6 Tips Penting agar Bisnis Furniture Sukses!

tips-usaha-mebel

Agar bisa sukses di bisnis manapun, sebenarnya prinsipnya tidak begitu rumit. Misalnya agar bisnis furniture sukses, Anda harus jeli melihat peluang di pasar dengan produk yang tepat. Namun untuk bisa melihat peluang dengan jeli, lalu membuat perencanaan, dan pada akhirnya mengeksekusinya memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Tak heran berbagai usaha furniture sangat susah untuk bisa disebut berhasil.

Meskipun demikian, semua usaha pasti menemukan jalannya masing-masing. Salah satu hal yang tak boleh dilepaskan oleh mereka yang sedang membangun usaha di bidang ini dan bidang manapun, adalah menjaga sikap optimis. Sikap ini selanjutnya harus diwujudkan dengan keterbukaan akan berbagai informasi agar usaha yang dijalankan bisa berhasil.

Misalnya saja keterbukaan dengan mengaplikasikan beberapa tips di bawah ini.

6 Tips Mudah Agar Bisnis Furniture Sukses

Ikuti Trend Mebel yang Sedang Disenangi

Poin pertama ini terutama penting bila Anda ingin membidik pasar menengah atas dan ekspor. Sebab pada pasar tersebut, konsumen tidak hanya membeli mebel untuk keperluan fungsionalnya saja. Banyak yang mencari mebel juga karena keindahan yang ditampilkan. Lantas bagaimana cara mengecek trend mebel yang sedang update? Banyak situs informasi yang bisa Anda andalkan. Misalnya hargacat(.)com yang sering membahas mengenai trend desain mebel yang meliputi warna, bentuk, sampai bahannya.

furniture unik

Gunakan Cat Berbasis Air yang Ramah Lingkungan

Sampai hari ini, kebanyakan cat di pasaran adalah cat dengan pelarut thiner, spiritus, dan solvent lainnya. Coba unggulkan produk Anda dengan cat water based. Cat water based telah diprediksi akan menggantikan cat solvent based di masa depan. Bahkan di negara maju seperti Jepang, Amerika, dan Inggris, cat berbasis air sudah lebih mendominasi. Alasannya, karena cat ini dinilai lebih aman dan ramah lingkungan.

Aplikasikan Warna-warna yang Tak Biasa

Selain mengandalkan trend mebel, tak ada salahnya Anda juga menumpahkan kreativitas Anda pada usaha tersebut. Tips agar bisnis furniture sukses ini mengenai cara membuat mebel yang memiliki ciri tersendiri dibanding produk lainnya.

Untuk Ekspor, Pastikan Furniture Tidak Berhama

Pernah mendengar istilah Bio Terrorism? Ketika Anda mengirim furniture yang berjamur atau yang mengandung teter, Anda bisa kena undang-undang Bio Terrorism. Sebab Anda dianggap hendak mengusik negara ekspor dengan hama-hama pada produk tersebut. Jadi, berhati-hatilah dalam menjaga kualitas furniture. Gunakan silica gel dan penyerap kelembaban kontainer Bio Industries untuk memastikan Anda tidak terkena masalah ini.

Iklan Biothane utama

penyerap-kelembaban-dalam-kontainer-3

Penyerap kelembaban

Memaksimalkan Profit dengan Kayu Alternatif

Ada banyak jenis kayu di Indonesia. Cobalah berkreasi dengan aneka rupa kayu tersebut. Tak perlu khawatir dengan ketahanannya. Mengenai isu tersebut, Anda bisa menyelesaikannya dengan menerapkan poin terakhir di bawah ini.

Menggunakan Obat Pengawet BioCide

Nah, tips terakhir yang bisa dilakukan untuk bisnis furniture yang sukses adalah menerapkan obat pengawet pada kayu. Obat pengawet adalah bahan yang digunakan untuk membuat kayu tahan hama. Sehingga material itu tidak mudah rusak. Pilihlah obat pengawet berkualitas yang sifatnya tidak merusak kayu seperti BioCide. Obat ini terdiri dari beragam varian yang bisa melindungi kayu dari jamur, rayap, teter, kutu bubuk, lumut, hingga bakteri pembusuk.

biocide

BioCide

Tentu saja masih banyak hal yang bisa Anda lakukan selain keenam tips di atas. Tetapi semoga dengan menerapkan keenam poin tersebut, Anda bisa lebih memajukan usaha di bidang mebel. Salam sukses!

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn