White Agent (WA-250), Efektif Menghilangkan Warna Blue Stain pada Kayu Pinus

White agent (WA-250) sangat cocok untuk treatment kayu pinus. Obat ini efektif dalam menghilangkan warna blue stain yang menjadi kelemahan dari kayu ini.

Apa yang membuat kayu pinus banyak digemari oleh industry woodworking? Ada banyak faktor yang membuat bahan baku ini menjadi pilihan menarik. Pinus banyak tumbuh di hutan Sumatra dan memiliki batang yang lurus. Tingginya bisa mencapai 45 meter dengan diameter 1 meter. Bagian kayu teras berwarna coklat kemerahan dan bagian gubal kuning keputihan.

Pinus memiliki MC 12 % yang dibutuhkan oleh industry pengolahan kayu. Tumbuhan ini juga menghasilkan serat kayu yang lurus dan rata. Selain itu, jenis bahan baku ini mudah diolah atau diproduksi. Namun, ada satu kelemahan yang ditakuti oleh para pelaku industry. Jenis kayu ini sangat rentan terserang jamur blue stain yang cukup sulit untuk di atasi.

Tetapi, ketakutan ini akan menjadi cerita lama karena sudah ada White Agent (WA-250). Kegunaan utamanya adalah untuk menghilangkan warna blue stain pada pinus. Sistem kerjanya adalah mencerahkan dan menyeragamkan warna kayu. Bahan pemutih kayu ini lebih aman dibandingkan dengan produk konvensional lainnya. Pasalnya, obat bleaching kayu WA 250 tidak mengandung Hydrogen Peroxide. Sehingga, lebih aman dan ramah lingkungan.

Keuntungan Menggunakan White Agent (WA-250) bagi Kayu Pinus

Mengapa pinus mudah terserang jamur blue stain? Pinus merupakan jenis tumbuhan kayu lunak dengan kandungan getah dan air yang cukup tinggi. Sehingga, pohon ini harus dikeringkan sesaat setelah ditebang. Jika tidak dilakukan, maka organisme mikroskopis ini akan tumbuh dengan cepat. Hasilnya, kayu mengalami kerusakan atau cacat warna sampai pada jaringannya.

White Agent (WA-250) adalah produk serbaguna untuk berbagai masalah kayu. Salah satunya ialah menghilangkan warna blue stain pada kayu pinus yang sulit dihilangkan. Masih banyak keuntungan lain bila kayu pinus diberi treatment dengan produk ini. Berikut fiture dan kelebihan dari bahan pemutih kayu ini:

  1. Warna kayu pinus lebih cerah dan tampak lebih natural
  2. Bekas warna jamur blue stain pada kayu pinus hilang
  3. Warna kayu doreng tersamarkan
  4. Warna permukaan kayu pinus menjadi lebih bersih
  5. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal
  6. Tidak menyebabkan karat atau korosi pada logam
  7. Aplikasi mudah dengan kuas, kain, spray, dll
  8. Dapat diaplikasikan pada berbagai media kayu (pinus, mangga, jati mahoni, kruing, dll).
  9. Tidak perlu dijemur
  10. Tidak mengandung Hydrogen Peroxide

Prosedur Aplikasi White Agent (WA-250) untuk Hasil yang maksimal

White Agent (WA-250)

Teknik aplikasi produk ramah lingkungan ini cukup mudah dilakukan. Produk dapat diberikan dengan cara dioleh, kuas, rendam, semprot, dll. Secara umum, bleaching kayu ini dapat diberikan secara langsung menggunakan alat-alat tersebut. Namun, Anda juga dapat menambahkan air bersih sebagai pelarutnya dengan pH ±7. Tujuannya untuk menurunkan konsentrasi larutan. Semakin rendah konsentrasi larutan semakin rendah pula keefektifan kerja.

Perbandingan WA 250 dan air untuk menurunkan konsentrasi ialah 1: 1. Kemudian, larutan diaplikasikan sampai membasahi seluruh permukaan kayu. Selanjutnya, tunggu sampai kering selama ± 2 jam. Proses ini bertujuan untuk mengangkat warna. Untuk mendapatkan warna yang diinginkan, aplikasi dapat diulang kembali. Hasil yang optimal setelah obat bereaksi selama 4-6 jam.

Prosedur selanjutnya ialah pengeringan yang dapat dilakukan tanpa harus dijemur. Proses pengeringan dapat dilakukan di sebuah ruangan dengan suhu 600 C. Namun, tahap ini tidak disarankan untuk mengerikan disaat obat masih bereaksi. Hal ini menyebabkan larutan cepat menguap di udara. Artinya, larutan tidak bekerja dengan sempurna dan hasilnya menjadi tidak optimal. Di sisi lain, bahan pemutih kayu ini tidak bisa dicampur dengan bahan kimia dengan keasaman pH < 7.

Tempat Jual White Agent (WA-250)

Bio Industries adalah perusahaan produk ramah lingkungan yang menyediakan bahan pemutih kayu ini. Anda dapat berkunjung ke kantor ini yang beralamat di jl. Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta 55162. Namun, Anda juga dapat melakukan transaksi melalui What App dengan nomer 082 167 600 693.

White Agent ( WA-250) merupakan obat untuk menghilangkan kayu pinus yang efektif. Namun, Anda juga bisa menggunakan BioCide Wood Fungicide untuk mencegah tumbuhnya jamur perusak kayu tersebut. Sehingga, kayu pinus Anda sudah memiliki kualitas yang bagus sebelum masuk proses produksi.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.