White Agent (WA-250), Bleaching Kayu Terbaik untuk Atasi Masalah Anda

White Agent (WA-250) adalah pemutih atau bleaching kayu yang bisa menyamarkan noda, mencerahkan warna, dan juga menyeragamkan tampilan kayu. Gunakan produk ini untuk mendukung usaha furniture, kerajinan, hingga produksi kayu Anda.

Stain fungus atau jamur noda menjadi salah satu musuh utama dalam industri perkayuan. Hal itu disebabkan karena sifatnya yang merusak warna indah kayu menjadi kotor. Ya, keindahan memang aspek penting dalam industri perkayuan. Beragam cara dilakukan supaya produk menjadi estetik. Para pengrajin Jepara pun mendapatkan popularitasnya berkat keindahan produk ukirnya.

Namun karena beberapa alasan seperti jamur noda, keindahan kayu bisa mengalami kerusakan. Lantas apa yang harus dilakukan? Untuk kebutuhan pencerahan kayu termasuk pencerahan warna dan peningkatan estetika secara umum, kami merekomendasikan kepada Anda White Agent (WA-250).

Deskripsi Bleaching Kayu White Agent (WA-250)

bleaching kayuWhite Agent (WA-250) ialah bleaching atau pemutih kayu yang mengandalkan bahan aktif NaClO atau sodium hypochlorite. Produk ini secara khusus diformulasikan untuk membuat warna kayu menjadi lebih cerah dan natural. White Agent (WA-250) juga efektif menyamarkan cacat warna akibat jamur blue stain dan berbagai noda lainnya seperti noda akibat minyak goreng. Produk ini cocok diaplikasikan pada berbagai jenis kayu seperti jati, mahoni, pinus, mangga, nangka, agathis, dan berbagai jenis kayu lainnya.

Keunggulan Bleaching Kayu White Agent (WA-250)

White Agent (WA-250) jauh lebih unggul dibanding pemutih kayu konvensional berbahan aktif Hydrogen Peroxide (H2O2), WA-250 tidak menyebabkan korosi, iritasi pada kulit normal, dan tidak perlu dijemur. Hasil aplikasinya pun lebih baik dengan tampilan kayu yang lebih cerah, natural, dan mampu menyamarkan warna dengan baik.

Fungsi White Agent (WA-250)

1. Menyamarkan Noda

Produk ini bisa menyamarkan noda pada kayu. Sebagaimana yang kita tahu, noda pada kayu kadang timbul karena jamur stain seperti blue stain fungus. Blue stain tak bisa dihilangkan secara manual kecuali dengan pemotongan kayu yang merugikan. Stain fungus lebih tepat diatasi dengan bleaching kayu ini.

2. Mencerahkan Kayu

Untuk finishing yang lebih cerah, Anda juga bisa mengandalkan manfaat White Agent. Produk ini bisa mencerahkan warna kayu dengan baik namun tidak menghilangkan efek tampilan natural kayu.

3. Menyeragamkan Warna Kayu

Industri woodworking seringkali mensyaratkan penggunaan kayu yang tampilannya seragam. Padahal sebagai bahan alami, tampilan kayu pasti tidak ada yang sama. Dengan bleaching ini, tampilan kayu bisa lebih diseragamkan sehingga target kualitas produksi bisa dicapai.

Agar lebih jelas, berikut ini poin-poin keunggulan WA-250

Iklan Biothane utama
  1. Tidak mengandung Hidrogen Peroksida. Hidrogen peroksida merupakan senyawa yang sangat toksik dan bisa membahayakan. White Agent meminimalisir tingkat bahaya bleaching kayu dengan tidak menjadikan H2O2 sebagai zat aktif pemutihnya.
  2. Cara kerja yang tidak tergantung pada penjemuran memanfaatkan sinar matahari. Cara kerja ini memudahkan pekerjaan di musim hujan di mana cahaya matahari lebih redup atau malah sepenuhnya tertutup mendung.
  3. Tidak menyebabkan efek merah muda (kayu menjadi pink) seperti pada pemakaian beberapa bleaching kayu yang keliru.
  4. Tidak menyebabkan efek sampingan seperti korosi. Pada produk kayu seperti mebel yang komponennya dari logam, kelebihan ini akan terasa sangat berguna.
  5. Secara umum harganya terjangkau, kualitasnya baik, dan penggunaannya juga hemat sehingga membuat WA 250 sebagai pemutih kayu yang selalu bisa diandalkan.

