Yuk Mulai Bisnis Furniture Anda dengan BioCide

Bagaimana caranya memulai bisnis furniture? Modal jelas harus ada. Lokasi harus dipertimbangkan. Dan yang tak kalah penting, kualitas produk harus diperhatikan. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas produk adalah mengaplikasikan BioCide.

Kesuksesan bisnis furniture dipengaruhi oleh berbagai faktor. Secara umum, hal-hal di bawah ini harus Anda perhatikan dengan baik:

  1. Besarnya modal
  2. Lokasi pemasaran terutama bila Anda juga berperan sebagai penjual langsung
  3. Strategi marketing
  4. Koneksi atau pergaulan
  5. Kualitas produk

Faktor terakhir mengenai kualitas produk bukan hanya terkait dengan tampilan atau desain mebel yang diproduksi. Sebab, Anda harus memperhatikan pasar yang Anda target. Misalnya untuk pangsa pasar kelas atas, Anda harus bisa menyediakan kayu-kayu seperti jati hingga ebony. Sedangkan untuk pangsa pasar di bawahnya, Anda bisa menggunakan kayu-kayu yang lebih murah seperti sengon hingga kayu olahan MDF, plywood, dan seterusnya.

Tipe finishing tersebut akan sangat menarik bagi pasar menengah ke atas. Sebab tipe konsumen pada kedua kelas itu bukan hanya memperhatikan fungsionalitas produk semata. Meski demikian, bagi Anda yang mencari pasar kelas bawah pun sebenarnya tak mengapa mengaplikasikan tipe finishing ini. Sebab, Anda hanya tinggal menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan. Pilihlah jenis cat berbasis air atau cat water based untuk finishing yang tidak membahayakan kesehatan dan lingkungan tersebut.

Pengawetan Kayu dengan BioCide

Hal lain yang bisa dilakukan agar bisnis furniture kita lebih berkembang adalah mengaplikasikan obat pengawet pada kayu sebelum material itu diolah. Obat pengawet kayu mampu membuat material yang diawetkannya bertahan lebih lama. Sebab obat ini bersifat protektif dari hama-hama seperti serangga dan jamur. Kayu seperti sengon pun bisa diandalkan sebagai bahan konstruksi yang menjanjikan apabila sudah diawetkan dengan baik.

Namun tentu saja Anda harus menggunakan obat pengawet yang baik seperti BioCide. Didesain khusus untuk kayu, bambu, dan serat alam, produk ini memberikan fungsi penting dalam hal:

  1. Memastikan jalannya proses produksi lancar tanpa gangguan hama
  2. Meningkatkan usia produk yang dihasilkan

Dengan treatment pengawetan kayu menggunakan BioCide, otomatis mebel yang dihasilkan memiliki nilai lebih tersendiri yang bisa Anda tawarkan pada konsumen.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn