Jenis Jamur pada Furniture Paling Sering Ditemukan

Terdapat beragam jenis jamur pada furniture, tembok, dan bagian-bagian lainnya yang biasa ditemui dalam ruangan. Kenali jamur-jamur tersebut beserta level bahayanya agar kita tidak terkena efek yang merugikan.

Terdapat beragam jenis jamur pada furniture

Terdapat beragam jenis jamur pada furniture. Stachybotrys adalah salah satu jenis jamur yang patut diwaspadai karena bahayanya.

Jamur adalah organisme yang sering sekali kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, pengetahuan kita mengenai organisme ini masih begitu minim. Akibatnya, kita menjadi sering salah langkah melakukan antisipasi dan mengatasi serangan jamur di rumah kita.

Yang paling membahayakan adalah kurangnya pengetahuan mengenai bahaya jamur yang sedang kita tangani. Kita sering mencoba membasmi jamur tanpa menggunakan pelindung yang memadai. Padahal, menurut EPA, jamur adalah organisme yang dapat menyebabkan beragam gangguan kesehatan. Jamur bisa membuat kita iritasi hingga terkena serangan asma. Biasanya hal ini disebabkan karena spora dan mikotoksin atau racun jamur.

Berdasarkan tingkat bahayanya bagi kesehatan, jenis jamur pada furniture, tembok dan bagian-bagian lainnya dalam rumah bisa dibedakan menjadi 3 kelas. Kelas A adalah kelas jamur yang paling membahayakan karena bisa menghasilkan racun jamur. Kelas B adalah kelas yang bisa menyebabkan reaksi alergi. Sedangkan kelas C adalah kelas jamur yang tidak membahayakan bagi manusia namun sebaiknya tetap dibasmi karena bisa merusak furniture dan bagian-bagian dalam rumah.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis jamur pada furniture, tembok dan bagian-bagian lainnya dalam rumah beserta tingkat bahayanya.

  1. Cladosporium. Cladosporium adalah jenis jamur pada furniture dan tembok yang paling umum ditemui. Penampakan jamur ini bevariasi mulai dari hijau, abu-abu, coklat, hingga hitam. Spesies jamur ini termasuk jamur kelas B dan C.

    Clasdoporium, salah satu kelompok jenis jamur yang banyak ditemui.

    Clasdoporium, salah satu kelompok jenis jamur pada furniture dan tembok yang banyak ditemui.

  2. Aspergillus. Aspergillus merupakan jenis jamur pada furniture, tembok, dan berbagai bagian rumah lainnya yang mudah ditemui. Jamur ini berwarna coklat, kuning, hijau, putih, hingga hitam. Spesies jamur ini ada yang masuk kelas A dan ada pula yang masuk kelas B.
  3. Penicillium.Penicillium merupakan jamur yang memiliki variasi warna dar biru, hijau, kuning, hingga hitam. Meski Biasanya spesie jamur ini masuk dalam kelas B dan C. Jamur ini biasa ditemui di sekat-sekat, tembok, dan berbagai tempat lain.
  4. Ulocladium. Ulocladium biasanya berwarna abu-abu atau hitam. Spesies kelompok jamur ini banyak yang masuk dalam kelas B dan C. Ulocladium umumnya ditemui di tembok yang kotor.
  5. Acremonium. Acremonium adalah jenis jamur yang biasa ditemui di dinding. Jamur ini umumnya berwarna putih, abu-abu, dan hitam. Beberapa spesiesnya termasuk dalam kelas membahayakan (A dan B).
  6. Stachybotrys. Stachybotrys jamur hitam yang jarang ditemui. Namun demikian, jamur hitam ini termasuk dalam jamur kelas A atau bisa menghasilkan racun yang membahayakan.
  7. Alternaria. Altemaria memiliki penampakan yang mirip dengan Ulocladium. Kelompok jamur ini umumnya memiliki warna hitam atau abu-abu dan termasuk dalam kelas B. Jamur ini biasa ditemui di dinding.

Mencegah Berbagai Jenis Jamur pada Furniture, Tembok, dan Bagian Rumah Lainnya

Rocima

alterntif text
Rocima Film Preservative

Ciptakan kondisi ruangan yang tidak lembab agar berbagai jenis jamur pada furniture, tembok, dan bagian-bagian dalam ruangan di atas tidak bisa tumbuh. Selain itu, rawat furniture Anda dengan produk perawatan kayu Biopolish Linseed Oil. Pine oil dalam produk berbahan alami tersebut akan mencegah pertumbuhan jamur. Biopolish juga akan meningkatkan estetika kayu Anda sehingga terlihat lebih menawan. Pastikan pula furniture maupun cat tembok Anda mengandung anti jamur film preservative yang bagus, Rocima Film Preservative. Dengan adanya anti jamur pada cat, serangan jamur bisa diminimalisiri semaksimal mungkin.

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi dan pemesanan Rocima Film Preservative dan Biopolish Linseed Oil, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn