bambu berjamur

Usaha Makin Sukses Berkat Obat Jamur Kerajinan Anyaman Bambu

Anda pengusaha kerajinan anyaman bambu? Ayo bikin usaha semakin sukses dengan menggunakan obat anti jamur untuk mencegah serangan jamur pada bambu ataupun hama lainya. Kondisi anyaman bambu bagus tentu datanglah utung berlipat.

Ada banyak jenis kerajinan anyaman bambu yang ada di indonesia. Mulai dari kerajinan anyaman untuk keperluan sehari hari seperti berbagai macam wadah makanan, keperluan ntuk fashion hingga furnitur di rumah. Berbagai barang barang dalam kehidupan sehari hari ini memanfaatkan anyaman bambu. Kerajinan anyaman bambu seperti besek wadah makanan, nampan bahkan hingga kukusan sebagian besar masih digunakan oleh masyarkat indonesia.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : Pilih Anti Jamur Kayu yang Bagus untuk Perlindungan Kayu Lebih Optimal

Pangsa pasar untuk kerajinan anyaman bambu seperti itu masih terbuka lebar. Sehingga kita masih saja menemui para pengrajinya. Sayangnya salah satu masalah yang cukup mengganggu dari industri ini adala hama yang menyerang kerajinan bambu. Anyaman yang sudah nampak indah bisa menjadi terlihat kotor dan menjijikan akibat serangan jamur. biasanya jamur ini berupa bintik bintik hitam ataupun berwarna putih. Sebelum semua itu terjadi ada baiknya anda mengetahui bagaimana mencegahnya.

Baca Juga : Beberapa Saran yang Dilakukan Sebelum Mengecat Furniture Berjamur

promo produk biocide insecticide

Mencegah Bambu Terserang Jamur Dan Hama Dengan

obat anti jamur kerajinan

Obat Anti Jamur Anyaman Bambu Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Hal ini terjadi pula pada industri kerajinan anyaman bambu. Sebelum bambu terserang berbagai hama, tidak ada salahnya untuk mencegahnya. Cara yang paling ampuh untuk melakukan tindakan preventif pada kerajinan bambu adalah dengan menggunakan teknik pengawetan bambu. Ada banyak cara teknik pengawetan bambu. Hal yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan cara menggunakan bahan pengawet yang tepat untuk kerajinan bambu. Bahan pengawet yang tepat mampu mengatasi serangan jamur pada kerajinan bambu dengan baik.

Baca Juga : Merawat Lantai Kayu Antijamur Menggunakan Biocide

Umumnya jamur pada kerajinan anyaman bambu karena memang bambu yang digunakan sebelumnya belum di awetkan. Oleh karena itu sebaiknya setelah tebang bambu di awetkan dengan baik. Sehingga ketika dibuat anyaman sudah bebas hama dan jamur. Namun kadangkala jamur juga dapat tumbuh setelah produk selesai dan jadi kerajinan. Misalnya telah menjadi besek wadah makan, kemudian berjamur bintik hitam atau putih diatas permukaanya. Jika yang terjadi hal ini dipastikan bahwa penyebabnya jamur permukaan. Oleh karena itu cara mengatasinya juga menggunakan obat anti jamur permukaan yang tepat.

Teknik pengawetan bambu basah dapat dilakukan dengan beragam cara. Anda bisa menggunakan teknik rendam dengan menggunakan bahan pengawet yang mampu mencegah jamur substrat tumbuh dengan baik. Jika anda masih bingung untuk memilih obat pengawetan bambu serta obat jamur khusus untuk kerajinan bambu, kami menyarankan menggunakan biocide. Ada beberapa varian dari biocide. Semuanya dibuat khusus untuk mengatasi jenis jamur sesuai dengan seranganya sehingga lebih efektif dalam mengatasi jamur.

biocide wood fungicide

Biocise wood fungicide, walaupun menggunakan nama dagang wood fungicide namun fungsinya juga dapat digunakan untuk bambu. Produk ini sangat tepat digunakan sebagai bahan pengawet bambu. Biocide wood fungicide merupakan obat jamur kayu yang khusus untuk mengatasi jamur subtrat. Biasanya adalah jamur blue stain ataupun jamur black stain.

Namun jika sudah terlanjur nampak dipermukaan kerajinan anayaman atau serangan jamur terjadi setelah menjadi anayaman, yang bisa anda lakukan adalah menggunakan obat jamur kayu biocide surface film preservative atau biasa dkenal dengan sebutan biocide sfp.

Biocide sfp sangat tepat digunakan untuk mengatasi jamur permukaan. Biocide sfp dapat digunakan untuk bambu maupun kayu. Bahkan untuk kerajinan anyaman bambu yang sudah jadi seperti nampan, besek, bahkan tas anyaman bambu juga bisa dibersihkan dengan ini.

Kandungan utama dari biocide wood fungicide Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT). Bahan kimia tersebut memiliki khasiat untuk mengatasi pertumbuhan jamur subtrat. Terutama dalam tindakan preventif untuk mencegah pertumbuan jamur subtrat. Sebaiknya anda mengawetkan bambu menggunakan biocide wood fungicide agar terhindar dari serangan jamur pada bambu.

biocide sfp juga mengandung bahan kimia yang efektif mengatasi jamur permukaan dan lumut. Biocide sfp efektif mengatasi mold atau jamur yang bersifat pembusukan. Nah produk ini memiliki kandungan utama dari bahan kimia berupa Diuron, Carbendazim  Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate).

varian biocide

Kedua jenis obat jamur dari biocide ini berupa cairan. Cara aplikasinya sangat sederhana dan mudah. Anda dpat menggunakan biocide wood fungicide sesuai dengan teknik pengawetan bambu yang akan anda lakukan. Sedangkan untuk biocide sfp anda dapat melakukanya misal dengan cara di semprot, di rendam ataupun di oles. Sangat mudah sekali bukan.

Apa keunggulan dari produk biocide untuk mengawetkan dan mengatasi jamur pada kerajinan anyaman

bambu? Nah berikut ini daftar keunggulan biocide :

  • Stabil dan efektif . bahkan pada lapisan cat bambu sekalipun. Khusus untuk biocide sfp dapat dicampur pada cat bambu saat akan mengecat kerajinan anyaman bambu. Sehingga cat akan menjadi cat anti jamur bambu
  • Dapat dicamapur dengan air ataupun solvent untuk biocide wood fungicide
  • Ramah lingkungan
  • Target organisme spektrum luas dan spesifik
  • Ekonomis

Walaupun ramah lingkungan namun selalu pastikan bekerja dengan bahan kimia secara aman. Jangan lupa menggunakan pelindung diri, penutup mulut dan juga pelindung mata. Selain itu jangan membuang sisa produk di perairan bebas. Jauhan dari jangkauan anak anak agar tidak beracun atau membuat iritasi. Menyimpan produk pada tempat yang teduh dan sejuk juga sangat penting. Hal ini perlu dilakukan agar kemasan tetap menjaga isi produk dengan baik.

Harga Obat Jamur Kerajinan Anyaman Bambu Dari

Beragam keunggulan ini mungkin tidak akan anda temukan pada produk lain. Biocide kemasan kecil yaitu 130gram saja dapat digunakan hingga berkali kali. Karena konsetrasi larutanya bisa mulai dari 0.5 – 30 % dari berat total. Lalu apakah harga obat jamur bambu dari biocide mahal? Temukan jawabanya di sini.

Harga obat jamur dari biocide sangat terjangkau. Apalagi jika anda akan menggunakanya untuk partai besar. tentu harganya sangat terjangkau. Biocide woodfungicide dan biocide sfp harganya tidak akan merogoh kantong bahkan membuat kantng jebol. Harganya hanya kisaran seratus ribuan. Lalu dimana anda bisa membeli biocide sfp atau beli biocide wood fungicide? Silahkan anda membeli biocide langsung dengan menghubungi customer service yang ada di nomor pada website ini. Selain itu anda juga bisa membeli langsung di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, dan shopeee.

Jadi tunggu apa lagi, jika anda mau usaha semakin sukses segera awetkan bambu serta gunakan obat pengawet bambu yang tepat dari biocide. Jangan lupa cara mengatasi bambu berjamur terpercaya hanya menggunakan biocide sfp.