Kondisi kayu yang tidak sempurna seperti kayu doreng akibat serangan jamur dan cacat alamiah, dapat diatasi dengan melakukan proses bleaching atau pencerahan warna kayu. Teknik ini dilakukan untuk menyeragamkan warna kayu yang tidak merata.

Pemutih kayu digunakan dalam proses bleaching atau penyeragaman warna kayu. Ada banyak jenis bleaching yang beredar di pasaran. Pastikan anda memiliki produk pemutih kayu aman ramah lingkungan dan tentunya aplikasi mudah.

CS Anti Jamur

Pemutih kayu aplikasi mudah dapat digunakan untuk siapa saja. Sehingga pengguna dari industri hingga rumah tangga perorangan dapat menggunakan pemutih kayu ini. Dalam beberapa kasus noda pada kayu tidak hanya ditemui pada kayu log atau shawn timber tetapi juga pada furnitur kayu. Dengan menggunakan obat pemutih kayu dapat membantu mengatasi noda pada furnitur yang sulit hilang.

Untuk penggunaan keperluan sedikit seperti pengrajin skala kecil kemudahan aplikasi dari produk sangat dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan kecepatan produksi yang akan dilakukan. Oleh karena itu penting untuk memilih pemutih kayu aplikasi mudah dan cepat. Berikut ini kami berikan rekomendasi produk pemutih kayu yang bisa anda coba sendiri.

WA 250 Pemutih Kayu Aplikasi Mudah Dan Ramah Lingkungan

Pemutih kayu atau bleaching kayu yang biasa ditemui menggunakan hidrogen prekosida. Padahal bahan kimia yang satu ini memiliki efek yang berbahaya dalam proses palikasi. Efek negatif penggunaan hidrogen peroksida dalam aplikasi memutihkan kayu yang paling berbahaya adalah merusak serat dan kekuatan dari kayu itu sendiri.

Selain itu, hidrogen peroksida juga rentan menimbulkan korosi pada logam. Misalnya anda melakukan bleaching lantai kayu ataupun furnitur yang kebutulan terdapat logam maka akan rentan menimbulkan korosi. Kekurangan lain yang cukup mencolok dari hidrogen peroksida sebagai bleaching kayu adalah hasil yang ditampilkan.

pemutih kayu WA 250

Hidrogen peroksida seringkali tidak memutihkan dan mencerahkan kayu. Yang terjadi justru kayu berwarna kemerahan dan pucat. Tentunta hal ini tidak senada dengan warna alami kayu yang di putihkan. Sehingga membuat hasil finishing yang akan dilakukan pun kurang memuaskan hasilnya. Oleh karena itu sudah sepantasnya untuk mengganti hidrogen peroksida dengan produk bleaching kayu ramah lingkungan.

Rekomendasi terbaik untuk pemutih kayu aplikasi mudah adalah natirum hypoclorite. Anda bisa menggunakan white agent 250 atau biasa disebut WA 250 sebagai bahan natrium hipoklorit untuk memutihkan kayu.

Bahan aktif didalam WA 250 reatif lebih aman dan hasilnya lebih baik dibandingkan mengunakan hidrogen peroksida. Selain itu WA 250 lebih ramah lingkungan dan aplikasinya sangat mudah. Media yang bisa di bleaching menggunakan WA 250 meliputi kayu beragam jenis mulai dari kayu jati, pinus, kruing, kayu mangga, kayu mahoni dan lain lain. Bahan serat alam semacam rotan pun dapat diputihkan menggunakan WA 250. Tidak ketinggalan bambu juga bisa diaplikasikan produk ini.

Berikut ini keunggulan menggunakan WA 250 untuk memutihkan atau menyeragamkan warna kayu :

  • Kayu hasil bleaching akan nampak lebih cerah, bersih dan alami. Tidak terlihat pucat atau kemerahan
  • Efektif menurunkan dan menghilangkan bekas noda jamur blue stain atau warna doreng lainya
  • Tidak membutuhkan sinar matahari selama aplikasi. Sehingga dapat diaplikaskan kapan saja dan dimana saja
  • Tidak membuat kayu menjadi mudah lapuk
  • Tidak menimbulkan korosi pada bagian logam
  • Ramah lingkungan dan ramah kesehatan pekerja hingga pengguna produk kayu
  • Aplikasi sangat mudah
  • Efektif dan efisien biaya dan waktu produksi

Berbagai keunggulan dari WA 250 ini suah saatnya anda manfaatkan. Apalagi jika anda mmeiliki masalah dengan kayu yang warnanya tidak merata atau doreng. Penggunaan WA 250 mampu mengatasi hal ini dan mudah untuk melakukan proses bleachingnya.

Untuk menggunakan WA 250 guna menyeragamkan dan mencerahkan warna kayu, ikuti langkah langkah yang kami berikan berikut ini:

  • Siapkan alat dan bahan yang akan dilakukan. Apakah anda akan menggunakan metode celup, rendam atau oles.
  • Anda bisa mengencerkan WA 250 menggunakan air bersih untuk menurunkan konsetrasi larutan WA. Semakin rendah konsentrasi WA maka efektifitas pemutihan yang dilakukan akan semakin menurun. Anda bisa mengencerkanya dengan perbandingan 1:1 dengan air bersih
  • Sebaiknya bersihkan dulu media yang akan di bleaching dari debu dan minyak. Bahkan anda bisa mengamplas kasar terlbeih dahulu bagian yang ada noda membandelnya.Pastikan smeuanya telah bersih lalau anda bisa memulai proses bleaching
  • WA 250 yang telah di encerkan dapat diapliaksikan ke kayu sesuai metode yang dipilih baik celup atau rendam
  • Biarkan pemutih kayu bekerja selama 1 hingga 2 jam pertama untuk menetralisir warna alami kayu. Pada proses ini mungkin kayu akan terlihat gelap, ini tandanya obat pemutih kayu sedang bekerja. Hindari sinar matahari pada proses ini
  • Setelah 4 jam anda akan melihat hasilnya, kayu akan nampak lebih cerah dan terang. Jika anda merasa belum terlalu cerah, anda bisa mengulangi proses pemutihan
  • Anda bisa mengulangi proses pemutihan hingga 6 jam kemudian. Setelah 6 jam warna kayu akan cerah stabil
  • Seleai bleaching, anda bisa mensterilkan kayu dengan membilasnya pada air mengalir yang bersih atau air yang dicampur sedikit detergen

Tujuan dari membilas kayu setelah proses berlangsung agar sisa sisa bahan aktif pada WA 250 tidak bekerja. Selain itu hal ini dilakukan agar mc kayu dapat distabilkan kembali dengan proses pengeringan yang benar.

Bekerja dengan bahan kimia ramah lingkungan atau apliaksi mudah sekalipun, harus memperhatikan detail keamanan pekerja. Selalu gunakan pelindung diri seperti sarung tangan, masker, sepatu dan baju panjang selama proses pengerjaan.

Jangan membuang sisa produk di perairan bebas, selain itu simpan sisa prduk di tempat bersih dan kering tidak terpapar sinar matahari langsung. Jauhkan pula dari jangkauan anak anak. Bersihkan diri dan peralatan setelah selesai pengerjaan menggunakan WA 250.

Pemutih kayu aplikasi mudah WA 250 ini tergolong pada produk obat pemutih kayu yang ramah lingkungan. Produk ini bukanlah pemutih dan pewarna kayu. Hasil yang diberikan setelah aplikasi sesuai dengan warna alami kayu. Hanya saja kayu akan nampak lebih cerah dan terang. Selain itu noda noda yang menempel pada kayu juga terangkat.

Sehingga kayu siap untuk diaplikasikan pada tahap selanjutnya seperti finshing. Pada tahap finishing ini warna kayu yang seragam dan merata akan memudahkan pengerjaan hasil finishing yang dihasilkan. Sehingga akan lebih ekonomis dan efektif.

Dimana anda dapat beli produk pemutih kayu aplikasi mudah WA 250 ini? Silahkan hubungi call centre kami yang tertera di bawah atau badan artikel ini. Selain itu anda dapat mendatangi store point kami langsung di Jepara, Cirebon dan Yogyakarta. Selain itu anda dapat membelinya di marketplace seperti Bukalapak, Lazada dan Tokopedia.

CS Anti Jamur