Lantai kayu kotor ternoda dan sulit di bersihkan? Bahkan ketika diamplaspun sulit untuk dihilangkan? Jika anda mengalami masalah seperti ini, solusinya adalah dengan menggunakan pemutih kayu pada lantai kayu.

Mengapa lantai kayu lama kelamaan kotor dan nampak bernoda? Padahal anda rajin membersihkan lantai kayu tersebut. Jangan salah, rutin membersihkan bisa jadi juga menjadi penyebab noda membandel pada lantai kayu.

CS Anti Jamur

Air yang meresap kedalam lapisan kayu dapat membuat noda hitam. Pasalnya air tersebut lama kelamaan mengendap dilapisan subtrat kayu sehingga muncul ke permukaan menjadi bagian yang bernoda gelap. Tak jarang hal ini terjadi karena proses mengepel lantai kayu yang tidak benar.

Untuk menghilangkan noda membandel pada lantai kayu solusi yang dapat dilaukan adalah dengan menggunakan pemutih lantai. Cara ini merupakan cara yang paling efektif dan mudah dilakukan untuk mengembalikan keindahan lantai kayu.

Lalu pemutih lantai kayu seperti apa yang cocok digunakan untuk memutihkan dan membersihkan lantai kayu yang kotor? Berikut ini kami berikan rekomendasi untuk membersihan lantai kayu ternoda dengan pemutih dan pewarna kayu aplikasi mudah dan ramah lingkungan.

Merk Pemutih Lantai Kayu Ramah Lingkungan Aplikasi Mudah

Dipasaran mungkin anda sering mendengar berbagai merk pemutih kayu. Umumnya merk merk tersebut menggunakan hidrogen peroksida untuk memutihkan kayu. Bahan ini merupakan jenis bahan kimia yang sering digunakan untuk memutihkan kayu log.

Hidrogen peroksida memiliki keunggulan tingkat bleaching atau pemutihanya yang tinggi. Namun sayangnya hidrogen peroksida menimbulkan korosi sehingga dapat menimbulkan masalah jika terkena logam. Jika lantai kayu anda da bagian yang menggunakan paku atau bagian logam tentu berbahaya menggunakan hidrogen preoksida untuk memutihkan lantai.

Tidak hanya itu karena hidrogen peroksida juga tergolong dalam senyawa kimia yang keras, saat memutihkan kayu juga membuat hasil warna putih yang terjadi tidak sesuai harapan. Kadang kala tujuan memutihkan atau bleaching lantai kayu hanya untuk mencerahkan. Sehingga penggunaan hidrogen peroksida jadi tidak cocok.

Alternatif yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan bahan kimia pemutih lantai yang lebih ramah lingkungan dan aplikasinya juga mudah. Rekomendasi yang kami berikan adalah dengan menggunakan pewarna pemutih lantai kayu berbahan aktif sodium hipoklorit lebih aman dan tidak menimbulkan korosi pada bahan logam.

Rekomendasi merk pemutih kayu yang berbahan aktif sodium hipoklorite adalah white agent 250 atau dikenal dengan WA 250. Produk ini dapat digunakan untuk memutihkan, mencerahkan dan memudarkan noda gelap pada kayu. Termasuk digunakan untuk pemutih lantai kayu.

WA 250 menyeragmakn warna kayu dengan aplikasi yang sederhana. Bahkan tidak membutuhkan bantuan sinar matahari. Selain itu hasil yang diperoleh juga berwarna terang merata, bukan pucat atau kemerahan. Tidak hanya itu WA 250 tidak menimbulakn iritasi pada kulit normal pekerja yang  mengaplikasian produk.

Merk produk pemutih kayu dari WA 250 ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan pemutih seperti hidrogen peroksida atau pembersih lantai kayu biasa. Untuk pembersih lantai kayu biasnaya hanya untuk membersihkan noda yang tingkat kesulitanya menengah seperti darah dan tinta. Namun untuk beberapa jenis noda gelap seperti bekas serangan jamur dan noda yang tidak hilang ketika diamplas, ada baiknya anda menggunakan pemutih lantai kayu seperti WA 250.

Dimana anda bisa membeli pemutih lantai kayu? Produk ini dapat anda temukan dengan membeli langsung di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Selain itu anda juga bisa menghubungi customer care kami di nomor yang tertera di bawah artikel ini. Untuk mmebeli langsung anda bisa datang ke store point kami di Yogyakarta, Cirebon dan jepara.

Cara Menggunakan Pemutih Lantai Kayu Untuk Menghilangkan Noda Kotor Lantai Kayu

Setelah anda tahu merk untuk pemutih lantai kayu terbaik, kini saatnya ada mengetahui bagaimana memutihkan lantai kayu yang telah ternoda. Untuk memutihkan lantai kayu dari noda membandel, perhatikan tahapan berikut ini.

  • Persiapan untuk memutihkan lantai kayu

Tahapan ini dimulai dengan mempersiapkan lantai kayu sebelum di aplikasikan produk pemutih lantai. Ada bisa membersihkan terlebih dahulu lnatai kayu. Jika masih ada oda yang membandel, laukan pengamplasan terlebih dahulu.

Amplas lantai kayu sehingga noda berkurang atau lapisan finishing pad alantai kayu hilang. Hal ini penting dilakukan guna memudahkan produk pemutih danpewarna kayu merasuk kedalam subtrat lantai kayu tersebut. Pastikan sisa sisa amplasan dibersihkan dengan baik dan konsisi lantai kayu dalam keadaan kering dan bersih.

  • Proses aplikasi pemutihan lantai kayu

Jika lantai kayu telah diamplas dan di bersihkan dengan baik saatnya untuk melakukan proses pemutihan lantai kayu. Anda bisa menyiapkan pemutih lantai kayuWA 250. Untuk melakukan pengenceran anda bisa menggunakan perbandingan antara WA 250 dan air 1:1.

Aplikasi WA 250 bisa dilakukan dengan di oles kan pada bagian lantai kayu. Celupkan lap kain bersih kedalam larutan WA 250 kemudian aplikasikan ke lantai yang ternoda. Diamkan hingga 2 – 3 jam. Dalam proses ini jangan sampai lantai terkena sinar matahari. Proses pemutihan akan terganggu jika terkena sinar matahari. Proses tersebut disebut aging time. Nah proses ini biasanya berlangsung selama 2-3 jam dan lantai kayu akan nampak lebih gelap warnanya.

Setelah itu 4 -6 jam kemudian anda akan melihat hasil dari proses bleaching tersebut. Jika warna nya nampak kurang terang atau cerah, anda dapat meningkatkan konsentrasi larutan atau mengulangi langkah proses bleachin. Setelah hasil yang diperoleh sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa menyelesaikan proses pemutihan lantai kayu.

Cuci bersih dengan air mengalir atau disemprot menggunakan air bersih. Anda juga bisa mencampur dengan larutan detergen untuk menghentikan proses kimia yang terjadi. Hal ini harus dilakukan agar proses bleaching selesai sesuai dengan hasil yang anda inginkan.

  • Refinishing jika di butuhkan

Setelah anda selese menggunakan pemutih lantai kayu untuk menyeragmakan warna kayu, setelah itu anda perlu melakukan refinishing pada lantai kayu tersebut. Langhkan ini perlu dilakukan untuk mengembalikan hasil finishing pada lantai kayu.

Walaupun pemutih kayu digunakan untuk menghilangkan noda pada lantai kayu, ada baiknya anda melakukan refinishing kembali untuk menyeragamkan hasil akhir pada lantai kayu tersebut, sehingga tidak nampak belang.

Pemutih lantai kayu digunakan jika kondisi noda pada lantai kayu memang tidak hilang ketika di amplas. Selain itu jika memang anda inign melakukan refinishing ulang lantai kayu. Sehingga di butuhkan teknik untuk menyeragamkan warna lantai kayu terlebih dahulu sehingga hasil finishing yang dilakukan akan maksimal.

Jika anda mengalami kesulitan menggunakan produk pemutih kayu dari WA 250 anda dapat menghubungi customer care kami di nomor yang tertera pada website ini. Pemakaian sesuai prosedur akan memudahkan anda mendapatkan hasil penyeragamkan warna kayu yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan anda.

CS Anti Jamur