Cara Pemakaian

Berikut ini langkah-langkah aplikasi bleaching kayu WA-250.

  1. Buat formulasi White Agent (WA-250). Bila perlu, tambahkan air 50% (1 : 1) untuk menurunkan konsentrasi  WA-250
  2. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan cara merendamkan kayu di dalamnya sambil dicuci. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat menggunakan aplikasi dengan sistem lainnya seperti sistem kuas atau spray. Pastikan seluruh permukaan kayu terbasahi oleh WA-250.
  3. Aging Process: Tunggu hingga setengah kering agar larutan WA-250 bereaksi mengangkat warna permukaan kayu selama ± 2 jam. Selama proses aging time, warna kayu terlihat lebih tua dan gelap. Aplikasikan kembali larutan WA-250 jika ingin hasil warna yang lebih terang.
  4. Proses bleaching akan menunjukkan hasil putih terang optimal setalah selama 4-6 jam.
  5. Pengeringan: Setelah mendapat hasil warna kayu putih terang sesuai yang diinginkan. kayu dapat dikeringkan dengan dijemur atau diletakkan dalam ruang dengan suhu ≤ 600C sampai mendapatkan kekeringan kayu (MC) yang disyaratkan

Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Bleaching Kayu WA-250

  1. Penjemuran atau pengeringan tidak direkomendasikan selama masih berlangsung proses reaksi White Agent (WA-250). Jadi jangan tergesa-gesa dalam mengaplikasikan produk ini.
  2. Larutan WA 250 sebaiknya tidak dicampur dengan larutan bahan kimia yang bersifat asam (Ph < 7) seperti H2O2.
  3. Pencampuran dengan bahan lain yang tidak direkomendasikan juga sebaiknya dihindari karena malah bisa memberikan hasil yang kontraproduktif. Kadang pencampuran yang sembarangan juga membahayakan pekerja sebab kita tak tahu apa dampak lanjutannya.
  4. Sekali lagi, jangan kaget ketika dalam prosesnya, warna kayu akan menjadi gelap terlebih dahulu. Hal ini justru merupakan pertanda baik karena WA sedang mengangkat warna tersebut untuk kemudian dihilangkan dalam proses pencerahan selanjutnya.
  5. Simpan produk bila sudah tidak digunakan. Simpan di tempat yang aman, jauh dari percikan dan potensi kebakaran, jangkauan anak-anak, dan matahari langsung. Simpan di tempat yang sejuk, bersih, dan dengan kemasan tertutup rapat.

Siapa yang Sebaiknya Menggunakan White Agent (WA-250)

bleaching kayu industri mebel

  1. Pelaku usaha furniture kayu. Penggunaan kayu yang pada usaha ini kadang kala harus dibantu dengan WA supaya lebih seragam, cerah, dan tidak terlihat jelek akibat serangan noda jamur.
  2. Pelaku usaha wooden craft atau kerajinan kayu yang mengalami tantangan serupa dengan industri furniture. Apalagi bila jenis kayu yang digunakan adalah kayu dengan keawetan rendah yang rentan diserang blue stain.
  3. Pelaku usaha bahan kaya selulosa lainnya seperti pembuatan kerajinan dan furniture bambu. WA-250 kadangkala juga bisa digunakan pada material non kayu. Hubungi CS kami lebih lanjut untuk informasi penggunaan bleaching ini.
  4. Petani kayu. Produsen kayu kadangkala juga harus memutihkan kayunya. Ini krusial bila kayu terkena blue stain atau noda yang tidak bisa dihilangkan dengan mudah.
  5. Pelaku usaha yang memanfaatkan kayu secara umum seperti produsen lantai kayu, dinding kayu, dan lain sejenisnya.

