cairan anti jamur mengering dengan sendirinya
  • Anda juga bisa menjemur furnitur di luar ruangan setelah selesai mengaplikasikan cairan anti jamur

Ada rekomendasi merk cairan anti jamur furnitur yang bisa anda aplikasikan dirumah dengan mudah. Cairan anti jamur permukaan dari biocide sfp atau biocide surface film preservatif. Bahan aktif pada cairan anti jamur kayu yang satu ini efektif mengatasi jamur permukaan, bakteri bahkan lumut. Jadi bisa digunakan untuk mengatasi lumut yang menggangu sebagai pemeliharaan bangunan tidak hanya sebagai obat anti jamur kayu.

Biocide sfp bisa diapliaksikan dengan di oles ataupun disemprot. Bahkan bisa di campurkan kedalam bahan finishing. Sehingga anda bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan anda dan serangan jamur yang di dapatkan.

biocide pencegah jamur permukaan

Cara membuat campuran larutan cairan anti jamur ini cukup dengan menggunakan sekitar 0.1 hingga 0.2 persen konsentrasi obat jamur dengan larutan pengencernya. Pastikan anda menggunakan air bersih untuk mengencerkan biocide sfp.

Biocide sfp memiliki keunggulan sebagai obat anti jamur permukaan efektif. Baik untuk mencegah ataupun mengatasi jamur yang sudah muncul pada permukaan. Untuk mencegah biocide sfp dapat digunakan dalam proses pengawetan kayu sebagai bahan pengawet kayu.

Kandungan bahan aktif diuron carbendazym calcium bis pada biocide mampu memberikan perlindungan yang stabil pada serangan jamur permukaan dan lumut. Produk bahkan dapat mengatasi serangan jamur permukaan pada furnitur yang sudah difinishing. Pasalnya biocde sfp stabil pada lapisan finishing. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan biocide.

Selalu cermat dan menjaga keselamatan diri setiap menggunakan bahan kimia. Ada baiknya jika anda menggunakan pelindung mata, sarung tangan dan kaki saat bekerja menggunakan produk. Jangan mengkonsumsi makanan minuman dan merokok.

Selain itu pastikan bahwa anda menyimpan produk dengan aman jauh dari jangkauan anak anak. Demi kelestarian lingkungan sekitar jangan membuang sisa produk di perairan bebas. Simpan sisa produk dengan kemasan tutup yang rpaat dan jauh dari paparan sinar matahari langsung.

Untuk mendapatkan biocide sfp anda bisa menghubungi customer care kami di nomor yang tertera pada artikel ini. Selain itu anda dapat membelinya di bukalapak, tokoedia ataupun marketplace lain yang menjual biocide sfp. Selain itu anda juga bisa membeli langsung di agen kami yang tersebar diseluruh indonesia atau datang langsung ke store point yang ada di Yogyakarta, Jepara dan Cirebon.

 

Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Adigium ini kiranya tetap untuk digunakan dalam menjaga kondisi furniutr yang anda miliki. Sebelum furnitur terserang jamur permukaan ada baiknya jika anda meperhatikan tips mencegah serangan jamur pada

furnitur kayu dirumah berikut ini:

  • Untuk menghindari serangan jamur, pastikan sirkulasi udara berjalan baik dan tidak lembab.
  • Jangan menempelkan furniutr kayu pada tembok. Hal ini bisa memicu jamur karena tembok yang lembab
  • Gunakan penyerap lembab lemari seperti dessicant absorber. Hal ini lebih baik dibandingkan menggunakan silika gel ataupun kamper. Pasalnya kemampuan daya serap dessicant hingga 300kali silica gel
  • Gunakan lampu neon kecil di dalam lemari. Selain untuk memudahkan saat memilih baju juga membuat lemari menjadi hangat sehingga tidak mudah terserang jamur.
  • Pastikan anda membeli furnitur kayu yang telah difinishing paling tidak telah diaplikasikan varnish sehingga lapisan terluar kayu tertutupi oleh lapisan finishing
  • Jangan menyimpan baju kotor di dalam lemari. Baju kotor aka memicu pertumbuhan jamur pada lemari
  • Bersihkan furnitur kayu secara teratur tiap hari paling tidak dengan mengelapnya dengan kain bersih

Nah bagaimana mudah bukan tip mencegah jamur pada furnitur kayu. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah. Namun jika anda sudah melakukan tips tersebut dan masih saja jamur tumbuh bisa disebabkan karena kondisi lingkunganya. Misalnya kondisi kamar yang lembab atau memang musim hujan terus menerus yang membawa kelembapan tinggi hingga kedalam rumah.

Namun setelah membaca artikel ini anda tidak perlu khawatir lagi. Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jamur pada furnitur kayu dan obat jamur apa yang paling pas untuk mengatasi jamur pada furnitur dirumah anda. Jadi tunggu apalagi jika ada jamur yang menyerang segera atasi dengan biocide sfp. Jangan tunda dan tunggu apalagi. Beli biocide sfp sekarang juga.