silika untuk toples penyimpanan

Manfaat Silica Gel Food Grade Surabaya untuk Jaga Produk Tetap Berkualitas!

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari bahan bernama silica gel. Penyerap kelembaban ini mampu memberikan solusi untuk pendistribusian produk yang rentan rusak. Yuk, simak lebih lanjut artikel silica gel food grade Surabaya ini!

surabaya

promo produk white agent wa-250

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Hampir mirip dengan Jakarta dan Medan, Surabaya menjadi pusat perdagangan hingga distribusi berbagai produk yang akan masuk dari Indonesia Timur hingga mancanegara.

Hal ini sangat wajar. Aktivitas distribusi bagaimanapun juga menguntungkan kedua belah pihak. Konsumen lebih cepat mendapat barang yang diinginkan sedangkan produsen bisa menikmati profit yang lebih besar.

Baca Juga : Berbagai fungsi kerajinan anyaman rotan dalam kehidupan

promo produk biocide insecticide

Namun demikian, proses distribusi ini sebenarnya sangat beresiko menyebabkan produk rusak dan berakibat pada kerugian yang harus diderita pihak pengirim. Sebab selama proses pengiriman tersebut, kondisi dalam kontainer pengangkut barang tak bisa dipastikan. Faktor yang menjadi momok adalah masalah kelembaban. Sebab, kelembaban dapat menyebabkan tumbuhnya jamur, pelapukan, dan berbagai bentuk kerusakan lainnya.

Solusi atas masalah ini bisa diusahakan dengan berbagai cara. Salah satunya ialah dengan aplikasi silica gel. Silica gel adalah bahan penyerap kelembaban yang sangat efektif mengikat molekul air di udara. Aktivitas silica ini akan membuat ruang dalam kontainer kering sehingga produk akan terjaga kualitasnya sampai di tempat tujuan.

Silica Gel Harus Food Grade!

silica gel food grade

Berbagai varian silica gel bisa Anda beli di pasaran. Secara umum, kita mengenal silica biru, silica natural, dan silica gel putih. Dari ketiganya, kami sangat menganjurkan untuk menghindari pemakaian silica biru. Sebab silica tersebut berbahaya bagi kesehatan karena kandungan cobalt chlorine-nya.

Sebaiknya, pilih silica food grade atau silica yang aman bersentuhan dengan makanan. Jadi, bahan ini pun nantinya bisa Anda gunakan pada berbagai produk konsumsi tanpa menyebabkan keracunan.

Namun tentu saja, silica gel food grade tetap tak boleh dimakan. Sebab, meski semua kandungannya tak membahayakan atau aman, namun bahan ini bisa menimbulkan kekurangan air dengan aktivitasnya mengikat molekul air.

Jual Silica Gel Food Grade Surabaya Di Sini

silica gel food grade

Menyadari pentingnya silica gel dengan standar food grade di kota para arek, kami menyediakan produk tersebut untuk para pembaca. Silica gel ini bisa Anda andalkan untuk pengawetan berbagai produk mulai dari tas, sepatu, jaket, anyaman rotan, kerajinan kayu, hingga bahan makanan.

Silica gel food grade Surabaya ini sangat menarik karena didesain secara khusus untuk mencegah kerusakan akibat:

  1. Proses pengkaratan terutama yang terjadi pada barang elektronik seperti laptop, loudspeaker, dst.
  2. Pengembunan yang bisa merusak lensa.
  3. Hubungan arus pendek.
  4. Pelapukan pada material organik seperti kayu, rotan, bambu, dst.
  5. Tumbuhnya jamur dan munculnya bakteri pembusuk.
  6. Dst.

makanan bisa diawetkan dengan silica gel

 

Sangat menarik bukan? Yuk, sekarang juga pesan silica gel food grade Surabaya!