Kontak dan Pemesanan Bleaching Kayu WA-250

Yuk beli dan dapatkan White Agent WA-250 sekarang juga. Kapan lagi Anda bisa mendapatkan penawaran menarik berupa bleaching kayu berkualitas yang harganya lebih murah?

Apalagi, pembelian White Agent juga bisa dilakukan dengan sangat mudah lho. Mau membeli secara online? Bisa. Mau membeli secara langsung? Tentu juga bisa.

Bagi yang ingin membeli secara online, Anda bisa menghubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected] Atau, via WA yang telah tercantum di situs ini. Nanti, Anda akan dipandu dalam step by step proses pemesanan yang cepat dan mudah. Konsultasi produk selanjutnya tetap terbuka untuk Anda dan bisa dilakukan lewat WhatsApp, email, hingga telepon.

Sedangkan untuk yang ingin membeli secara langsung, Anda bisa ke Bio Service Point saja. Saat ini Bio Service Point telah tersebar di beberapa kota, termasuk di antaranya Jepara, Cirebon, dan Bekasi. Di sini, Anda bisa melihat secara langsung produk kami lainnya. Kami juga menyediakan lem hingga cat kayu water based lho. Jadi, yuk ke Bio Servcie Point. Kedatangan Anda selalu kami tunggu.

Kerja Sama Lebih Lanjut

Tertarik untuk bekerja sama dalam skala yang lebih besar? Kami telah menjadi mitra terpercaya berbagai perusahaan wooden craft, mebel, dan woodworking secara umum. White Agent bisa Anda andalkan untuk kebutuhan pemutihan kayu yang lebih modern karena sifat keamanan dan efektivitasnya.

Bagi Anda yang ingin bekerja sama lebih lanjut, silahkan hubungi kami dengan kontak yang disebutkan di atas. Selain oleh CS, nanti marketing kami bisa berdiskusi dengan Anda. Kami bisa mengirimkan keterangan lebih lanjut mengenai produk ini sebagai permulaan. Berikutnya, bila diundang, kami juga bisa ke perusahaan Anda untuk mendemonstrasikan fungsi dan cara kerja bleaching kayu ini.

Kiranya, itulah informasi yang bisa kami bagikan di kesempatan ini. Pada akhirnya ada beberapa poin yang dapat kita simpulkan.
Karena satu atau beberapa sebab, kita membutuhkan pemutih kayu yang bagus. Selama ini, pemutih yang digunakan menggunakan bahan hidrogen peroksida. Padahal bahan tersebut kurang aman dan kadang menyebabkan warna kayu jadi pink.
Tersedia produk bleaching kayu yang lebih baik, yakni White Agent (WA-250). Bukan hanya efektif sebagai pemutih kayu, produk ini juga lebih aman, tidak tergantung sinar matahari, dan tidak menyebabkan korosi.

White Agent 250 sama seperti bleaching lainnya bisa digunakan untuk menyamarkan noda jamur, mencerahkan kayu, hingga menyeragamkan kayu. Produk ini bisa mennjadi produk andalan untuk industri furniture, kerajinan, para petani kayu, hingga para produsen lantai dan dinding kayu.

Kami di Bio Industries menyediakan White Agent (WA-250) untuk Anda.Tanpa bahan utama H2O2 atau hidrogen peroksida, bleaching ini menjadi terobosan terbaik untuk mendukung industri perkayuan. Pesan produk ini sekarang juga atau kunjungi Bio Service Point.

Semoga informasi ini bermanfaat! Terus ikuti berbagai informasi produk menarik lainnya di antijamur.net.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn