Apakah kayu jati masih perlu di awetkan? mungkin anda bertanya tanya demikian. Kayu jati memang terkenal sebagai kayu keras dan kuat. Namun bukan berati kayu jenis ini bebas hama. Sejak sebelum di tebang kayu jati memiliki hama yang bisa menggangu kehidupan kayu ini. Mulai dari berbagai macam jenis kumbang, rayap hingga teter atau totor jika sudah ditebang. Apalagi jenis jati muda, varian ini paling sering diserang oleh hama.

Tingginya permintaan kayu jati dipasaran membuat banyak produsen menggunakan kayu jati muda atau jati kampung. Apa pasal? Tentunya akibat pertumbuhan kayu jati yang memakan waktu lama dan regenerasi yang juga tidak singkat. Maka digunakanlah jati muda sebagai alternatif.

CS Anti Jamur

Sayangnya jenis jati muda ini memang tidak sekuat jati yang sudah tua. Oleh karena itu pengawetan kayu jati sangat penting dilakukan. Guna mendapatkan kayu jati berkualitas dan tahan lama. Proses dan tenik pengawetan yang tepat serta menggunakan obat pengawet kayu jati yang stabil.

Penjelasan dibawah ini akan memberikan rekomendasi merk oabt pengawet kayu yang efektif dan stabil digunakan. Selain itu kami juga memberikan panduan untuk pemakaian obat pengawet kayu ke kayu jati. Silahkan simak uraian dibawah ini.

Merk Obat Pengawet Kayu Jati Yang Efektif Dan Stabilitas Tinggi

kayu jati muda atau jati kampung membutuhkan pengawetan yang memadai sebelum dioalh menjadi furnitur atau bahan konstruksi lainya. Kayu jati yang habis ditebang membutuhkan pengawetan yang bertujuan untuk jangka panjang.

Teknik pengawetan kayu seperti perendaman, pembaluran, difusi sel atau menggunakan teknik pengawetan kayu modern seperti teknik vakum dan tekanan, semua dapat dilakukan utnuk mengawetkan kayu jati habis tebang.

Kayu jati muda memiliki banyak hama yang menyerang. Mulai dari rayap hingga serangga pemakan kayu selain rayap, hama bubuk pada kayu jatipun bisa menyerang jika kayu jati kering tidak diawetkan dengan betul.

Untuk menghilangkan potensi serangan seperti menghilangkan hama bubuk pada kayu, menghilangkan teter, dan organisme perusak lainya adalah dengan menggunakan obat pengawet kayu jati selama proses pengawetan.

Ada beragam jenis merk obat pengawet kayu jati, namun tentunya tidak semuanya efektif dan stabil bekerja. Umumnya pengawetan tradisonal menggunakan solar untuk mengawetkan kayu atau menggunakan cara mengawetkan kayu dengan urea. Cara cara ini tidak efektif dan justru merusak substrat dari kayu itu sendiri. Dalam beberapa kasus solar justru merusak serat kayu jati yang indah.

Jika anda tidak ingin rugi dan salah pilih, tentunya harus menggunakan obat pengawet kayu yang tepat. Obat ini di formulasikan oleh ahli mikrobiologi untuk mencegah serangan organisme perusak kayu. Cara ini efektif dan lebih ramah lingkungan. Karena obat pengawet bekerja untuk hama yang menyerang saja.

Biocide Insecticide bahan pengawet kayu jati

Rekomendasi obat pengawet kayu jati kami berikan adalah biocide insecticide. Produk ini merupakan bahan pengawet kayu anti ryaap, teter dan organisme perusak kayu lainya. Dapat diaplikasikan dengan beragam varian cara dan teknik pengawetan kayu sesuai yang anda butuhkan.

Biocide insecticide mengandung cypermetrin 100ec untuk kemasan botol 130gram sedangkan untuk kemasan kiloan menggunakan bahan aktif permetrin 100ec. Bahan bahan aktif ini direkomendasikan khusus untuk membunuh serangga yang merusak kayu hingga nyamuk. Sehingga kayu akan bebas organisme perusak seperti rayap, teter, totor dan lainya.

Aplikasi biocide insecticide sangat mudah. Hampir semua teknik dapat diaplikasikan dengan menggunakan biocide. Mulai dari di kuas , di balur dan digunakan sebagai bahan pengawet untuk teknik pengawetan modern yang canggih.

Merk obat pengawet kayu jati biocide insecticide ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Efektif dan stabil dalam mencegah munculnya serangan kumbang bubuk, rayap, teter, totor dan organisme perusak kayu lain
  • Spektrum organisme target yang luas
  • Khusus diformulasikan untuk industri kayu atau woodworking dan juga konstruksi banguan
  • Dapat di encerkan dengan air
  • Nilai bahaya hanya berada pada kelas II
  • Memiliki stabilitas tinggi hingga dua tahun
  • Tidak menyebabkan korosif pada logam
  • Bekerja dengan cara racun kontak lambung jadi tidak mudah membuat iritasi atau kematian pada pekerja

Pada dasarnya biocide insecticide memang digunakan untuk pengawet kayu. Namun media lainya seperti rotan, serat alam lainya serta triplek bahkan multiplek juga bisa di awetkan menggunakan biocide insecticide. Oleh karena itu biocide juga bisa digunakan sebagai obat untuk pemeliharaan bangun dengan disemprot atau disiram ke pojok bangunan atau dimana bangunan tersebut terserang hama.

Cara menggunakan biocide insecticide untuk mengawetkan kayu cukup dengan melarutkan konsentrasi biocide pada kisaran 0.1 hingga 0.2 % dicmapur dengan air yang memiliki ph netral 7. Selanjutnya anda bisa memvariasikan sesuai kebutuhan apakah akan membalurkan pada kayu, merendamnya atau menggunakan mesim vakum dan tekan.

Aplikasi Biocide Insecticide untuk Mengawetkan Kayu Jati

Bagaimana cara mengawetkan kayu jati menggunakan biocide insecticide? Apakah cara ini dapat digunakan pula untuk mengusir kumbang pemakan kayu? Jawabanyan bisa. Cara aplikasi biocide insecticide untuk kayu bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan pengawetan kayu itu sendiri.

Untuk kebutuhan jangka panjang, biasanya kayu diawetkan setelah di tebang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengawetkan kayu sehabis di tebang. Biocide insecticide dapat diaplikasikan pada kayu jati muda habis tebang. Cara memakai biocide insecticide untuk kayu jati muda misalnya dengan teknik pengawetan perendaman, campurkan biocide insecticide pada kolam rendaman dengan takaran yang sesuai kemudian biarkan kayu jati muda direndam pada kolam tersebut. Selain itu anda tentunya bisa menggunakan beragam teknik pengawetan lainya.

Lalu bagaimana jika kayu sudah digeraji atau kering? Treatment pengawetan kayu jati muda tetap bisa dilaksanakan dengan menggunakan biocide insecticide. Silahkan larutkan biocide insecticide dengan air ataupun solvent kemudian lakukan teknik pengawetan yang akan di lakukan. Setelah digeraji paling efektif adalah dengan mengunakan teknik kuas atau pembaluran atau dengan menggunakan teknik vakum tekan. Pastikan semua area terkena bagian bahan pengawet kayu jati ini.

Teknik pengawetan kayu jati dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan bahan pengawet yag digunakan biocide insecticide. Pada dasarnya biocide insecticide tidak hanya digunakan untuk kayu jati. Jenis kayu lainya seperti kayu mindi, kayu eboni, bahkan kayu pinus atau kayu palet juga bisa di awetkan menggunakan biocide inseciticie.

Dimana anda bisa mendapatkan biocide insecticide? Anda bisa mendapatkan pengawet kayu efektif dan stabilitas tinggi ini dengan menghubungi customer care kami di nomor yang ada di artikel ini. Selain itu anda juga bisa membeli langsung di ecommerce seperti bukalapak dan tokopedia. Selain itu anda juga dapat datang langsung ke store point kami yang ada di Yogyakarta, jepara dan Cirebon.

CS Anti Jamur