Enam Tips Pengawetan Kayu Akasia yang Penting Diterapkan!

Diaplikasikannya treatment pengawetan kayu bertujuan untuk meningkatkan kualitas material tersebut. Termasuk pada treatment pengawetan akasia. Agar tujuan tersebut bisa benar-benar kita capai, silahkan ikuti beberapa tips pengawetan kayu akasia di bawah ini.

Sekilas Mengenai Pengawetan Kayu Akasia

Tips Pengawetan Kayu Akasia

Proses pengawetan kayu akasia dilakukan dengan alasan yang tak bisa lepas dari sifat atau kualitas akasia itu sendiri. Kayu akasia adalah kayu yang tidak awet. Kayu ini mudah diserang jamur maupun serangga.

Proses pengawetan kayu pun dengan demikian harus dilakukan dengan meresapkan bahan pengawet berupa antijamur dan antiserangga. Peresapan racun hama tersebut akan membuat kayu akasia tak lagi disukai organisme sebagai sumber makanan maupun tempat tumbuh. Sehingga, secara otomatis kayu ini tak mudah rusak dan bisa dipakai dalam usia yang lebih lama.

Tips Pengawetan Kayu Akasia

Untuk mewujudkan treatment pengawetan kayu akasia yang lebih berkualitas, ikuti beberapa anjuran di bawah ini:

  1. Hanya gunakan obat atau bahan pengawet yang memiliki kualitas bagus. Jangan mudah tergiur oleh harga. Saran kami gunakanlah obat pengawet kayu BioCide. Meski kualitasnya bagus, produk ini sangat terjangkau dibeli.
  2. Pilih obat pengawet dengan spektrum organisme luas dan dari jenis yang lengkap. Misalnya bila Anda menggunakan BioCide, Anda bisa memilih BioCide Insecticide dan BioCide Wood Fungicide.
  3. Aplikasikan bahan pengawet dengan cara yang bagus. Cara terbaik sampai yang terlemah efektivitasnya mulai dari cara vakum tekan, perendaman, dan pengkuasan serta penyemprotan.
  4. Untuk memberikan pertahanan lebih, lakukan finishing pada kayu akasia. Proses ini juga akan mempertahankan bahan pengawet pada kayu tersebut.
  5. Jangan menggunakan bahan pengawet yang kurang spesifik seperti oli saja, solar, hingga borax.
  6. Anda harus mengikuti rekomendasi pemakaian. Misalnya, mengenai rekomendasi cara melarutkan. Jangan malah melarutkan bahan pengawet terlalu banyak atau sedikit yang akan membuat fungsinya tak maksimal.
Furniture-dari-kayu-akasia Produk lebih berkualitas dengan treatment pengawetan yang tepat.

<

p style=”text-align: justify;”>Sebenarnya masih banyak saran yang bisa kita aplikasikan. Namun dengan keenam saran atau tips pengawetan kayu akasia di atas, setidaknya kita bisa memaksimalkan proses yang sudah diusahakan.

Semoga bermanfaat ya!

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.